Ide Gaya Rambut Lebaran Mudah yang Bisa Kamu Kreasikan dengan Scarf
Hair

Ide Gaya Rambut Lebaran Mudah yang Bisa Kamu Kreasikan dengan Scarf

Hi Marshalova! Pada artikel kali ini Marsha Beauty ingin menyampaikan inspirasi gaya rambut lebaran yang bisa dikreasikan dengan scarf. Menata rambut menjadi salah satu kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan menjadikan suasana Hari Raya Idul Fitri lebih terasa. Tak perlu ribet, kamu bisa mencoba gaya rambut sederhana di bawah ini.

Inspirasi Gaya Rambut Lebaran yang Bisa Kamu Padu Padankan dengan Scarf

Banyak orang yang menginginkan untuk tampil maksimal dan berbeda di Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari pakaian baru sampai makeup sudah dipersiapkan untuk menyambut hari kemenangan tersebut. Namun, bagaimana dengan gaya rambut? Mungkin merasa kesulitan untuk mencari ide gaya rambut baru yang cocok untuk merayakan lebaran.

Na, kamu tidak perlu bingung lagi, sebab hanya dengan sehelai kain scarf yang berada di lemarimu, kamu dapat menyulap tatanan rambut kamu menjadi gaya yang menarik. Yuk, simak inspirasi gaya rambut untuk merayakan hari kemenangan berikut ini!

Messy Bun

gaya rambut lebaran
img : pinterest

Belakangan ini kondisi cuaca memang suka tak menentu. Sehingga membuat pemilik rambut panjang lebih memilih untuk memakai gaya rambut messy bun supaya tetap merasa nyaman. Tenang saja, di Hari Raya idul Fitri nanti sah-sah saja kok apabila masih tetap ingin bergaya rambut messy bun. 

Nah, supaya lebih stylish dan bervariasi, kamu dapat mengkreasikan gaya rambutnya messy bun dengan menambah sentuhan scarf yang ikat pada rambut kamu. Entah itu di ikatan rambut atau pada bagian depannya.

Baca juga :   Ingin Tampil Pangling? Ini model Rambut Ala Korea Sesuai Bentuk Wajah

Bandana

gaya rambut lebaran
img : pinterest

Bisa dikatakan menjadikannya sebagai bandana adalah kreasi dari hair scarf yang paling banyak peminatnya. Sebab, selain gampang, bandana juga sangat bisa menjadi solusi bad hair day kamu, lho Girls. 

Hari Raya Idul Fitri kali ini kamu dapat memaksimalkan penampilanmu dengan menambahkan bandana kain di rambutmu yang tergerai indah. Bahkan tidak sedikit pula selebriti juga influencer yang sering memakai bandana dari scarf ini.

Simple Turban

gaya rambut lebaran
img : pinterest

Marshalova tentunya sudah tidak asing lagi dengan penutup kepala bergaya turban yang terkenal sebagai simbol kaum Syekh di negara India ini. Nah, apabila biasanya turban tampak susah untuk kamu pakai, kali ini kamu dapat mengenakan scarf sebagai pengganti turban yang lebih simple. 

Kamu hanya perlu membungkus atau menyelimuti sebagian rambutmu dengan kain seperti saat memakai hijab. Kemudian ikatlah kain tersebut supaya terlihat lebih rapi.

Baca juga :   5 Trend Model Rambut Pendek Wanita 2022, Bakal Back to 90s!

Ponytail

gaya rambut lebaran
img : pinterest

Apabila tatanan rambut turban simple sebelumnya masih terasa sulit bagi kamu, maka gaya rambut dengan kreasi scarf yang satu ini jauh lebih gampang untuk kamu terapkan. Caranya yaitu kamu hanya perlu mengikat semua rambutmu dengan gaya bebas. 

Entah itu pada posisi bawah, tengah, maupun di atas kepala. Kemudian, kaitkan kain dengan motif favoritmu pada rambut yang sudah kamu ikat sebelumnya. Gaya rambut ponytail dengan kreasi scarf ini sangat cocok untuk kamu padu padankan dengan outfit Hari Raya Idul Fitrimu tentunya.

Kepang

gaya rambut lebaran
img : pinterest

Nah, inspirasi gaya rambut lebaran yang bisa kamu kreasikan dengan scarf yaitu tatanan rambut bergaya kepang. Bawa tampilan rambut dengan gaya kepang untuk penampilan lebaranmu menjadi 'to the next level' dalam menambah sentuhan kain scarf pada setiap sela polanya. Dengan demikian, tatanan rambut kamu yang terkesan tradisional dapat berubah menjadi lebih tampak anggun juga elegan. Terlebih lagi apabila kamu kenakan bersama outfit lebaran.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.