Marsha Beauty Makeup - 26/03/2022

Inspirasi Make Up Look Ramadhan Agar Terlihat Cerah dan Cantik Alami

Inspirasi Make Up Look Ramadhan Agar Terlihat Cerah dan Cantik Alami

Inspirasi make up look Ramadhan yang bisa Marshalova coba agar tetap terlihat segar dan cantik saat menjalankan puasa. Sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan yakni bulan dimana orang muslim berpuasa. Meski sedang berpuasa tentu saja sebagian besar wanita ingin tetap tampil cantik dan fresh. 

Make up merupakan sarana untuk membuat penampilan tetap segar. Pada dasarnya make up bagi perempuan merupakan suatu hal yang pokok. Hal itu karena peralatan kecantikan seperti bedak, pelembab wajah dan sebagainya tidak akan bisa lepas dari kehidupan perempuan. 

Inspirasi Make Up di Bulan Ramadhan

Perempuan akan lebih percaya diri setelah memakai make up terlebih saat puasa. Saat berpuasa terkadang membuat orang menjadi sedikit pucat. Hal itu bisa diatasi dengan menggunakan make up.

Apakah Saat Berpuasa Boleh Memakai Make Up?

Merias diri saat puasa merupakan hal yang boleh. Alasannya adalah perawatan kecantikan rerata hanya diaplikasikan pada tubuh bagian luar sehingga kemungkinan tertelan sangat sedikit. Dengan demikian menggunakan make up merupakan  hal yang boleh dan tidak apa-apa bila dilakukan. 

Baca juga : Tips Makeup untuk Interview Online, Perlu Apa Aja Sih?

Dr Ali Ahmed Mashael dari Grand Mufti di Islamic Affairs & Charitable Activities Department di Bubai menjelaskan bahwa memakai make up adalah hal yang boleh. Meski demikian bukan berarti membolehkan untuk menggunakan peralatan kecantikan secara berlebihan. Kendati memang harus menggunakan make up karena pekerjaan, disarankan untuk mengaplikasikan secara sederhana. 

Inspirasi Make Up

Ramadhan make up days sebaiknya menggunakan base make up yakni menggunakan foundation serta concealer yang tidak terlalu tebal serta mewarnai bibir dengan warna nude. Pada bulan Ramadhan ini orang-orang lebih banyak mengaplikasikan inspirasi make up untuk Ramadhan dengan menampilkan kesan natural. Tren perawatan kulit akan lebih condong ke produk yang berfungsi menjaga kulit agar lebih terhidrasi selama menjalankan puasa.

Make up dazzling you merupakan berhias dengan produk kompleksi seperti Liquid Foundation lalu diikuti dengan powder ke seluruh wajah dan leher secara merata. Setelah itu memberikan sentuhan segar pada pipi dengan blush on bernuansa merah muda dan menyempurnakan bagian alis dengan eyebrow pencil brown. Kemudian gunakan maskara untuk mempertegas bulu mata serta pada balutan akhir gunakan lip cream bernuansa merah. 

Make up glowing you yakni mengkreasikan BB cream ringan dan nyaman untuk kegiatan harian sebagai base. Lalu pulas powder di bagian t-zone wajah untuk memberikan kesan cerah menggunakan blush on cream. Untuk memberikan nuansa merona kamu juga bisa menggunakan lip tint pada area lesung pipi. Setelah itu percantik dan rapikan bagian alis serta pulaskan eyeshadow pada kelopak mata serta pertegas dengan menggunakan eyeliner.

Langkah Make Up

Bersihkan wajah sebelum menggunakan make up lalu pakailah pelembab wajah sebagai base utama agar lembab dan tidak kering. Bagi kamu yang memiliki kulit  sawo matang gunakan ultra moist cushion sebagai moisturizer dan lanjutkan dengan shade medium sehingga menampilkan nuansa natural. Setelah itu gunakan loose powder shade oily to matte buat kamu yang memiliki kulit berminyak.

Baca juga : Wajib Coba! Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setelah itu gunakan shadow dengan warna terang kemudian padukan dengan warna yang agak gelap untuk menimbulkan kesan gradasi pada make up natural. Selanjutnya gunakan eyeliner untuk menambahkan kesan mata cerah serta tambahkan sedikit loose powder di bagian t-zone untuk memberikan kesan natural. Inspirasi make up Ramadhan ini tentu sangat cocok untuk kamu coba, jangan lupa bersihkan sisa make up setelah seharian menggunakannya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.