Ini Urutan Make Up yang Benar Untuk Kulit Berminyak, Dijamin Riasanmu Lebih Awet
Makeup

Ini Urutan Make Up yang Benar Untuk Kulit Berminyak, Dijamin Riasanmu Lebih Awet

Make up sudah seperti asupan pokok untuk seorang wanita. Hal ini tidak lain karena polesan riasan terbukti mampu memperbaiki tampilan wajah terlihat lebih baik. Namun, untuk kamu pemilik kulit berminyak tentu bukan hal mudah mengaplikasikan riasan yang bisa awet sepanjang hari. Kira-kira bagaimana urutan make up yang benar untuk kulit berminyak agar bertahan lebih lama?

Jenis kulit berminyak cenderung basah karena minyak. Kondisi tersebut terjadi sebagai akibat sebum yang terus menerus keluar dari pori-pori. Tentu hal ini berpengaruh pada hasil riasan yang Marshalova aplikasikan. Riasan menjadi melebar, bergerak, luntur, atau terlihat retak-retak. Tidak perlu khawatir, berikut ini Marsha Beauty sudah coba rangkum urutan mengaplikasikan make up yang baik agar lebih tahan lama di kulit berminyak. Check this out!

Begini Urutan Make Up yang Benar Untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Lama

Kulit berminyak memang menjadi kendala tersendiri saat memoles make up. Namun, dengan urutan yang benar kiranya cukup membantu riasan bertahan lebih lama. Berikut urutannya.

Mengaplikasikan Skincare Tepat

urutan make up yang benar untuk kulit berminyak

Cara make up natural dan tahan lama untuk kulit berminyak pertama-tama mengaplikasikan skincare yang tepat. Khusus kulit berminyak awali dengan eksfoliasi dan mencuci wajah dengan facial wash yang cocok. Lanjutkan dengan penggunaan toner yang ditujukan untuk menyapu kotoran menempel secara sempurna. Lanjutkan kembali dengan menggunakan gel based moisturizer dan tabir surya.

Mengaplikasikan Primer, Concealer, dan Foundation

urutan make up yang benar untuk kulit berminyak

Untuk kamu pemilik kulit berminyak, mengaplikasikan primer menjadi kebutuhan. Primer dibutuhkan untuk membantu mengontrol sebum dan mengurangi efek kilau di wajah. Aplikasikan primer berbahan dasar air tipis saja, utamakan T-zone seperti dahi, hidung, dan dagu.

Lanjutkan dengan mengaplikasikan concealer di area yang membutuhkan saja, tapi hindari daerah kelopak mata. Akhiri langkah kedua dengan mengoleskan foundation berjenis liquid atau powder based yang sekiranya lebih ramah untuk kulit berminyak. Cukup aplikasikan tipis saja karena penggunaan alas bedak berlebihan di kulit berminyak justru lebih gampang rusak.

Set Bedak

urutan make up yang benar untuk kulit berminyak

Tahap yang tidak kalah penting dalam urutan make up yang benar untuk kulit berminyak yaitu set bedak. Pilih bedak dengan finishing matte seperlu mengurangi tampilan berminyak. Aplikasikan bedak secara merata dan sekiranya cukup tipis saja. 

Bila ingin kesan wajah merona dan menonjol kamu bisa memoleskan blush on, bronze, dan juga eyeshadow. Hindari yang bertekstur cream dan liquid, pasalnya kurang ramah untuk kulit berminyak. Agar riasan lebih tahan lama direkomendasikan produk kosmetik powder based. Sementara untuk bagian mata kamu bisa menggunakan eyeliner dan mascara yang waterproof. Jangan lupa poles perona bibir dengan warna senada.

Perlindungan Riasan dengan Setting Spray

urutan make up yang benar untuk kulit berminyak

Setelah serangkaian langkah di atas, kamu perlu memberi lapisan perlindungan dengan setting spray. Tujuannya tentu untuk mengunci make up lebih awet sepanjang hari.

Sebenarnya untuk mencegah wajah tampak berkilau karena minyak dan make up luntur kamu juga perlu sedia blotting paper atau kertas minyak wajah. Benda ini wajib ada sepanjang kamu menginginkan riasan tetap awet tanpa retouch. Aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk pelan ke area wajah yang berminyak dan hindari menggosokkan kertas karena malah membuat riasan rusak.

Cukup mudah untuk diikuti bukan urutan make up untuk kulit berjerawat di atas. Pastikan produk kosmetik yang kamu gunakan juga diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Sehingga memberi hasil riasan yang optimal dan longlasting.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.