Marsha Beauty Hair - 17/02/2023

Ini Alasan Kenapa Rambut Rontok Saat Disisir (+Bonus Teknik Menyisir yang Benar)

Ini Alasan Kenapa Rambut Rontok Saat Disisir (+Bonus Teknik Menyisir yang Benar)

Pernahkah kamu mengalami masalah rambut rontok saat disisir? Faktanya penyebab rambut rontok tak hanya karena kurang nutrisi saja, namun juga bisa akibatkan oleh cara menyisir yang salah. Sehingga rambut menjadi mudah patah bahkan rontok.

Untuk mengatasinya kamu harus menghindari hal-hal yang menyebabkan rambut jadi gampang rontok. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan perawatan menggunakan produk haircare dan memperhatikan teknik menyisir yang benar.

Mengapa Rambut Rontok Saat Disisir?

Rambut rontok sebenarnya bukan masalah yang serius selama jumlah kerontokannya tidak berlebihan. Dalam satu hari rambut wanita biasanya rontok sampai 100 helai. Jika lebih dari itu, maka kemungkinan kamu mengalami masalah. Rambut yang rontok ketika disisir sering disebabkan oleh:

  1. Menyisir Rambut dalam Keadaan Basah

Menyisir rambut yang masih basah menjadi faktor utama penyebab rambut rontok. Saat masih basah, kondisi rambut kita jadi lebih lentur, sehingga saat disisir malah gampang patah dan rontok. oleh karena itu pastikan kamu menyisir rambut ketika sudah setengah kering, ya, Girls!

  1. Melakukan Blow Dry

Setelah keramas biasanya banyak wanita yang sering melakukan styling. Salah satunya dengan menggunakan blow dry. Padahal terlalu sering menggunakan bermacam-macam sisir untuk menata rambut bisa menyebabkan kerontokan parah.

  1. Menyisir dengan Kasar

Menarik terlalu kasar mengakibatkan rambut rontok saat disisir. Rambut seharusnya disisir dengan perlahan dari akar rambut sampai ke ujung. Kamu juga bisa menambahkan hair oil supaya tidak kusut dan mudah ditata.

  1. Menggunakan Sisir Bergigi Jarang

Ada berbagai jenis dan bentuk sisir yang bisa kamu beli. Namun tidak semua sisir akan membuat rambut jadi halus. Kalau kamu pakai sisir yang giginya jarang, rambut malah akan patah dan rontok karena sulit disisir.

Teknik Menyisir Rambut Supaya Tidak Rontok

Menyisir rambut menjadi kegiatan yang wajib dilakukan setiap hari, terutama setelah keramas. Namun masih banyak orang yang tidak mengerti teknik menyisir rambut yang benar. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan menata rambut dengan sisir, seperti:

  • Gunakan jenis sisi sesuai dengan kondisi rambut.

  • Pakai produk leave-on conditioner agar rambut tidak kusut.

  • Perhatikan arah saat menyisir rambut.

  • Hindari menyisir rambut yang masih basah.

  • Sisir menggunakan jari tangan.

  • Jangan sering-sering menyisir rambut.

Rekomendasi Produk Haircare untuk Mengurangi Kerontokan Rambut Saat Disisir

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan serangkaian produk haircare. Dengan perawatan rutin, rambut akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Kamu bisa pakai rekomendasi produk perawatan rambut berikut ini.

  1. Natur Natural Extract Hair Tonic

Natur merupakan brand ternama Indonesia yang sejak dulu hingga sekarang terkenal dengan produk haircare-nya. Untuk mengatasi masalah rontok kamu bisa menggunakan hair tonic yang memiliki dua varian, yaitu Ginseng Extract dan Aloe Vera Extract.

Keduanya sama-sama bagus untuk memperkuat batang dan akar rambut. Formulanya juga mengandung tambahan nutrisi untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala, serta tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Rambut pun menjadi lebih kuat serta cepat tumbuh.

  1. Natur Shampoo Ginseng

Tak hanya punya produk hair tonic, kamu juga bisa memakai shampo dari Natur untuk mengatasi kerontokan. Shampo ini mengandung ekstrak ginseng yang bisa merawat kekuatan akar rambut. Ada juga kandungan lainnya yang dapat meningkatkan kekuatan akar rambut.

Kamu bisa menemukan produk untuk mengatasi rambut rontok saat disisir lainnya di blog Marsha Beauty. Selain itu tersedia juga berbagai artikel yang berisi informasi dan tips merawat rambut yang bisa kamu baca setiap hari.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.