Intip Koleksi Parfum Jessica Jung, Wanginya Khas Banget!
Fragrance

Intip Koleksi Parfum Jessica Jung, Wanginya Khas Banget!

Siapa yang nggak kenal sama idol Kpop satu ini, Jessica Jung? Mantan anggota girl group Girls’ Generation atau SNSD yang memulai debutnya pada tahun  2007 di bawah naungan SM Entertainment, saat ini menjalani karir solonya sebagai penulis dan entrepreneur.  Selain menulis buku dan berbisnis, Jessica Jung juga aktif menggunakan media sosial untuk membagikan kegiatannya kepada penggemar, salah satunya melalui kanal YouTube pribadinya. Jessica membagikan konten mengenai makeup, vlog, mukbang, dan koleksi barang-barang favoritnya. Salah satu koleksi barang yang dibagikan oleh Jessica Jung adalah parfum! Kira-kira apa saja parfum favorit Jessica Jung sebagai signature scent nya? 

Menurut Jessica, dia sangat menyukai untuk mencoba dan menggunakan berbagai parfum karena parfum bisa mengekspresikan kepribadiannya yang unik dan menunjukkan mood pada hari itu. Makin penasaran kan? Keep scrolling, Girls!

Pulp by Byredo

Parfum ini merupakan signature scent Jessica Jung, lho! Setiap mencium aroma parfum ini pasti langsung teringat wangi Jessica. Bahkan, Jessica sudah menghabiskan 7-8 botol parfum. Wow! Secinta itu Jessica sama parfum ini. 

Pulp by Byredo merupakan parfum beraroma floral fruity untuk wanita dan pria. Parfum ini launchingpertama tahun 2008, tapi masih jadi favorit banyak orang sampai sekarang. Top notes nya adalah Bergamot, Blackcurrant, dan Cardamom. Middle notes nya adalah Fig, Red Apple, dan Tiare. Untuk base notes nya adalah Cedarwood, Peach Flower, dan Praline.

Bal d’Afrique by Byredo

Menurut Jessica, parfum ini cocok untuk outfit denim dan kaos putih atau all white outfit. Meskipun outfit casual, ditambah aroma parfum ini membuat tampilan kamu lebih classy. Parfum ini beraroma segar yang menggambarkan seorang wanita dengan rambut panjang yang lurus dengan sifat lugu dan tulus.

Bal d’Afrique by Byredo merupakan wewangian Amber Woody untuk wanita dan pria. Parfum ini launching pertama kali tahun 2009 yang diracik oleh perfumer Jerome Epinette. Top notes nya adalah Amalfi Lemon, Tagetes, Blackcurrant, Bergamot, dan African Orange Flower. Middle notes nya adalah Violet, Cyclamen, dan Jasmine. Base notes nya adalah Vetiver, Amber, Musk, dan Virginia Cedar.

Iris Poudre by Frederic Malle

Parfum ini spesial banget buat Jessica, soalnya parfum ini merupakan pilihan Frederic Malle langsung saat pertama kali melihat Jessica saat sedang ada proyek di Korea Selatan. Saking cantiknya Jessica, Frederic Malle langsung terkesima, nih! Aroma parfum ini sedikit powdery dan cocok untuk musim dingin. Parfum ini juga terkesan classy dan elegan.

Iris Poudre by Frederic Malle merupakan aroma Floral Aldehyde untuk wanita.  Parfum ini launching pertama kali tahun 2000, sudah legendbanget, ya! Parfum ini diracik  oleh perfurmer Pierre Bourdon. Top notes nya adalah Ylang-Ylang, Carnation, Palisander Rosewood, Bergamot, dan Orange. Middle notes nya adalah Aldehydes, Violet, Lily, Jasmine, Magnolia, dan Rose. Base notes nya adalah Iris, Musk, Sandalwood, Vetiver, Vanilla, Amber, dan Ebony Tree.

Do Son by Diptyque

Jessica kurang menyukai aroma citrus. Dia lebih memilih aroma musk, powdery, floral, dan sweet. Parfum ini terkenal dengan aroma deep musky, makanya Jessica suka banget sama parfum ini. Jessica sudah menghabiskan parfum ini lebih dari satu botol, lho. Bahkan dia masih menyimpan botol parfum yang sudah kosong.

Do Son by Diptyque merupakan aroma Floral untuk wanita. Parfum ini launching pada tahun 2005. Perfurmer yang merancang parfum ini adalah Fabrice Pellegrin. Top notes nya adalah Orange Flower, Iris dan Rose. Middle notes nya adalah Tuberose dan Pink Pepper. Base notes nya adalah Benzoin dan Musk. 

Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian

Parfum ini merupakan salah satu parfum yang paling diminati, khususnya bagi cewek-cewek. Botol parfum ini kolaborasi dengan Baccarat. Menurut Jessica, parfum ini mengingatkannya dengan suasana natal di New York. Parfum ini memiliki aroma sweet dan ada sedikit sentuhan kayu manis.

Baccarat Rouge 540 by MFK merupakan parfum dengan aroma Amber Floral untuk wanita dan pria. Parfum ini launching baru-baru ini, yaitu tahun 2015. Francis Kurkdjian merupakan perfurmer dibalik wangi parfum yang fenomenal ini. Top notes nya adalah Saffron dan Jasmine. Middle notes nya adalah Amberwood dan Ambergris. Base notesnya adalah Fir Resin dan Cedar. Saking viralnya parfum ini, di Indonesia pun hampir semua orang pakai aroma ini dan banyak inspired parfum yang beredar di pasaran. Kamu mau coba? 

Jadi itu dia beberapa parfum favorit yang beraroma khas Jessica Jung. Parfum pilihannya memang berasal dari brand ternama dan pastinya harganya nggak murah, tapi kualitas atau ketahanannya dijamin juara. Kamu mau coba yang mana, nih? Beri komentar ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.