Ini Cara Memakai Masker Wajah Bubuk Agar Hasil Maksimal, Harus Dicobain!
Skincare

Ini Cara Memakai Masker Wajah Bubuk Agar Hasil Maksimal, Harus Dicobain!

Cara memakai masker wajah bubuk merupakan faktor penunjang keberhasilan dalam perawatan wajah selain produk yang digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan masker secara tepat. Menggunakan produk masker terbaik serta mengimbangi dengan aplikasi yang tepat tentu akan memberikan hasil semestinya.

Menggunakan masker merupakan salah satu upaya untuk merawat agar kulit wajah tetap sehat. Dengan kulit wajah yang sehat, kamu tidak perlu menggunakan make up terlalu banyak. Hal itu karena wajah sudah berseri dan cantik alami.

Cara Memakai Masker Wajah Bubuk yang Harus Marshalova Lakukan Agar Hasil Optimal

Memiliki wajah cantik berseri merupakan dambaan setiap orang maka melakukan perawatan wajah menjadi hal yang perlu. Berikut ini adalah langkah yang harus kamu lakukan saat menggunakan masker wajah agar mendapatkan hasil maksimal.

Menggunakan Masker Wajah Terbaik

Masker bubuk terbaik adalah jenis masker yang memiliki kandungan nutrisi sesuai dengan kebutuhan kulit. Tipe kulit berbeda membutuhkan masker dengan kandungan nutrisi yang berbeda pula. Tipe kulit berjerawat sebaiknya menggunakan masker khusus jerawat supaya memberikan hasil akhir maksimal dan sesuai dengan harapan.

Masker wajah terbaik selain memiliki kandungan nutrisi sesuai dengan kondisi kulit sebaiknya juga dari bahan alami. Bahan alami atau organik memiliki kecenderungan lebih aman digunakan dibanding dengan yang terbuat dari bahan kimia. Green Tea Clay merupakan salah satu masker organik yang bisa kamu coba

Green Tea Clay merupakan masker bubuk organik terbaik yang terbuat dari bahan alami green tea. Masker ini memberikan manfaat untuk melembabkan dan meremajakan kulit serta membantu mengatasi segala permasalahan kulit berjerawat. Produk ini sangat direkomendasikan karena selain memiliki bahan yang aman harganya pun cukup terjangkau.

Membersihkan Wajah

Langkah ini merupakan satu hal pokok yang pertama kali harus dilakukan agar hasil optimal. Pastikan bahwa kulit wajah telah sepenuhnya bersih. Proses membersihkan wajah bisa dengan mencuci wajah dengan air namun hasil akan lebih optimal bila menggunakan pembersih khusus wajah.

Menggunakan Uap Steam

Setelah membersihkan wajah perlu juga menggunakan uap steam agar pori-pori kulit terbuka. Cara memakai masker wajah bubuk ini memungkinkan kulit dapat menyerap nutrisi dari masker sehingga memberikan hasil maksimal. Fungsi lain dari penguapan adalah untuk membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang terperangkap di alam pori-pori.

Jika kamu tidak memiliki steamer bisa menggunakan uap dari air panas dalam ember. Arahkan wajah kamu kedalam ember sembari menutup kepala dengan kain. Lakukan selama kurang lebih 5 menit atau jika tidak tahan akan panas bisa dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Kenali Macam-Macam Brush, Apa Saja Fungsinya?

Menggunakan Masker Dengan Alat Khusus

Jika biasanya Marshalova memakai masker dengan tangan, maka cobalah untuk meninggalkannya kebiasaan tersebut. Hal itu karena kamu tidak tahu apakah tanganmu benar-benar bersih. Lantas gunakan brush atau kuas masker agar hasil bisa maksimal serta masker bisa teraplikasi secara merata.

Mendiamkan Beberapa Saat

Setelah masker teraplikasi secara merata ke seluruh wajah tunggulah beberapa saat sampai masker menjadi setengah kering. Jika sudah setengah kering bersihkan wajah dengan membilas menggunakan air hangat dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal. Lantas keringkan wajah dengan handuk, ingat jangan digosok cukup dengan cara menepuk-nepuknya hingga kering.

Sebagai catatan, seringkali kita beranggapan bahwa semakin lama menggunakan masker maka hasilnya akan semakin padahal anggapan tersebut tidak tepat. Selain jenis sleep mask atau overnight tidak bagus untuk diaplikasikan dalam kurun waktu yang lama. Idealnya pengaplikasian masker maksimal sekitar 30 menit.

Baca Juga: Pilihan Produk Toner dari COSRX Sesuai Dengan Jenis Kulit Kamu

Menggunakan Toner

Menggunakan toner memang bukan memang bukan bagian dari cara memakai masker wajah bubuk. Akan tetapi menggunakan toner setelah maskeran selain untuk melembabkan kulit juga berfungsi mempertahankan nutrisi dari masker. Hal itu yang menjadi alasan bahwa toner atau pelembab wajah sangat penting diaplikasikan setelah menggunakan masker.

Mudah bukan ke-6 langkah di atas? Saatnya memaksimalkan perawatan wajah dengan masker bubuk ya, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.