Ini Dia yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Facial Foam untuk Kulit Kombinasi
Skincare

Ini Dia yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Facial Foam untuk Kulit Kombinasi

Menjaga kesehatan kulit wajah memang menjadi salah satu hal yang sangat penting, banyak produk skincare yang menjadi salah satu item penting dalam perawatan kulit seperti facial foam. Saat melakukan perawatan kulit wajah, penting mengetahui jenis kulit wajah.Salah satu jenis kulit wajah dengan perawatan yang cukup menantang adalah kulit kombinasi. Berikut ini adalah ulasan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih facial foam untuk kulit kombinasi.

Apa itu Facial Foam dan Manfaatnya 

Perawatan kulit wajah yang utama dan sangat mudah dilakukan adalah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih muka, salah satunya bisa menggunakan facial foam. Facial foam adalah pembersih muka dengan tekstur yang cukup lembut. Facial foam umumnya bisa digunakan untuk semua jenis kulit salah satunya facial foam untuk kulit kombinasi.

Manfaat dari facial foam sendiri adalah untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran yang menempel di wajah, sehingga penggunaannya disarankan untuk rutin setiap hari. Selain itu, penggunaan facial foam dikatakan mampu untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah. Untuk kulit kombinasi, sebaiknya mencari merk facial foam untuk kulit kombinasi, yaitu perpaduan kulit kering dan kulit berminyak.

Baca Juga: Bahan yang Harus Dihindari Jenis Kulit Kering dan Beberapa Facial Wash yang Cocok

Cara Memilih Facial Foam untuk Kulit Kombinasi dengan Benar

Kulit wajah kombinasi merupakan salah satu jenis kulit wajah yang cukup unik karena pada satu area wajah terdapat area kering dan berminyak. Area berminyak terdapat pada area T, yaitu pada dahi, hidung, dan dagu sedangkan area kering biasanya di pipi dan area bawah mata. Memilih facial foam untuk kulit kombinasi ini tentu ada caranya tersendiri, berikut adalah ulasan dari Marsha Beauty.

Pilih Facial Foam yang Mampu Membersihkan Sebum dengan Baik

Sebelum menggunakan facial foam terbaik untuk kulit kombinasi, pastikan bahwa facial foam tersebut mampu membersihkan sebum dengan baik dan tidak memberikan efek kulit kering ataupun berminyak, karena pada dasarnya kulit kombinasi merupakan kulit yang memiliki area berminyak dan kering. pastikan juga bahwa facial foam tersebut tidak terlalu abrasif atau kasar untuk kulit kering dan mampu mengangkat minyak dengan baik di area kulit wajah yang berminyak. 

Pilih Facial Foam dengan Bahan Aktif yang Sesuai untuk Kondisi Kulit Kombinasi

Cara memilih merk facial foam yang benar adalah dengan melihat bahan aktif produk tersebut apakah sudah sesuai atau belum dengan kondisi kulit kombinasi. Bahan aktif untuk kulit kombinasi tersebut adalah Hyaluronic acid yang mampu melembabkan dan menghidrasi kulit dengan baik, kandungan aktif ini cocok untuk area kulit kering.

Kemudian pilih merk facial foam yang mengandung Glycolic acid yang masuk dalam kategori asam AHA (alpha-hydroxy acid) yang memiliki manfaat untuk mengeksfoliasi kulit, selain itu kandungan aktif ini dapat membantu mengendalikan produksi minyak yang berlebih dan membantu mencegah timbulnya jerawat di area kulit berminyak. 

Pilih juga facial foam terbaik untuk kulit kombinasi yang memiliki kandungan vitamin E, karena memiliki peran penting untuk membantu melembabkan dan memberikan efek lembut pada kulit wajah kering. Selain itu, hindari facial foam yang mengandung petroleum yang dapat menyumbat pori-pori.

Baca Juga: Yuk, Double Cleansing dengan Miniso Silicone Facial Cleaner!

Hindari Facial Foam dengan Kandungan Alkohol dan Pewangi

Untuk pemilik kulit wajah kombinasi, pastikan untuk tidak menggunakan facial foam yang memiliki kandungan alkohol dan pewangi karena kulit wajah kombinasi memiliki kadar pH yang berbeda-beda sehingga penggunaan facial foam dengan kandungan alkohol dan pewangi dikhawatirkan dapat menimbulkan efek kulit semakin kering atau berminyak. 

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih facial foam untuk kulit kombinasi. Pastikan untuk teliti dan tidak salah memilih merk facial foam agar tidak menimbulkan permasalahan baru pada kulit wajah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.