Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Pemakaian Skin Care Emina Untuk Pemula
Skincare

Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Pemakaian Skin Care Emina Untuk Pemula

Sebagai wanita, merawat kulit termasuk salah satu kewajiban penting yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, masalah kulit terutama jerawat membutuhkan perawatan yang intens. Kalau kamu baru pertama kali menggunakan skincare, kamu bisa gunakan rangkaian produk perawatan wajah dari Emina karena produk-produk Emina diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman di kulit pemula dan remaja. Namun, kamu juga harus tahu urutan urutan pemakaian skin care Emina.

Ini Dia Urutan Pemakaian Skin Care Emina yang Tepat! Jangan Salah Urutan!

Daripada salah, sini Marsha Beauty spill urutan yang benar! Simak baik-baik ya di bawah ini, keep scrolling!

Membersihkan Wajah dan Terapkan Double Cleansing Sebagai Step Awal

urutan pemakaian skin care Emina

Ketika aktif berkegiatan, pasti wajah sering terpapar sinar matahari, debu, polusi, hingga makeup yang kamu gunakan. Tahap double cleansing termasuk langkah awal dalam rangkaian skincare. Kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan Water Drops Cleanser dari Emina. Lalu, bersihkan lagi menggunakan sabun wajah untuk memastikan kotoran sudah terangkat. 

Sementara untuk skin care pagi, kamu bisa mencuci wajah seperti biasa menggunakan facial wash saja. Tahap ini harus kamu lakukan agar kulit siap menerima rangkaian skincare berikutnya. Kamu bisa menggunakan Emina Bright Stuff Face Wash untuk menemani skincare routine kamu. 

Baca juga: Rekomendasi Night Skincare Routine untuk Remaja dan Urutan yang Tepat

Aplikasikan Toner Untuk Menyeimbangkan pH Wajah

urutan pemakaian skin care Emina

Urutan skincare Emina pagi dan malam tidak jauh berbeda, tetapi kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak salah mengaplikasikannya. Setelah kamu membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan toner agar wajah siap menerima produk berikutnya. 

Toner berfungsi menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, memberikan efek kesegaran pada kulit sekaligus membantu membersihkan kotoran pada pori-pori yang masih menempel. Kamu bisa menggunakan Emina Bright Stuff Toner yang dapat memberikan kesegaran dan membuat wajah tampak cerah.

Gunakan Pelembab Untuk Menghidrasi Kulit Maksimal

urutan pemakaian skin care Emina

Setelah toner, kamu juga harus mengaplikasikan pelembab di pagi hari maupun malam hari. Untuk urutan skincare Emina pagi, kamu bisa memberikan pelembab setelah menggunakan toner. Pelembab tidak hanya digunakan pada kulit yang kering saja, tetapi semua jenis kulit pun harus mengaplikasikannya. Bahkan, kulit berminyak juga membutuhkan pelembab.

Pelembab berfungsi menghidrasi kulit secara maksimal agar terhindar dari berbagai macam masalah kulit. Lalu, untuk urutan skin care malam sebaiknya kamu meletakkan pelembab pada step akhir saja. Kamu bisa menggunakan Bright Stuff Moisturizing Cream dari Emina yang mempunyai formula ringan dan efektif mencerahkan wajah. 

Sebelum Beraktivitas, Gunakan Sunscreen di Pagi Hari

urutan pemakaian skin care Emina

Sebagai tahapan akhir urutan skincare Emina adalah mengaplikasikan sunscreen di pagi hari. Kamu tetap harus memakai sunscreen, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dengan menggunakan sunscreen, wajah kamu terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Sunscreen juga membantu merawat masalah kulit, terutama jerawat. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ bisa jadi pilihanmu untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet sekaligus memberikan kelembapan maksimal. Sementara itu, untuk urutan skincare Emina malam, kamu tinggal mengubah tahapan ini dengan menggunakan pelembab saja. 

Urutan pemakaian skincare Emina di atas masih termasuk basic skin care yang simple untuk para pemula. Kalau kamu sudah expert, kamu bisa menambahkan rangkaian skincare routine yang sesuai kebutuhan kulitmu.  

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.