Ikuti Langkah Perawatan Rambut Berhijab Ini, Dijamin Sehat Dan Indah
Hair

Ikuti Langkah Perawatan Rambut Berhijab Ini, Dijamin Sehat Dan Indah

Perawatan rambut berhijab tidak semudah yang dibayangkan, keadaan rambut yang ditutupi akan mudah berkeringat dan ketombe. Maka dari itu perawatannya pun perlu diperhatikan dengan benar dan teratur. Memang rambut akan terlindungi dari sinar matahari, namun jangan kira bahwa tidak terkena sinar sang surya maka rambut akan baik-baik saja. Justru rambut yang ditutupi soenaganga hari akan mudah kotor dan tidak bisa bernafas.

Perawatan Rambut Berhijab Yang Perlu Diketahui

Perawatan untuk rambut berhijab bisa dilakukan dengan berbagai cara ya, seperti pada umumnya. Cara untuk merawat rambut yang tepat juga merupakan sebuah hal penting dan harus dilakukan setiap harinya. Agar aktivitas tidak terganggu dan berjalan dengan lancar.

Karena rambut lepek, berkeringat, ketombe, gatal akan membuat aktivitas tidak terkendali. Langsung saja Marshalova simak cara khusus merawat rambut bagi wanita hijab agar terhindar dari kerusakan bahkan kerontokan rambut.

Gunakan Shampo Khusus Berdasarkan Jenis Rambut

Perawatan Rambut Berhijab

Cara merawat rambut pertama yaitu menggunakan shampo sesuai jenis dari rambut masing-masing. Namun secara umum wanita berhijab biasanya mempunyai rambut berminyak juga lembab. Maka dari itu, usahakan memilih shampo dan kondisioner rambut berbahan ringan, terutama untuk kulit kepala sensitif.

Shampo dan kondisioner bahan ringan bisa membantu mengurangi rasa gatal karena mengenakan hijab. Sedangkan, produk rambut pilihlah dengan bahan yang tidak keras karena bisa merusak rambut dan kulit kepala.

Baca Juga:tanpa-ke-salon-ini-masker-rambut-alami-untuk-rambut-mengembang

Biarkan Rambut Kering Sebelum Pakai Jilbab

Perawatan Rambut Berhijab

Biarkan rambut kering terlebih dahulu sebelum memakai hijab, karaem jika masih agak basah atau belum kering banget, rambut akan bau tidak sedap dan berkeringat. Bukan hanya itu saja, apabila jika rambut masih basah dipakai akan hijab maka akan menciptakan sarang jamur. Jika terburu-buru gunakan alat pengering rambut atau hair dryer.

Pilih Bahan Jilbab Yang Baik Untuk Kulit

Perawatan Rambut Berhijab

Perawatan rambut berhijab berikutnya dari piliahlah bahan jilbab baik untuk kulit. Cobalah gunakan kain yang ramah di kulit kepala agar rambut bisa bernafas. Bila kmeungaiiana, pilihlah jilbab dnegan ahahn serta alami seperti kain chiffon atau katun.

Bahan katun akan memberikan banyak udara ke kulit kepala, sehingga rambut tidak lembab atau keringatan. Bagi Marshalova yang menyukai kain sintetis, misalnya polyester dan nylon, pastikan menggunakan underscarf supaya rambut terlindung dari adanya risiko antara kulit kepala dengan bahan kain.

Jangan Ikat Terlalu Erat

Perawatan Rambut Berhijab

Mengikat rambut terlalu erat bukanlah cara merawat mahkota kepala yang benar, melainkan akan menyebabkan kerontokan dan kerusakan. Gunakan pengikat rambut scrunchies untuk meringankan ketegangan pada rambut. Selain itu, ikatlah secara longgar agar rambut punya celah untuk melakukan gerakan.

Atur Waktu Keramas

Perawatan Rambut Berhijab

Atur waktu dalam mencuci rambut, jangan terlalu keramas keseringan karena akan menyebabkan mudahnya rontok. Anjurkan ketika keramas menggunakan air dingin, keran bisa menutupi pori-pori rambut untuk sementara waktu dan meratakan folikel rambut.

Baca Juga:6-manfaat-natur-hair-tonic-ginseng-salah-satunya-bikin-rambut-kuat

Sisir Rambut Sebelum Melakukan Keramas

Perawatan Rambut Berhijab

Bial ingin keramas, sebaiknya sisir rambut terlebih dahulu sebelum melakukannya. Selain itu, pilihlah sisir bergigi jarang dan lebar untuk meluruskan kembali rambut. Mungkin cara satu ini jarang yang melakukannya, namun sebaiknya lakukan terlebih dahulu ya. Agar keramas nantinya lebih lancar dan mudah.

Jadi Marshalova sudah atau bukan perawatan rambut berhijab? Perawatan rambut untuk wanita hijab sama seperti halnya merawat rambut pada umumnya. Cara-cara diatas jika dilakukan secara teratur pasti rambut akan sehat, indah, dan tidak rusak.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.