Jangan Buru-buru Dibuang, Begini Cara Memperbaiki Blush On Pecah!
Makeup

Jangan Buru-buru Dibuang, Begini Cara Memperbaiki Blush On Pecah!

Mau tidak mau, banyak perempuan akhirnya harus membuang blush on yang pecah dan hancur lalu membeli yang baru lagi. Akan tetapi sayang sekali apabila kamu buang, lho Girls. Sebab, sebetulnya kamu dapat memperbaiki blush on yang hancur itu, kok! Berikut Marsha Beauty sampaikan cara memperbaiki blush on pecah agar dapat kamu pakai kembali.

Bagaimana Cara Memperbaiki Blush on Pecah? Temukan di Sini!

Kadang, saat terburu-buru, tanpa sengaja kamu menyenggol wadah blush on sehingga akhirnya terjatuh dan pecah. Jika sudah begitu, rasanya pasti sangat kesal, sebab kamu tidak lagi bisa memakainya. Selain itu, blush on yang hancur pun tentu bakal gampang tercecer serta membuat kotor dimana-mana. Kian menambah masalah, bukan?

 

Yuk, lakukan cara berikut ini pada blush on yang pecah supaya kamu tetap bisa menggunakannya!

Baca juga :6 Rekomendasi Blush On Tanpa Shimmer untuk Semua Jenis Kulit

Tutup Memakai Plastik Supaya Tidak Berantakan

Langkah pertama untuk memperbaiki blush on yang hancur karena terjatuh yaitu menutupnya dengan plastik. Ya, sebelum menghancurkan blush on tersebut, tutuplah memakai plastik bersih. Tujuannya adalah supaya bubuk yang akan kamu hancurkan menggunakan spatula tidak berantakan. Selain itu juga agar pigmen warnanya tidak bercampur dengan warna lainnya.

Bungkuslah blush on sampai tertutup rapat. Apabila terdapat beberapa warna yang hancur, pisahkan gumpalan yang tersisa di masing-masing warnanya. 

Hancurkan Blush on Memakai Spatula

Sesudah blush on tertutup dengan baik, selanjutnya hancurkan dengan spatula khusus make up atau memakai ujung kuas make up yang ukurannya kecil. Hancurkan blush on secara perlahan supaya tak berantakan serta warnanya tidak tercampur dengan warna yang lain.

Hancurkan sampai menjadi loose powder yang halus, sebab berikutnya blush on tersebut bakal di-press memakai alkohol dan tisu.

Teteskan Alkohol dengan Kadar 70%

Setelah menjadi bubuk halus, solusi untuk memperbaiki blush on yang pecah selanjutnya yaitu teteskan alkohol sedikit demi sedikit guna mempersatukan butiran pigmennya. Pilihlah alkohol dengan kadar 70 persen yang sangat pas untuk memperbaiki kosmetik tanpa merubah kualitas dari produknya. 

Teteskan sesuai dengan seberapa banyak blush on-nya lalu aduk secara perlahan sampai bisa dibentuk kembali. Pastikan, jangan terlalu cair, ya, Girls!

Rapikan Memakai Sendok atau Spatula

Merapikan dengan spatula merupakan salah satu cara memperbaiki blush on pecah supaya tetap bisa kamu pakai. Ya, sesudah blush on dapat dibentuk pada wadahnya, kemudian rapikan permukaannya dengan memakai spatula atau sendok sampai rata. Ratakan mengikuti bentuk wadahnya sampai padat serta kembali menyatu.

Sesudah merata lalu press memakai tisu supaya cairan dari alkohol sebelumnya meresap pada tisu serta menjadikan blush on lebih padat. Pakailah tisu dengan beberapa lapis, supaya alkoholnya terserap dengan sempurna.

Baca juga :10 Rekomendasi Blush On Cair yang Bagus Untuk Make Up Natural!

Tunggulah Beberapa Jam Sampai Mengering

Apabila permukaan blush on sudah merata, cara memadatkan blush on yang hancur karena terjatuh berikutnya adalah mendiamkannya sampai beberapa jam hingga mengering dan juga keras. Alkohol yang tadi kamu teteskan akan menguap dengan sendirinya dan menjadikan blush on yang tadinya hancur kembali padat. Kamu pun dapat membersihkan sela-sela wadah blush on memakai tisu bawah supaya tidak terdapat bubuk yang tersisa serta hasilnya akan tampak seperti baru. 

Tak perlu khawatir, cara memperbaiki blush on pecah seperti diatas tidak akan merubah pigmentasi maupun kualitas dari produk make up tersebut, kok. Sehingga, blush on yang tadinya pecah tersebut dapat kamu perbaiki dan terpakai lagi. Memang sih, tentu untuk bentuknya tidak bisa semulus serta sebagus sebelum pecah. Akan tetapi yang terpenting blush on tersebut tidak berantakan dan dapat Marshalova pergunakan kembali.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.