Ini Dia Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Tetap Wangi Selama Puasa
Fragrance

Ini Dia Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Tetap Wangi Selama Puasa

Menggunakan parfum adalah kebutuhan utama yang tidak dapat diremehkan. Semua pihak sudah sepakat bahwa fungsi utama parfum yakni membuat badan mempunyai aroma yang lebih wangi. Nah, untuk itu perlu mengetahui cara memakai parfum yang benar supaya lebih tahan lama apalagi saat bulan puasa. Hal ini tentunya penting supaya tubuh memiliki aroma wangi terus sepanjang hari meskipun selalu beraktivitas.

Berbagai aroma yang dikeluarkan oleh parfum contohnya buah-buahan sampai dengan bunga yang dirasa ampuh bisa menutup aroma asli bau badan yang dianggap cukup mengganggu. Gimana sih cara menggunakan parfum agar tahan lama? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Wangi Awet Tahan Lama

Cara Memakai Parfum yang Benar

Bukan hanya sekedar penambah kesegaran aroma tubuh saja, tetapi parfum bisa membantu kamu membangkitkan rasa percaya diri serta dapat membuat suasana hati jadi lebih baik. 

Selain itu, juga aroma wangi yang dihasilkan bisa membuat seseorang jadi semakin rileks, tenang, serta bisa bangkitkan gairah. Bahkan parfum dengan aroma tertentu bisa menjadi sebuah tanda maupun ciri khas dari si pemakaiannya.

Hampir semua orang di zaman sekarang memiliki kebidanan menggunakan parfum sebelum bepergian maupun melakukan segala aktivitas di luar rumah. Tetapi berbagai aktivitas yang cukup padat tersebut kadang membuat wangi dan aroma dari parfum lebih cepat hilang apalagi ketika bulan puasa.

Meskipun puasa tapi tentunya masih ada kegiatan yang dilakukan bukan. Untuk itu supaya parfum yang kamu gunakan tetap tahan lama dan wangi, berikut ini beberapa cara memakai parfum yang benar.

Baca Juga : Rekomendasi Pewangi Ruangan Gantung, Solusi untuk Menghilangkan Bau

  1. Jangan Semprotkan Parfum di Pakaian

Menyemprotkan parfum di pakaiannya merupakan salah satu kebiasaan yang sering orang lakukan. Padahal hal ini adalah bentuk kesalahan yang fatal. Mengapa demikian? Sebab jika parfum menempel di pakaian justru aromanya akan bercampur dengan bau badan atau keringat.

Hasilnya akan memunculkan aroma yang lebih aneh serta hal tersebut tentunya mengganggu orang yang ada di sekitar Marshalova. Lebih baik kamu semprotkan saja di kulit tubuh karena hal tersebut dinilai lebih baik untuk menyerap aroma dari parfum.

  1. Menggunakan Parfum di Area yang Benar

Aroma parfum yang kamu gunakan akan lebih awet dan tahan lama jika memilih menggunakan pada area yang benar. Semprotkan parfum hanya ke bagian titik nadi tubuh saja contohnya di bawah siku, di bawah perut, pergelangan tangan, pergelangan tangan bagian dalam, sekitar leher, pergelangan kaki, serta betis. 

Bagian-bagian tersebut lebih cenderung bisa menghasilkan suhu tubuh yang lebih baik dan tinggi tentunya akan membantu menyebarkan aroma parfum keseluruh tubuh.

  1. Menyimpan Parfum yang Tepat

Ada banyak orang yang menyepelekan penyimpanan parfum. Sebenarnya menyimpan parfum sangat penting dilakukan untuk menjaga kualitas dari parfum itu sendiri. Ada baiknya kamu simpan di tempat yang tidak terlalu panas supaya baunya tidak mudah menguap serta berkurang. 

Hindari dari paparan sinar matahari secara langsung sebab parfum cukup sensitif pada sinar matahari. Pastikan juga bahwa parfum yang habis digunakan tertutup rapat supaya wanginya tahan alam dan lebih awet tersimpan.

Baca Juga : Pengharum Badan selain Parfum yang Awet dan Aman Dipakai? Adakah?

  1. Jangan Menyemprotkan ke Udara

Biasanya ada beberapa orang memilih menyemprotkan parfum ke udara. Setelah itu, berjalan melaluinya. Pernah Marshalova begitu? Orang-orang percaya menggunakan parfum dengan cara disemprotkan di udara aromanya akan lebih bertahan lama. 

Tetapi nyatanya hal itu mitos. Kamu hanya akan membuang-biang parfum saja serta wanginya juga akan lebih cepat menguap. Menyemprotkan parfum di kulit merupakan pilihan yang paling tepat untuk membuat wanginya lebih tahan lama segar sepanjang hari selama puasa. 

Cara memakai parfum yang benar sangat mudah. Jika masih bingung dan belum tahu jelasnya maka bisa kamu simak ulasannya, praktikkan, serta buktikan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.