Ini Dia, Rahasia & Cara Merawat Kuku Panjang Agar Bersih, Sehat, dan Juga Cantik
Nails

Ini Dia, Rahasia & Cara Merawat Kuku Panjang Agar Bersih, Sehat, dan Juga Cantik

Marshalova, taukah kamu salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian karena menunjukkan kepribadian seseorang salah satunya adalah kuku. Jadi, penting bagi kamu untuk selalu merawat kuku setiap saat. Lantas, bagaimana jika kamu memiliki kuku panjang? simak cara merawat kuku panjang agar bersih, sehat, dan juga cantik pada artikel ini.

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Bersih, Sehat, dan Juga Cantik

Memiliki kuku yang sehat adalah keinginan setiap orang. Ciri-ciri kuku yang sehat sendiri adalah kuku yang terlihat mengkilap, cantik, dan juga halus. Agar kamu bisa memiliki kuku yang sehat, kamu bisa melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Menjaga Kebersihan Kuku

cara merawat kuku panjang

Salah satu masalah yang kerap dialami saat merawat kuku adalah kuman dan juga bakteri. Salah satu cara merawat kuku panjang adalah dengan tidak memberikan tempat bagi kuman dan juga bakteri untuk berkembang biak. Caranya mudah, tentu dengan segera mengeringkan kuku setelah terkena air atau setelah mandi.

Selain itu kamu juga harus memastikan kulit yang ada di sekitar kuku tetap bersih, terawat, dan juga bebas dari kotoran. Cara merawat kuku panjang agar bersih adalah dengan selalu membersihkan kuku dengan bahan yang alami.

2. Merawat Kutikula dengan Baik

cara merawat kuku panjang

Selain dengan menjaga kuku agar tetap kering dan juga bersih, cara merawat kuku panjang yang lainnya adalah dengan merawat kutikula yang baik. Kutikula sering dipercaya sebagai penyebab penampilan kuku berubah menjadi jelek.

Fungsi kutikula pada kuku ini sendiri adalah untuk membantu pertumbuhan serta melindungi kuku. Kamu bisa merawat kutikula pada kuku dengan cara tidak membuang kutikula, karena hal ini bisa mengakibatkan infeksi yang menimbulkan kuman atau penyakit lainnya mudah masuk.

3.  Gunakan Pelembab Kuku untuk Menjaga Agar Kuku Tetap Kuat

cara merawat kuku panjang

Memberikan pelembab pada kuku adalah salah satu cara merawat kuku panjang. Memberikan pelembab pada area sekitar kuku dapat mencegah kulit di sekitar kuku menjadi kering dan mengelupas. Kulit di sekitar kuku yang kering dan juga mengelupas dapat menyebabkan kerusakan pada kuku.

Dengan memberikan pelembab kuku merupakan salah satu cara agar kuku tetap kuat . Memberikan minyak atau cream khusus untuk kutikula dapat membantu kutikula menjadi tetap sehat dan juga bersih.

4. Memotong Kuku Secara Teratur

cara merawat kuku panjang

Marshalova, spabila kamu ingin memiliki kuku panjang dan juga cantik, jangan lupa untuk melakukan perawatan serta memotongnya sedikit pada bagian ujung kuku. Disarankan agar memotong kuku secara halus kemudian beri lekukan yang membulat pada bagian sudut,  hal ini dipercaya sebagai cara merawat kuku panjang agar tidak mudah patah.

5. Jangan Mengikis Cat Kuku

cara merawat kuku panjang

Memberikan warna pada kuku merupakan salah satu cara membuat kuku menjadi lebih cantik. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk mengikis cat kuku ketika kamu merasa bosan dan ingin mengganti dengan warna cat yang lainnya.

Cara yang paling bagus dalam menghapus cat kuku adalah dengan menggunakan nail polish remover. Ini juga merupakan salah satu cara merawat kuku panjang agar putih.

Selain dengan cara merawat kuku panjang di atas, kamu juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, vitamin D, vitamin E, zat besi, protein, magnesium, dan zink. 

Semoga tips di atas bermanfaat ya, Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.