Informasi Untuk Gaya Rambut Keriting Gantung Permanen Yang Benar
Hair

Informasi Untuk Gaya Rambut Keriting Gantung Permanen Yang Benar

Keriting gantung permanen sedang banyak diperbincangkan untuk para kalangan anak remaja perempuan, lho, Girls. Karena sudah akan memasuki bulan Ramadhan banyak anak remaja perempuan yang ingin mengubah tampilannya dengan membuat rambut mereka menjadi keriting dan gaya untuk rambut keriting.

Tidak hanya ada keriting gantung panjang tapi juga ada keriting gantung pendek. Gaya rambut keriting permanen juga pernah trend pada masanya yaitu pada tahun 1980. Gaya rambut tersebut juga banyak dipakai oleh pemain hollywood perempuan.

Permanen sendiri memiliki singkatan yaitu perm. Untuk dunia tata rambut, kata permanen lebih berpacu ke teknik untuk mengubah rambut yang lurus menjadi ikal atau bergelombang dengan menggunakan bahan kimia.

Keriting Gantung Permanen serta Tips-Tips Untuk Mengubah Gaya Rambut dengan Benar

Ketika kalian mengubah rambut kalian menjadi keriting ada keuntungan yang bisa kalian dapat, lho, Girls. Kelebihannya yaitu bisa membuat rambut tipis kalian menjadi lebih bervolume. Banyak juga perempuan yang memilih gaya keriting gantung pendek ala Korea untuk menjadi model rambut barunya.

Berikut penjelasan untuk bagaimana cara mengubah rambut menjadi keriting gantung yang permanen.

1. Jangan Keramas Setelah Melakukan Keriting Gantung yang Permanen

Keriting gantung permanen

Ketika kalian memilih untuk melakukan keriting gantung, maka selama 2-3 hari kalian jangan melakukan keramas rambut. Karena hal tersebut dapat merusak tatanan gaya rambut kalian. Melakukan keramas secara berkala juga dapat menyebabkan tatanan rambut keriting kalian menjadi rusak dan kusut.

2. Selalu Gunakan Produk Kondisioner yang Terbaik

Keriting gantung permanen

Keriting gantung memiliki efek samping yaitu dapat menyebabkan rambut menjadi kusut, rapuh, dan juga kering. Karena bahan kimia yang digunakan saat melakukan proses pengeritingan. Untuk menghindari hal seperti itu kalian dapat melakukan cara dengan memilih serta menggunakan produk kondisioner yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu memakai vitamin rambut.

3. Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Keriting gantung permanen

Selanjutnya yaitu kalian ketika memilih mengubah rambut yang lurus menjadi keriting gantung, maka ketika kalian habis melakukan keramas rambut usahakan jangan memakai pengering rambut. Karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut keriting kalian menjadi mudah rusak dan rapuh karena terkena panas yang dihasilkan dari pengering rambut tersebut.

Model rambut keriting gantung yang permanen juga dapat kalian buat sendiri lho Girls, tanpa harus pergi ke salon. Berikut cara-caranya:

  • Kalian dapat menggunakan kertas

  • Menggunakan Hairdini atau roll rambut

  • Atau kalian juga bisa memakai curling iron

 Baca juga:Tampil Percaya Diri dengan Rambut Curly Panjang? Begini Perawatannya

Cara Mengubah Rambut Menjadi Keriting Gantung yang Permanen

Cuci rambut kalian menggunakan shampoo clarifying terlebih dahulu, lalu balutkan handuk ke leher kemudian kalian pakai sarung tangan. Kemudian bagi rambut kalian menjadi 3 bagian, setelah itu ambil selapis rambut dari bagian tengah ya.

Lalu lipat end paper untuk sekeliling ujung setiap helai rambut. Setelah itu, kalian lilitkan rambut kalian ke batang pengeriting rambut, dan ulangi proses tersebut hingga ke seluruh bagian rambut kalian.

Kemudian gunakan batang pengeriting rambut sebanyak 2 pada kolom setiap bagian, lalu tempelkan setrip kapas dan oleskan larutan pengeriting rambut. Kemudian kalian bisa memeriksa rambut kalian setelah beberapa menit.

Setelah hasilnya sudah keriting kalian dapat membilasnya namun tanpa melepas pengeriting dari rambut kalian sebelum rambut kalian benar-benar sudah keriting, ya, Girls.

Sudah akan tiba pada bulan puasa, kalian bisa memilih gaya rambut yang berbeda mungkin ketika kalian bosan dengan rambut kalian yang lurus. Kalian bisa membuat rambut yang lurus jadi keriting gantung yang permanen lho Girls, karena gaya rambut ini juga bagus untuk semua tipe wajah. Namun juga memiliki langkah atau proses yang lumayan panjang ya untuk hasil agar memuaskan.

Baca juga:Cara Curly Rambut Pendek Sebahu, Simple Anti Gagal Untuk Marshalova

Itulah beberapa informasi mengenai langkah serta gaya rambut keriting gantung permanen ya Girls. Pilihan gaya model rambut pendek keriting mengembang remaja perempuan juga bisa menjadi rekomendasi saat hari lebaran nanti

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.