Inilah Gaya Hijab Untuk Wajah Bulat yang Bisa Buat Kamu Jadi Terlihat Lebih Tirus
Lifestyle

Inilah Gaya Hijab Untuk Wajah Bulat yang Bisa Buat Kamu Jadi Terlihat Lebih Tirus

Punya wajah yang bulat atau pipi tembem memang membuat beberapa perempuan jadi terlihat kurang percaya diri. Apakah kamu salah satunya Marshalova? Kalau kamu punya wajah yang bulat, jangan terlalu minder. Ada lho sejumlah gaya hijab untuk wajah bulat yang cocok untuk kamu aplikasikan.

Dengan model hijab yang tepat, maka wajah bulat yang kamu miliki akan membuat terlihat lebih menarik dan awet muda. Perempuan dengan wajah bulat biasanya akan menghindari hijab yang modelnya persegi panjang atau pashmina. Tapi tenang saja, beberapa model hijab ini dijamin buatmu makin percaya diri.

Sederet Gaya Hijab Untuk Wajah Bulat

9 Tips Hijab untuk Pemilih Wajah Bulat, Bikin Wajah Terlihat

Menggunakan gaya hijab yang tepat untuk pemilik wajah bulat ternyata membuat seseorang jadi lebih cantik, lho! Tidak hanya itu saja, menggunakan gaya hijab yang tepat juga membuatmu jadi lebih tirus. Inilah beberapa gaya atau model hijab yang bisa kamu aplikasikan:

1. Gaya Hijab yang Tidak Banyak Dililit Depan


Source: Pinterest

Gaya hijab pertama yang bisa kamu tirukan supaya membuat wajah makin tirus adalah dengan tidak mengikat terlalu berat atau banyak lilitan di bagian depan. Semakin banyak terlihat lilitan di depan akan membuat lehermu semakin bervolume.  

Inilah tutorial hijab untuk bentuk wajah bulat, kamu bisa rentangkan dahulu hijab segi empat dan lipa menjadi segitiga dengan sisi yang sama panjang. Setelah itu gunakan di kepala dan sematkan sebuah jarum peniti. Selanjutnya, ambil hijab di bagian kiri untuk kamu letakkan sisi kanan.

Kamu bisa menariknya ke belakang dan lakukan hal sama pada hijab bagian kanan. Baru setelah itu kamu ikatkan kedua ujungnya supaya terlihat rapi. Pastikan tidak banyak lilitan di depan, ya!

2. Hijab Instan Dengan Pad


Source: Pinterest

Selanjutnya, kamu bisa kok menggunakan hijab instan dengan menambahkan pad supaya buatmu jadi terlihat lebih tirus. Selain itu, pad juga membuat jadi tampil lebih rapi dan tidak berantakan. Model hijab satu ini cocok sekali digunakan untuk para perempuan yang suka tampil lebih casual dan sederhana.

Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan banyak peniti maupun jarum pentul untuk mengaplikasikan gaya hijab satu ini. Memadukan pad dengan hijab instan sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak suka ribet.

Beraktivitas di luar rumah akan menjadi lebih nyaman saat kamu mengaplikasikan gaya hijab satu ini. Apalagi pad juga membuat hijab instan yang kamu gunakan jadi lebih rapi dan tidak mudah kabur atau lemas ketika terkena angin.

3. Loose Pashmina

Source: Pinterest

Siapa bilang nih kalau pemilik wajah bulat tidak cocok menggunakan pashmina? Kalau kamu menggunakan teknik yang tepat, wajah bulat cocok-cocok saja kok menggunakan pashmina. Gaya hijab muka bulat ini dinamakan dengan loose pashmina.

Jadi, modelnya adalah kamu bisa melonggarkan penggunaan hijabmu. Loose pashmina ini memang jadi salah satu tren yang sedang diminati oleh muslimah masa kini. Gaya hijab ini memang sedikit effortless, namun membuat kamu jadi jauh lebih kece dan modern.

Hanya saja kalau kamu ingin mengaplikasikan hijab dengan model ini, maka gunakan ciput atau bisa juga dalaman. Baru kemudian kamu bisa kenakan pashmina dan kaitkan dengan peniti.

Selanjutnya, kamu bisa memutar sisi ujung kanan pashmina ke bagian kiri dan biarkan mengelilingi kepala. Pastikan bahwa penggunaannya agak longgar supaya membuatmu menjadi terlihat tirus, ya Marshalova!

Bagaimana Marshalova, cukup kece bukan gaya hijab untuk wajah bulat di atas? Kamu bisa coba aplikasikan semuanya dan pilihlah mana yang sekiranya gaya paling kamu suka.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.