Hati-hati Memilih Krim Pemutih Ketiak, Begini Tips Tepatnya!
Body

Hati-hati Memilih Krim Pemutih Ketiak, Begini Tips Tepatnya!

Krim pemutih ketiak acapkali memakai bahan-bahan kombinasi yang unik. Hal ini dimaksudkan agar krim tersebut berfungsi lebih optimal.

Biasanya, kamu merasa tidak pede saat mengenakan baju tanpa lengan karena kulit ketiak kusam atau tampak bernoda. Memang sih Marshalova bisa memakai berbagai kosmetik pencerah ketiak mulai dari krim atau deodorant. Hanya saja kamu harus lebih berhati-hati saat memilih produk tersebut.

Tips Memilih Krim Pemutih Ketiak agar Tidak Terjadi Iritasi

Penggunaan bahan-bahan kombinasi pada krim pencerah bisa saja memicu timbulnya reaksi negatif pada kulit ketiakmu. Jadi, kamu bisa mengikuti tips memilih krim pencerah tanpa khawatir timbul masalah baru nantinya.

Pahami Jenis dan Kondisi Kulitmu

Jenis kulit dan kondisi kulit seseorang berbeda. Oleh karena itu Girls harus mengetahui faktor apa saja sih yang membuat kulit ketiak jadi kusam, gelap, dan tampak bernoda.

Faktor ini merupakan indikator terpenting, karena dengan mengetahui akar permasalahannya maka kamu bisa memilih produk yang tepat sehingga efek yang dihasilkan juga akan lebih maksimal.

Penyebab ketiak hitam dan gatal biasanya disebabkan seringnya menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencabut atau mencukurnya. Girls harus tahu jika kebiasaan ini menyebabkan kulit mudah teriritasi dan memicu meningkatnya produksi melanosit, yakni sel yang memproduksi pigmen dan warna alami kulit.

Baca Juga:Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita yang Sehat Minim Resiko Iritasi dan Infeksi

Teliti Kandungan Bahan Kimianya

Kulit ketiak merupakan salah satu area tubuh yang sensitif. Oleh karena itu, selektif dalam memilih produk krim pencerah penting untuk dilakukan.

Bila kamu pemilik kulit sensitif, maka hindari pemakaian krim pencerah yang mengandung bahan-bahan terlalu keras seperti pewangi kimia, phthalates, alkohol, dan sebagainya. Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami seperti lemon, kunyit, mentimun, tea tree oil, minyak biji bunga matahari, akar licorice, dan masih banyak lagi.

Mempunyai Manfaat Melembabkan

Produk krim pencerah ketiak umumnya memiliki kandungan yang membuat kulit menjadi lebih kering dari sebelumnya. Sebaiknya pilihlah produk yang dapat memberikan kelembaban ekstra. Selain melembabkan, kulit ketiak akan menjadi lebih halus dan tidak mudah teriritasi.

Cream Pemutih Ketiak yang Aman

Lalu adakah krim dengan bahan kimia yang aman, namun dapat mencerahkan kulit kusam ketiakmu? Jawabannya sudah pasti ada, Girls. Simak ulasannya berikut ini.

Niacinamide (Provitamin B3)

Sebagai salah satu kandungan yang populer digunakan dalam produk perawatan kecantikan, Niacinamide efektif sebagai bahan pencerah kulit. Kandungan provitamin B3 bekerja dengan substansi alami sehingga warna kulit ketiak terlihat merata dan lebih cerah. Kandungan ini juga mampu mengembalikan pertahanan kulit yang rusak karena aktivitas mencukur atau pemakaian baju yang terlalu ketat.

Baca Juga:Rekomendasi Krim Pemutih Ketiak Terbaik, Goodbye Lipatan Hitam!

AHA dan BHA

Keduanya merupakan asam hidroksi yang aktif sehingga dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. AHA dan BHA juga berperan dalam meng-eksfoliasi sel kulit mati yang bersarang di ketiak. Manfaat lain kedua kandungan ini adalah meminimalisir peradangan kulit, menjaga kelembaban, dan membuat warna kulit ketiak lebih merata.

Vitamin C

Manfaat vitamin yang satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Berbagai produk pencerah kulit sering menggunakan bahan ini sebagai perawatan kulit ketiak yang gelap.

Manfaat lain kandungan ini adalah membantu menyamarkan pigmentasi kulit akibat produksi melanin berlebih, berperan sebagai inflamator alami yang dapat meredakan iritasi hingga peradangan kulit.

Arbutin Acid

Sebagai zat turunan hydroquinone, asam arbutin juga efektif mencerahkan kulit ketiak. Umumnya, kandungan ini berasal dari ekstrak tanaman, seperti pohon pir, blueberry, mulberry, dan bearberry.

Manfaat lain arbutin acid adalah meratakan warna kulit ketiak. Hanya saja, hati-hati penggunaan pada pemilik kulit sensitif, karena bisa menimbulkan iritasi. Sebelum menggunakannya, aplikasikan dahulu produk yang mengandung bahan ini pada bagian tubuh yang lain.

Krim pemutih ketiak mana yang cocok untuk jenis kulitmu, Girls! Pastikan jangan sampai salah memilih.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.