Highlighter dan Illuminator, Sama-Sama Bikin Glowing, tapi Apa Bedanya?
Skincare

Highlighter dan Illuminator, Sama-Sama Bikin Glowing, tapi Apa Bedanya?

Girls, sudah pada tau belum apa perbedaan highlighter dengan illuminator? Katanya sih sama-sama bikin glowing. Beberapa merk highlighter yang kita kenal dari Wardah, Maybelline dan Focallure. Untuk illuminator ada merk dari Focallure. Yang jadi pertanyaan sekarang, apa sih perbedaan highlighter dengan illuminator?

Tampilan glowing pastinya jadi sentuhan akhir saat kita berdandan ria, ya. Glowing pada pipi, hidung, di atas alis, di dekat bibir, wah pokoknya harus serba glowing ! Namun kadang masih banyak nih di antara kita yang bingung kalau mengaplikasikan produk yang bikin glowing itu pakai illuminator atau highlighter sih? 

Untuk lebih jelasnya, coba deh baca artikel Marsha Beauty yang satu ini. Apa sih perbedaan antara highlighter dan illuminator itu? 

Kemasan dan Bentuk Produk

Biasanya, highlighter berbentuk powder atau stick. Karena pengaplikasiannya memang hanya di bagian tertentu saja pada wajah atau tubuh. Highlighter sendiri seperti bubuk glitter yang akan bekerja membuat glowing wajah atau bagian tubuhmu yang memerlukannya. Jadi highlighter nggak dipakai di seluruh wajah ya, Girls!

Sementara itu, untuk illuminator bersifat cair karena penggunaannya akan disatukan dengan makeup lain. Untuk illuminator sendiri biasa disebut juga dengan luminizer. Penggunaannya, misalnya kamu bisa mencampurkan pelembab BB-mu dengan satu pump luminizer ini untuk mendapatkan hasil finish makeup yang fresh dan glowing terlihat sehat. 

Tempat Mengaplikasikannya 

Highlighter

Highlighter biasanya diaplikasikan di bagian tulang yang menonjol. Misalnya hidung, tulang pipi, dagu, cupid bow atau atas bibir, dahi, hingga bahu. Tujuan penggunaannya juga sebenarnya untuk mempertegas bagian-bagian tertentu pada wajah dan tubuh. 

Illuminator

Sementara itu, illuminator biasa digunakan sebagai pencampuran makeup seperti foundation atau bb cream. Jadi, illuminator akan bekerja membuat wajah atau bagian tubuh tertentu terlihat glowing secara keseluruhan. Biasanya sih, illuminator paling sering digunakan untuk makeup pada sesi pemotretan atau pernikahan agar membentuk kesan ‘pangling’, segar, dan menyembunyikan kekurangan pada tampilan kulit. 

Contoh Product Highlighter 

Ini adalah beberapa contoh produk highlighter yang bisa kamu temukan dengan mudah. 

Contoh Product Illuminator/Luminizer 

Kalau yang ini, adalah beberapa contoh produk illuminator. Kebanyakan memang cair ya produknya! 

Nah.. Sekarang, jadi lebih jelas banget ya perbedaan antara highlighter dan illuminator. Penggunaannya sih bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan mu sendiri ya! [Athiya Azzahra]

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.