Halal untuk Wanita Muslim, Semenarik Apa Sih Kutek Oyafun? Berikut Ini Kelebihannya!
Nails

Halal untuk Wanita Muslim, Semenarik Apa Sih Kutek Oyafun? Berikut Ini Kelebihannya!

Ngomongin soal perawatan kuku, belum lengkap rasanya kalau tidak membahas nail polish atau kutek. Memilih nail polish memang tidak boleh sembarangan. Selain disesuaikan dengan tone kulit, kamu juga perlu mempertimbangkan hasil akhirnya. Dari banyaknya kutek yang bisa Marshalova temukan di pasaran, ada satu nail polish yang cukup populer di kalangan kaum Hawa, yakni kutek Oyafun. 

Kutek yang affordable ini diklaim halal, tapi berlabel non peel-off, artinya tak bisa dikelupas sebelum wudhu. Bahkan, kutek ini bisa bertahan selama beberapa hari di kuku kamu. Meski begitu, dari beberapa review, kutek ini tidak membuat kuku kering. 

Lantas, semenarik apa sih kutek yang satu ini? Marsha Beauty akan mengulasnya buat kamu dan nge-spill apa saja kelebihannya yang membuat kamu jadi pengen beli. 

Kutek Oyafun Berlabel Halal, Bolehkah Dipakai Ketika Salat?

Kutek oyafun

Meskipun berlabel halal, tapi kutek ini tidak dilanjutkan dipakai ketika shalat. Karena bersifat non peel-off, berarti air wudhu tidak menembus pori-pori kulit. Berikut ini review singkat tentang nail polish yang satu ini. 

Kemasan dan Kuas Kutek Oyafun

Ulasan yang pertama soal kemasan dan aplikatornya. Kemasan kutek ini terbuat dari kaca bening yang tidak terlalu tebal, sehingga bobotnya tetap ringan. Bagian tutupnya terbuat dari plastic berwarna hitam dan dilengkapi dengan aplikator berbentuk kuas. Salah satu yang menarik dari kutek ini adalah aplikatornya yang mudah dipakai dan tidak kaku, jadi pemula pun bisa mengaplikasikannya dengan mudah. 

Teksturnya Liquid

Bahan dasar dari kutek ini adalah air, sehingga teksturnya cenderung liquid. Meski terbuat dari air, kutek ini tidak terlalu berair, ya. Bahkan, dalam sekali oles kamu bisa dapat warna yang kece banget. Karena warnanya kelihatan tebal dalam sekali oles, kamu tak perlu menggunakannya sampai dua kali oles seperti nail polish pada umumnya. 

Warnanya Tergolong Soft

Salah satu pertimbangan dalam memilih kutek adalah warnanya. Sebagian wanita suka warna yang lebih mencolok, sebagian lagi lebih percaya diri dengan kutek yang berwarna soft. Kalau kamu termasuk yang menyukai warna soft, nail polish Oyafun bisa jadi pilihan pas. 

Warna kutek Oyafun terbilang bervariatif, tapi hampir semuanya tidak menor. Sementara untuk varian warna bening, kutek ini dilengkapi dengan glitter, jadi cocok buat kamu yang suka blink-blink. 

Kuteknya Cepat Kering dan Tahan Lama

Keunggulan lain dari kutek ini adalah tahan lama dan cepat kering. Kamu cuma butuh waktu 10-15 menit saja untuk menunggu kutek kering sempurna. Meski cepat kering, kamu tak perlu worry dengan daya tahannya karena kutek ini bisa bertahan sampai beberapa hari. Karena tidak mudah hilang, kamu butuh nail polish remover untuk menghilangkannya. 

Harganya Affordable

Kualitas kutek bisa kamu lihat dari harganya. Biasanya, semakin mahal harganya, semakin bagus juga kualitasnya. Namun, kutek yang satu ini punya kualitas yang bagus meskipun harganya affordable. Sebab itu, kutek ini bisa jadi pilihan alternatif buat kamu yang budget-nya terbatas. 

Bahannya Halal

Tidak semua nail polish bisa dipakai oleh wanita muslim. Sebab, beberapa bahannya bersifat tidak halal. Berbeda dengan kandungan kutek Oyafun yang berlabel halal. Walaupun begitu, kutek ini tak dianjurkan dipakai untuk shalat, ya. Jadi, kamu perlu menghapusnya dulu kalau mau salat. 

Itulah enam kelebihan kutek Oyafum yang perlu Marshalova tahu sebelum membelinya. Kutek ini bisa jadi pilihan pas buat kamu yang sedang mencari nail polish berlabel halal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.