Jangan Sampai Salah, Ini Dia 4 Cara Memakai Toner Dengan Benar
Skincare

Jangan Sampai Salah, Ini Dia 4 Cara Memakai Toner Dengan Benar

Meskipun terbilang cara memakai toner sangatlah mudah, akan tetapi masih ada pula beberapa orang mengabaikan langkahnya penggunaan toner secara tepat. Untuk itu, di dalam artikel ini MarshaLova bisa melihat secara jelas bagaimana cara penggunaan toner dengan benar dan tepat.

Apa itu Toner dan Manfaatnya

Toner merupakan cairan yang memang telah diperkaya oleh bahan-bahan aktif seperti antioksidan dan juga peptida sehingga mampu memelihara serta meremajakan kulit wajah. Untuk manfaat toner ini juga sangat banyak antara lain seperti, melembapkan kulit wajah, mengurangi minyak yang berlebihan, mencegah pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari, menyamarkan noda jerawat dan bintik-bintik gelap di wajah hingga mencegah penuaan dini.

Baca juga : Micellar Water VS Toner, Kenali Perbedaannya di Sini!

Cara Memakai Toner dengan Benar

Bagi kamu yang merasa masih bingung tentang cara menggunakan toner dengan benar maka kamu bisa melihat seperti di bawah ini!

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu Sebelum Menggunakan Toner

Cara Memakai Toner

Penting untuk kamu ketahui bahwa sebelum kamu menggunakan toner wajah, tentu ada langkah penting untuk kamu lakukan yaitu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Jika sehari-hari kamu memang menggunakan makeup maka ada baiknya kamu membersihkan dengan menggunakan makeup remover dan barulah kamu mencuci wajah dengan menggunakan facial wash. Pemilihan facial wash tentu saja harus sesuai dengan jenis kulit kamu! Apabila sudah, maka keringkan wajah dan lanjutkan menggunakan toner. 

  1. Tuangkan Toner ke Kapas Dengan Secukupnya

Cara Memakai Toner

Selanjutnya kamu bisa tuangkan toner ke kapas dengan secukupnya dan pastikan pula tangan kamu bersih. Selain itu, mengapa toner harus di tuangkan ke kapas dan kenapa tidak langsung menggunakan tangan saja? Ingat, menggunakan toner wajah dengan kapas tentu sangat direkomendasikan sekali, karena kapas berfungsi bisa mengangkat sisa-sisa kotoran dan juga makeup yang masih menempel di pori-pori wajah.

Oleh karena itu, tuangkan toner secukupnya dan usapkan kapas ke bagian wajah secara merata dan menyeluruh hingga sampai ke bagian leher. Kemudian berikan pula tekanan yang cukup sehingga nantinya dapat memberikan rasa segar pada wajah.

Baca juga : Jangan Salah Pilih, Ini Kriteria Toner untuk Kulit Sensitif yang Aman!

  1. Gunakan Toner Dua Kali Sehari

Cara Memakai Toner

Untuk cara memakai toner dengan tepat berikutnya yaitu kamu bisa menggunakan toner dua kali sehari. Jadi, memakai atau menggunakan toner dengan secara berlebihan tentu tidak baik pula, hal ini jutsru dapat beresiko munculnya jerawat dan membuat kulit wajah lebih berminyak. Oleh karena itu, sebagai cara tepat dalam menggunakan toner ada baiknya kamu menggunakannya dua kali sehari saja, yaitu pagi dan juga malam. 

Selain itu, jika kamu memang memiliki kondisi kulit wajah yang kering maka sangat disarankan untuk menggunakan toner pada malam hari saja sehingga hal ini bisa mengurangi pori-pori wajah yang tersumbat. Untuk langkahnya tentu saja sesuai cara seperti di atas, bersihkan terlebih dahulu wajah dan barulah menggunakan produk skincare  selanjutnya, misalnya seperti serum atau produk perawatan wajah yang lainnya.

  1. Gunakan Pelembap Wajah

Cara Memakai Toner

Setelah kamu mengaplikasikan toner pada wajah maka ada baiknya jika kamu menggunakan pelembap wajah. Menggunakan pelembap tentu saja sangat bermanfaat bagi kulit wajah dan bisa menjaga kelembapan kulit sehingga membuatnya menjadi lebih halus dan sehat. Selain itu, penggunaan pelembap ini bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit kamu.

Bagaimana, cukup mudah sekali bukan mengenai cara memakai toner dengan tepat. Selain itu, agar mendapatkan hasil maksimal untuk perawatan kulit wajah maka Marshalova juga bisa menggunakan produk Toner dari Natur. Ada beberapa pilihan toner dari Natur seperti :

  • Natur Miracle Brightening Hydrating Toner yang diperkaya dengan non-irritant formula, sangat ringan dan cepat meresap ketika kamu memakainya. Kemudian bisa mengembalikan kelembapan kulit di wajah, mengontrol minyak yang berlebihan hingga mencerahkan kulit secara merata. 

  • Natur Calming Hydrating Toner dengan non-irritant formula yang membantu membersihkan dan mengembalikan kelembapan kulit, menyamarkan kemerahan bekas jerawat, membantu mengecilkan pori-pori hingga merawat kekencangan kulit.

  • Natur Renew Skin Hydrating Toner, dapat membantu menyamarkan kerutan, membantu membersihkan dan mengembalikan kelembapan kulit wajah hingga merawat kekencangan kulit wajah.

Jadi, itulah ada sedikit informasi tentang produk perawatan kulit wajah terbaik dan cara memakai toner dengan tepat. Semoga bermanfaat!

Sumber : thebodyshop

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.