Jangan Asal Aplikasikan Body Lotion, Inilah Cara yang Tepat Agar Hasil Terlihat Lebih Cepat
Body

Jangan Asal Aplikasikan Body Lotion, Inilah Cara yang Tepat Agar Hasil Terlihat Lebih Cepat

Marshalova, untuk sebagian besar orang (dan mungkin saja kamu), menggunakan body lotion yang bagus begitu penting untuk melengkapi rutinitas penggunaan skincare. Layaknya produk skincare yang lain, menggunakan body lotion juga memiliki aturan yang wajib kamu ikuti, supaya hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal.

Cara Menggunakan Body Lotion yang Benar

Dalam artikel ini, Marsha Beauty akan memberikan cara dan tips dalam menggunakan body lotion yang tepat. Penasaran? Yuk, langsung saja baca artikelnya di bawah ini sampai selesai:

Memastikan tubuh bersih sebelum mengaplikasikan body lotion

Jika kamu akan mengaplikasikan body lotion, terlebih dahulu kamu harus pastikan kulit tubuh bersih dan terhindar dari berbagai kotoran beserta debu. Kotoran maupun debu yang masih menempel di kulit bisa menghalangi pelembab menempel langsung pada kulit, yang membuat kulit tubuh tidak bisa merasakan manfaat dari pelembab yang terkandung dalam body lotion tersebut dengan lebih maksimal 

Tubuh yang tidak dalam keadaan bersih juga berisiko dapat menyumbat pori-pori yang ada dalam tubuh. Nah, jika kamu memaksakan menumpuknya dengan memakai body lotion, maka manfaat dari body lotion ini tidak akan kamu dapatkan. Justru kamu akan mendapatkan permasalahan kulit yang baru, seperti iritasi atau masalah lainnya.

Aplikasi setelah habis mandi

Jika kamu ingin mendapat manfaat yang baik dari body lotion yang bagus tersebut, waktu yang baik untuk mengaplikasikannya adalah setelah kamu selesai mandi. Hal ini karena pori-pori kulit setelah mandi masih dalam keadaan terbuka, sehingga mampu menyerap lebih baik.

Mengaplikasikan body lotion tidak hanya berhenti setelah kamu mandi saja lho, Girls. Namun, kamu juga bisa aplikasikan body lotion lagi setelah kulit terkena air. Misalnya setelah kamu mencuci tangan, kamu bisa memakai body lotion lagi karena kulit akan menjadi kering setelah selesai cuci tangan.

Penggunaan body lotion pada malam hari sebelum tidur juga akan membuat kulit jadi terasa lembab dan sekaligus membantu proses regenerasi sel pada saat kamu tidur. 

Aplikasikan secara merata dan tipis pada kulit

Jangan karena kamu takut memiliki kulit yang sangat kering sehingga kamu mengaplikasikan body lotion dengan begitu tebal. Sebenarnya, itu merupakan cara yang salah karena dengan mengaplikasikannya begitu tebal akan membuat penumpukan di kulit.

Hal ini bisa berakibat pada kulit yang mengalami penyumbatan yang akan menimbulkan permasalahan lain seperti penumpukan kotoran yang akan membuat kulit menjadi lebih kusam.

Rutin menggunakan body lotion setiap hari

Menggunakan body lotion yang bagus secara rutin akan bekerja lebih maksimal di kulit kita. Aplikasikan body lotion tersebut minimal 2x dalam sehari di saat pagi hari dan juga malam hari. Body lotion yang cara pengaplikasiannya secara rutin bisa memberikan nutrisi pada kulit yang menjadikan kulit jauh lebih cerah dan terlihat sehat. 

Jika mau hasil yang jauh lebih baik lagi, kamu dapat mengaplikasikannya di luar jam tersebut. Seperti saat kamu merasa kulit kering karena berada dalam ruangan yang ber-AC. 

Aplikasikan dengan cara memijat

Mengaplikasikan produk perawatan kulit yang benar dan tepat adalah dengan cara menggunakan gerakan memijat atau memberikan sedikit tekanan pada saat mengaplikasikannya. 

Marshalova, tips dan cara di atas akan bisa membuat kulit lebih menyerap nutrisi dari body lotion jauh lebih maksimal dan efektif. Selain itu, itu hal tersebut bermanfaat untuk dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh beserta oksigen. Hasilnya adalah kulit jauh lebih cerah, glowing dan sehat, mau? Yuk, aplikasikan tips-tips di atas mulai hari ini!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.