Inilah 5 Kegiatan Menunggu Buka Puasa Seru untuk Dilakukan
Lifestyle

Inilah 5 Kegiatan Menunggu Buka Puasa Seru untuk Dilakukan

Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh umat Islam karena menjadi ladang pahala. Nah, menunggu datangnya adzan maghrib ini biasanya adalah waktu yang paling dinantikan. Sambil menunggu adzan maghrib, isilah dengan kegiatan menunggu buka puasa.

Banyak sekali lho opsi kegiatan yang bisa dijadikan ide ngabuburit seru di kala sore hari. Baik menghabiskannya sendirian, bersama teman atau keluarga, menunggu adzan maghrib berkumandang pasti tidak akan terasa dengan opsi kegiatan ini, apa saja ya?

Kegiatan Menunggu Buka Puasa yang Seru Dilakukan

Ngabuburit adalah kata yang berasal dari bahasa Sunda, artinya menjelang sore. Kebanyakan anak muda suka menghabiskan waktu sorenya untuk ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib tiba. Nah, kalau kamu bingung ingin habiskan waktu soremu dengan kegiatan ngabuburit apa, tenang saja.

Inilah opsi yang bisa kamu lakukan menjelang waktunya berbuka:

1. Memasak

Aktivitas seru yang sangat direkomendasikan untuk kamu coba adalah memasak. Masak adalah kegiatan favorit bagi kebanyakan ibu rumah tangga. Namun, tidak harus ibu rumah tangga saja nih yang harus memasak dan siapkan menu berbuka.

Kamu sendiri juga bisa kok memasak dan siapkan menu berbuka puasa untuk mengisi waktu soremu jelang adzan maghrib. Coba pikirkan menu makanan apa yang paling ingin kamu santap saat buka puasa. Jangan lupa untuk buat minuman yang menyegarkan juga sebagai menu takjil. 

Baca Juga: Hukum Memakai Skincare Saat Puasa, Ini Kata Ulama!

2. Belanja

Tidak hanya memasak, kamu juga bisa mengisi waktu sore menjelang buka puasa dengan belanja. Kamu bebas belanja apapun yang diinginkan untuk isi waktu luang. Entah itu untuk belanja barang kebutuhan, skincare, baju atau kuliner.

Biasanya sih kebanyakan orang akan menghabiskan waktu sorenya sambil belanja kuliner, ya! Kamu bisa kunjungi beberapa tempat yang ramai dengan para penjaja takjil. Di bulan ramadhan, akan ada banyak opsi untuk kamu belanja makanan.

3. Membaca Buku

Kegiatan ngabuburit satu ini bisa kamu lakukan sendirian, terutama jika kamu punya hobi membaca buku. Menghabiskan waktu sambil menunggu jamnya buka puasa dengan baca buku yang kamu sukai tidak akan membuat terasa bosan.

Membaca buku juga jadi kegiatan positif yang bagus. Pilihlah genre buku apa yang kamu sukai dan cobalah habiskan waktu soremu dengan kegiatan membaca. Dijamin tidak terasa adzan maghrib tiba-tiba berkumandang saja!

4. Jalan-jalan

Kamu juga bisa menunggu berbuka puasa dengan jalan-jalan. Saat sore hari, terutama pukul 16.30 ke atas, banyak orang yang keluar rumah dan berjalan-jalan. 

Entah karena ingin mencari angin segar sambil menunggu waktunya berbuka atau sengaja hunting kulineran. Jika kamu kebetulan sedang tidak masak, maka kamu bisa habiskan waktumu untuk jalan-jalan sambil hunting takjil.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa, Gampang dan Simpel!

5. Menonton Film

Menonton film juga menjadi opsi kegiatan ngabuburit seru untuk bisa dilakukan. Kamu bisa mengajak keluarga untuk nonton film di rumah dengan streaming. Namun, pilih film dengan durasi 90 sampai 120 menit atau sesuaikan saja dengan adzan maghrib.

Jadi, ketika filmnya selesai, kamu dan keluarga bisa langsung berbuka puasa bersama. Dijamin kegiatan ini tidak akan membuatmu bosan menunggu waktunya buka puasa.

5 opsi kegiatan menunggu buka puasa ini sangat seru sekali lho untuk kamu lakukan. Daripada kamu hanya berdiam diri dan hanya scroll HP, lebih baik isi dengan kegiatan bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.