Intip Inspirasi 5 Model Rambut untuk Dress Panjang yang Bikin Kesan Elegan
Hair

Intip Inspirasi 5 Model Rambut untuk Dress Panjang yang Bikin Kesan Elegan

Datang ke acara spesial terasa kurang jika kamu memilih style rambut yang tidak selaras dengan outfit-mu. Meski terkesan sepele, tapi hairstyle yang serasi dengan gaunmu bisa meningkatkan rasa percaya diri lho, Marshalova. Oleh karenanya, kamu harus tahu model rambut untuk dress panjang yang bisa membuat penampilanmu lebih menawan. 

Tenang, kamu tak perlu bingung. Marsha Beauty akan berbagi beberapa rekomendasi buat kamu supaya penampilan di acara spesial lebih berkesan dengan style rambut modern dan kekinian. Penasaran, kan? 

Hairstyle dan Model Rambut untuk Dress Panjang, Tampilanmu Lebih Elegan

Memilih hairstyle juga harus disesuaikan dengan tipe gaun yang kamu pakai di acara-acara spesial. Kalau kamu tidak ahli dalam memilih gaya rambut, tak ada salahnya menggunakan jasa hair stylist supaya hasilnya lebih sempurna. 

Updo untuk Dress Berkerah Tinggi 

Model rambut pesta yang pertama adalah updo. Ciri khas dari style ini adalah rambut yang digulung ke atas tanpa menyisakan helaian yang tergerai. Model ini cocok buat kamu yang mengenakan dress berkerah tinggi. Style semacam ini akan mengurangi detail yang berlebihan pada bagian leher, sehingga mengganggu fokus pada rambutmu. Selain itu, jika dress turtleneck yang kamu pakai memiliki detail pada bagian lehernya, rambutmu tidak akan tersangkut dan rusak tatanannya jika menggunakan style updo. 

Baca Juga: Model Rambut Yongen, Potongan Rambut Simpel & Keren Untuk Wanita Aktif

Hair Down Style untuk Off Shoulder 

Buat kamu yang berencana mengenakan dress dengan kerah sabrina atau off shoulder, hair down style bisa jadi pilihan tepat. Style semacam ini akan membuat bagian bahu dan leher lebih bersih. Hair down style cukup mudah dibuat, karena kamu hanya perlu membuat rambut menjadi bergelombang dengan bantuan curling iron dan biarkan rambutmu tergerai. Untuk menciptakan kesan manis, kamu bisa menambahkan hiasan rambut. 

Half up-down Hair untuk V-neck Dress 

Selain hair down style, kamu bisa menjajal half up-down hair untuk v-neck dress maupun gaun off shoulder. Sama seperti model rambut untuk dress sebelumnya, half up-down hair juga membutuhkan curling iron untuk membuat rambut lebih bergelombang. Biarkan rambutmu tergerai dan ikat sebagian rambut ke atas. 

Model rambut semacam ini akan memberikan kesan soft-glam untuk v-neck dress. Sementara untuk gaun off shoulder, gaya rambut semacam ini akan memberikan kesan chic. Namun, sebelum menggunakan curling iron untuk membuat rambut bergelombang, gunakan vitamin terlebih dahulu agar rambutmu terlindungi, ya. 

Curly Wave untuk Dress Mermaid 


Sementara untuk dress mermaid, kamu bisa menggunakan style curly wave. Perpaduan semacam ini cocok untuk acara pernikahan, pesta, dan acara-acara spesial lainnya. Selain curly wave, kamu juga bisa memadukan dress mermaid dengan hairstyle vintage lainnya. 

Rambut yang dibiarkan menjuntai dengan kesan bergelombang akan membuat penampilanmu lebih stunning. Namun, perpaduan ini hanya cocok untuk gaun yang tidak memiliki banyak payet. Jika dress yang kamu kenakan memiliki banyak payet, sebaiknya pilihlah gaya vintage yang tidak menjuntai.

Baca Juga: Samarkan Jidat Jenong dan Lebar dengan 5 Model Rambut Ini

Rambut Bergelombang untuk Dress dengan Kerah Round dan Square 

Terakhir, kamu bisa menjajal model rambut bergelombang untuk dress yang memiliki kerah round dan square. Rambut yang dibiarkan tergerai dengan aksen gelombang akan membuat penampilanmu terlihat lebih klasik dan lembut. Meski terkesan sederhana, tapi hairstyle semacam ini tak lekang oleh waktu, lho. 

Memilih style rambut yang sesuai dengan dress sebenarnya tidak sulit, kan, Marshalova? Kamu bisa mencontek gaya di atas supaya penampilanmu lebih sempurna. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.