Jangan Asal, Begini Cara Memilih Moisturizer untuk Remaja dengan Kulit Berjerawat
Skincare

Jangan Asal, Begini Cara Memilih Moisturizer untuk Remaja dengan Kulit Berjerawat

Memasuki usia remaja, kamu sering kali dihadapkan pada permasalahan kulit seperti kulit kusam dan kering, produksi sebum berlebih, hingga munculnya jerawat yang menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul, kamu butuh produk perawatan kulit atau skincare, salah satunya adalah seperti moisturizer untuk remaja.

Bicara soal kulit berjerawat, sebenarnya ada beberapa faktor yang memicunya, seperti kebiasaan mencuci muka yang tidak tepat, paparan sinar matahari, pori-pori yang tersumbat kotoran dan minyak, dan masih banyak lagi. Jika tidak ditangani secara tepat, jerawat di kulit akan semakin banyak. Oleh karenanya, Marsha Beauty akan berbagi tips dalam memilih moisturizer yang cocok untuk remaja dengan kulit yang berjerawat. 

Baca juga : 5 Moisturizer untuk Kulit Kombinasi yang Lembap dan Menghidrasi

Memilih Moisturizer untuk Remaja dengan Kulit Berjerawat yang Aman

moisturizer untuk remaja

Memilih moisturizer untuk kulit berjerawat bukan lagi masalah rumit selama kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pilih produk yang non-comedogenic

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memilih moisturizer adalah komposisinya. Agar kondisinya tidak semakin parah, sebaiknya kamu memilih produk yang non-comedogenic. Produk dengan label non-comedogenic akan menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat. 

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan komposisi lainnya yang terkandung di dalam moisturizer tersebut. Akan lebih baik jika kamu memilih pelembab dengan kandungan antioksidan yang mampu mencegah terjadinya oksidasi pada sebum dan membuat jerawat semakin banyak. 

Salah satu produk moisturizer untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba adalah Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream. Kalau tidak cocok, kamu juga bisa mencoba Inez Acnes Moisturizing Lotion. 

Hindari moisturizer yang mengandung bahan iritan

Selanjutnya, pemilik kulit berjerawat perlu menghindari produk dengan kandungan bahan aktif yang bisa mengiritasi kulit. Untuk mengetahuinya, kamu bisa mencoba produk tester terlebih dahulu sebelum membelinya. Buat kamu yang membeli moisturizer secara online, sebaiknya cari tahu komposisi dari produk yang akan kamu beli. 

Pastikan produk tersebut tidak mengandung etanol atau mentol yang bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat lebih banyak. Kamu juga bisa membaca review pengguna terkait produk yang akan kamu beli. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pelembab yang aman. 

Kamu bisa mencoba Nature Republic Shooting & Moisture Aloe Vera 92% Shooting Gel untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk Sebamed Clear Face Care Gel. 

Baca juga : Tips Memilih Moisturizer yang Bagus Sesuai Jenis Kulitmu

Hindari produk yang mengandung glycerin

Buat kamu yang sering berjerawat, sebaiknya hindari produk yang mengandung glycerin agar kondisi kulit tidak lebih parah. Sebab glycerin bisa memicu perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih produk pelembab yang mengandung tee tree oil atau bahan-bahan alami lainnya yang terbukti ampuh mengatasi jerawat. 

Perhatikan kemasan moisturizer dan teksturnya

Sebagian orang mungkin menganggap sepele hal ini. Padahal, kamu perlu mempertimbangkannya, apalagi untuk pemilik kulit berjerawat. Jika kamu memilih merk moisturizer untuk remaja dalam kemasan jar, kamu perlu menjaga kebersihan tangan sebelum mengambil mengambil produk dalam jar agar bakteri tidak berkembang di dalamnya. 

Selain itu, kamu perlu mempertimbangkan tekstur pelembab yang akan kamu pilih. Pastikan teksturnya mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan. 

Itu tadi beberapa cara dalam memilih moisturizer yang cocok untuk remaja dengan kulit berjerawat. Selama kamu menghindari bahan-bahan yang bisa memicu timbulnya jerawat, kulit wajah kamu akan lebih terawat dan terhindar dari bakteri.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.