Ini Dia, Penghilang Stretch Mark Alami Tanpa Bantuan Medis
Body

Ini Dia, Penghilang Stretch Mark Alami Tanpa Bantuan Medis

Stretch mark dapat muncul di paha, lengan, hingga perut. Kulit terlihat tidak sehat dan tidak kencang karena guratan putih akibat stretch mark. Girls, kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu, sebab ada penghilang stretch mark alami tanpa bantuan medis.

Kemunculan stretch mark ini kerap menjadi problem serius bagi kalangan wanita. Umumnya terjadi pada masa kehamilan atau pasca melahirkan. Ukurannya pun sangat beragam, dari milimeter hingga belasan centimeter.

Apalagi stretch mark yang sudah puluhan tahun, akan lebih sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, jangan anggap remeh masalah kulit yang satu ini ya, Girls!

Inilah Bahan-Bahan Penghilang Stretch Mark Alami

Hingga saat ini, bermunculan krim dan lotion yang diklaim mampu membantu mengatasi dan menghilangkan stretch mark. Namun sayangnya, tidak semua krim ampuh mengatasinya, bahkan harganya terbilang mahal.

Jangan khawatir, Marsha Beauty akan membagikan bahan alami minim efek samping untuk mengatasi stretch mark. Apa saja kira-kira ya?

Bubuk Coklat

penghilang stretch mark alami

Bahan alami penghilang stretch mark adalah dengan pasta bubuk coklat. Memang cara ini tidak instan, membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Caranya cukup mudah, campurkan bubuk coklat dengan air. Pastikan teksturnya jangan terlalu encer, kemudian oleskan merata pada bagian kulit yang bermasalah.

Diamkan sekitar 15 hingga 30 menit sebelum kamu membilasnya menggunakan air bersih. Lakukan tahapan ini selama dua bulan untuk mengatasi stretch mark dan dalam satu hari gunakan pasta bubuk coklat dua kali.

Cara ini terbilang cukup aman meskipun kondisi sedang hamil dan tidak membahayakan janin di dalam kandungan, pasalnya pasta cokelat bubuk tidak mempunyai kandungan bahan kimia.

Baca juga:6 Body Serum Nivea yang Cepat Memutihkan Kulit dan Melindunginya Dari Sinar UV

Putih Telur

penghilang stretch mark alami

Tidak hanya digunakan untuk masker wajah saja, putih telur dapat kamu jadikan masker sebagai cara menghilangkan stretch mark membandel. Putih telur tinggi protein sehingga akan membuat kulit kembali kencang.

Setelah dipisahkan dari kuningnya, kocok terlebih dahulu putih telur. Kemudian oleskan ke bagian tubuh yang ada stretch mark dan diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

Lemon

penghilang stretch mark alami

Perasan lemon dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi stretch mark. Message pada bagian stretch mark selama 10 menit setiap hari. Kami dapat melakukannya sesaat sebelum mandi.

Lemon kaya akan vitamin C yang tinggi dan baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan membantu pembentukan kolagen. Berkat kandungan tersebut, lemon dapat menjaga elastisitas, regenerasi kulit, hingga menghilangkan stretch mark.

Minyak Zaitun

penghilang stretch mark alami

Minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk mengatasi stretch mark. Caranya campurkan minyak zaitun dengan madu lalu oleskan merata pada kulit yang terdapat stretch mark.

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang membantu menjaga kadar air pada kulit. Selain itu, terdapat kandungan antioksidan yang bisa membantu regenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:Body Butter, Body Lotion, dan Body Cream, Apa Bedanya?

Vitamin E

penghilang stretch mark alami

Vitamin E memang dipercaya efektif menghilangkan stretch mark secara alami. Gunakan minyak vitamin E secara rutin untuk hasil yang nyata. Gunakan setidaknya dua kali sehari hingga stretch mark memudar, message-kan sekitar lima hingga sepuluh menit setelah mandi.

Perbanyak Minum Air Putih

penghilang stretch mark alami

Pasca melahirkan, ada beberapa kasus muncul stretch mark, kamu bisa mengatasinya dengan memperbanyak minum air putih. Jika asupan cairan pada tubuh terpenuhi dengan baik, maka kelembaban dan elastisitas kulit akan terjaga.

Dengan demikian, stretch mark perut lama-lama akan memudar. Kebutuhan cairan tiap orang berbeda, tergantung kondisinya, akan tetapi setidaknya konsumsi minimal 8-10 gelas setiap harinya.

Penghilang stretch mark alami bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kamu, mudah bukan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.