Jangan Minder Dahulu! Begini Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata Dengan Efektif
Skincare

Jangan Minder Dahulu! Begini Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata Dengan Efektif

Marshalova, kamu punya garis di bawah mata yang menurutmu sangat mengganggu penampilan? Jangan sedih dahulu! Ada banyak cara menghilangkan garis di bawah mata dengan efektif untuk kamu coba, Marshalova, baik dengan cara alami atau menggunakan laser.

Seiring bertambahnya usia, memang mau tidak mau akan ada garis halus dan kerutan yang perlahan muncul, terutama di bawah mata. Garis halus dan kerutan sebenarnya adalah hal yang benar-benar normal, terutama di sekitar area mata. Namun, kalau kamu tidak percaya diri, kamu bisa mengatasinya!

Cara Menghilangkan Garis di Bawah Mata Dengan Efektif

Penyebab dan Cara Mengatasi Berbagai Tipe Lingkaran Hitam di Bawah Mata -  Beauty Journal

Kulit di sekitar mata memiliki lapisan yang tipis dan tidak menghasilkan minyak seperti bagian wajah lainnya, sehingga sangat rentan terhadap kekeringan, garis halus, dan kerutan. Garis di bawah mata memang seringnya dapat membuat kepercayaan diri sedikit berkurang.

Tapi tenang saja, Marshalova! Kamu bisa mengatasinya dengan cara ini:

1. Perbaiki Pola Makan

Ikan berlemak, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta sayuran ternyata sangat efektif dalam membantu mengurangi garis yang ada di bawah mata. Menjaga pola makan adalah komponen penting untuk kesehatan secara keseluruhan yang tidak hanya bagus untuk kulitmu saja.

Menjaga pola makan juga bisa menurunkan berat badan dan kesehatan jantung. Makanan yang kamu konsumsi memainkan peran penting dalam penampilan.

Pola makan yang kaya lemak sehat, vitamin, dan nutrisi akan berdampak besar pada penampilan kulit dan menghilangkan kerutan dan garis di bawah mata.

Adapun beberapa makanan terbaik yang bisa kamu makan untuk mencegah penuaan kulit dan mengatasi garis di bawah mata antara lain adalah ikan berlemak, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran, buah-buahan, cokelat hitam dan anggur merah.

2. Menggunakan Irisan Timun Sebagai Masker Mata

Penelitian menunjukkan bahwa meletakkan mentimun ke mata dapat membantu menghidrasi mata dan jaringan di sekitarnya, mengurangi peradangan, dan mengurangi garis di bawah mata karena tingginya kadar vitamin K yang ditemukan dalam mentimun.

Saat menempelkan mentimun ke kulit untuk mengurangi garis di bawah mata, kamu harus menerapkan beberapa hal seperti:

·         Pertama cuci wajahmu dahulu

·         Potong irisan mentimun segar sekitar 1 cm dan lepaskan kulit mentimun untuk mengurangi risiko bahan kimia masuk ke mata.

·         Tempatkan irisan mentimun di lemari es atau freezer dan biarkan dingin selama 30 menit atau lebih.

·         Berbaringlah dalam posisi yang nyaman dan tutup mata.

·         Letakkan irisan mentimun dingin di masing-masing mata.

·         Biarkan irisan mentimun dingin di mata kamu setidaknya selama 10 menit.

3. Oleskan Minyak Almond

Cara alami menghilangkan garis halus di bawah mata adalah dengan minyak almond. Minyak almond mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat mengatasi garis di bawah mata serta mengurangi bengkak.

Nah, untuk memudarkan garis di bawah mata menggunakan minyak almond, ikuti langkah berikut:

·         Menjelang waktu tidur, oleskan sedikit minyak almond di bawah mata lalu pijat dengan lembut ke kulit.

·         Biarkan minyak almond semalaman saat tidur.

·         Saat bangun keesokan paginya, bilas minyak almond dengan air dingin.

·         Lanjutkan pengobatan alami ini setiap malam sampai garis di bawah mata kamu hilang.

4. Menggunakan Laser

Laser menggunakan sinar mikroskopis untuk membuat lubang yang sangat kecil pada kulit atau dalam hal ini, di sekitar mata yang terdapat kerutan dan garis di bawah mata.

Lubang yang dibuat meningkatkan aktivitas produksi kolagen dan elastin sehingga membantu mengurangi garis halus di bawah mata. Metode laser ini bisa menghasilkan efek yang permanen dan garis halus di bawah mata bisa hilang dengan sangat cepat.

Tidak sulit kok cara menghilangkan garis di bawah mata, kamu bisa menggunakan metode alami dengan perbaiki pola makan, mentimun atau jika ingin cepat, bisa gunakan metode laser, Marshalova!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.