Ini Bahan-bahan Terbaik Masker Alami Untuk Kulit Kering, Cobain Deh!
Skincare

Ini Bahan-bahan Terbaik Masker Alami Untuk Kulit Kering, Cobain Deh!

Sebum atau minyak wajah secara alami dihasilkan untuk melembapkan kulit. Namun, beberapa kondisi menyebabkan produksi sebum tidak seimbang yang berdampak pada kulit menjadi kering. Kulit kering memiliki tekstur yang kasar, mudah mengelupas, dan lebih berisiko mengalami tanda penuaan dini. Agar tidak menjadi parah, Marshalova membutuhkan perawatan seperti menggunakan masker alami untuk kulit kering.

Masker alami yang dimaksud bisa dibuat dari bahan-bahan pilihan dengan kandungan yang efektif menyehatkan kulit kering. Bahan apa saja kira-kira? Marsha Beauty kali ini sudah merangkum sejumlah bahan alami yang bisa kamu olah menjadi masker untuk perawatan di rumah. Yuk cobain!

Baca Juga: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Masker Alami

Ini Bahan Pilihan Membuat Masker Alami untuk Kulit Kering 

Sejumlah bahan alami diketahui memiliki kandungan yang mampu melembapkan kulit kering. Beberapa bahan bekerja dengan cara menyeimbangkan sebum wajah. Bahan-bahan ini bisa kamu gunakan untuk membuat masker alami khusus perawatan kulit kering.

Gel Lidah Buaya

masker alami untuk kulit kering

Masker lidah buaya bagus untuk kulit kering karena bermanfaat menghidrasi dan meremajakan kulit. Kandungan antioksidan dalam masker alami inilah yang mengambil peran sebagai anti radang dan efek pelembab. Cocok diaplikasikan sebagai masker alami untuk melembapkan wajah kering.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan gel lidah buaya langsung pada kulit. Aplikasikan gel lidah buaya sebagai masker lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Akhiri perawatan dengan membilas bersih kulit wajah kamu menggunakan air hangat.

Bubuk Kunyit

masker alami untuk kulit kering

Kulit kering dapat diatasi secara alami menggunakan masker kunyit. Seperti halnya gel lidah buaya, dalam kunyit juga terkandung antioksidan dan anti radang. Perawatan masker kunyit diklaim juga membantu mengembalikan kekenyalan kulit dan memberi kesan kulit lebih bercahaya.

Untuk mendapat manfaat ini kamu bisa meracik masker kunyit sendiri. Caranya cukup dengan mencampur 1 sdt susu cair dengan segenggam bubuk kunyit. Aduk-aduk sampai bercampur merata dan menyerupai pasta. Aplikasikan masker pada wajah menggunakan kapas bersih. Diamkan selama 10 menit dan akhiri perawatan dengan membilas bersih wajah kamu.

Untuk bahan alami yang satu ini, kamu harus berhati-hati ya Girls. Beberapa para ahli tidak merekomendasikan bahan alami yang satu ini. Sebaiknya kamu berkonsultasikan ke dokter atau ahlinya terlebih dahulu apakah cocok untuk kamu gunakan.

Baca Juga: Bikin Sendiri Masker Alami untuk Jerawat dengan 6 Bahan Ini, Yuk!

Campuran Madu dan Lemon

masker alami untuk kulit kering

Masker alami untuk wajah kering selanjutnya bisa kamu buat dari campuran madu dan lemon. Kombinasi kedua bahan ini mampu menyeimbangkan produksi sebum di kulit wajah. Kandungan vitamin C yang kaya dalam lemon juga berperan efektif mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit yang belang-belang.

Masker alami ini bisa kamu buat dengan mencampur 1 sdm madu alami dengan 1 sdt sari lemon. Aduk-aduk agar bercampur merata dan menyerupai pasta. Aplikasikan pada wajah dan pastikan kamu menghindari area sensitif.

Sama seperti kunyit, campuran madu dan lemon juga banyak perdebatan. Beberapa ahli juga menyebutkan kalau campuran madu dan lemon tidak direkomendasikan digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah. Jadi, sebaiknya kamu berhati-hati menggunakannya, konsultasikan ke ahlinya terlebih dahulu.

Minyak Alami Minyak Zaitun

masker alami untuk kulit kering

Masker alami lainnya yang tidak kalah efektif dalam perawatan kulit kering adalah masker minyak zaitun. Pengaplikasian masker ini membantu melembapkan dan membersihkan kulit wajah kamu sekaligus. Kandungan alami minyak zaitun pun dapat memenuhi nutrisi harian kulit kamu agar selalu sehat.

Dalam minyak zaitun juga terdapat antioksidan yang akan menangkal serangan radikal bebas dan meredakan iritasi atau sunburn. Sementara kandungan lemaknya akan melembapkan kulit. Manfaat ini bisa kamu dapatkan cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Tutup wajah memakai handuk yang sudah dibasahi air hangat lalu diamkan sampai handuk terasa dingin.

Itulah beberapa masker alami untuk kulit kering yang bisa kamu buat sendiri untuk perawatan di rumah. Meski dibuat dari bahan alami khasiatnya terbukti nyata melembapkan kulit kering dan menjadi lebih sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.