Jenis Hijab yang Sedang Trending Bikin Penampilan Semakin Stylish
Lifestyle

Jenis Hijab yang Sedang Trending Bikin Penampilan Semakin Stylish

Selain busana Muslim, jenis hijab yang sedang trending saat ini terkesan lebih praktis dan simpel namun tetap terkesan modis. Girls tahu tidak jika kedua item tersebut justru berkembang dari Indonesia. Fakta bahwa Indonesia telah menjadi kiblat dunia fashion Muslim ternyata bukan isapan jempol belaka.

Ini dibuktikan dengan berbagai inovasi, garis desain, hingga style desainer dari Tanah Air kerap disadur pemerhati fashion negara-negara Muslim. Kamu harus bangga, nih!

5 Daftar Jenis Hijab yang Sedang Trending di Tahun 2022

Trend jilbab baru yang bermunculan masa kini dipengaruhi adanya perubahan kebiasaan para hijaber sendiri. Terlebih suasana di tengah pandemi saat ini yang masih mewajibkan kamu memakai masker ketika bepergian, membuat model dan jenis hijab jauh dari kata ribet.

Meski demikian, jenis dan model hijab tersebut juga disukai oleh para hijaber di luaran sana. Lantas, seperti apa sih modelnya? Berikut adalah jenis dan model hijab populer yang banyak diproduksi para penggiat usaha.

Baca:Inspirasi Style Vintage Wanita Hijab, Gaya Makin Keren!

Pashmina

Jenis Hijab yang Sedang Trending
img : pinterest

Pashmina kembali populer menjadi jilbab favorit wanita hijab. Ini karena bahannya yang lembut sehingga nyaman dan tidak membuat gerah pemakainya. Marshalova dengan segudang aktivitas sangat terbantu dengan model hijab yang satu ini. 

Pashmina hadir dengan berbagai tipe warna. Kamu bisa memilih pashmina polos, gradasi, hingga motif. Ukuran pashmina juga bervariasi, mulai dari 160 cm X 50 cm hingga 180 cm X 70 cm. 

Memakai kerudung pashmina yang lagi trend saat ini untuk kalangan remaja juga cukup mudah. Tanpa membentuknya dengan gaya ekstra, kamu tetap tampil manis. Cukup gunakan penjepit di bawah dagu, kemudian sampirkan kedua ujungnya ke belakang bahu, dan selesai. 

Bergo Tali

Jenis Hijab yang Sedang Trending
img : pinterest

Trend hijab instan mulai dilirik pengusaha sebagai produk usaha yang menjanjikan. Peluang ini diambil dari kegiatan masyarakat yang sebagian besar cukup dilakukan dari rumah, seperti Zoom atau Google Meet. 

Buat kamu yang tidak mau ribet saat buru-buru harus keluar rumah, kenakan saja hijab bergo ini. Praktis dan sudah pasti simpel. Ciri khas bergo adalah pet yang ada di bagian depan. Ini membuat wajah kamu tampak lebih tirus. Bergo juga dilengkapi tali. 

Baca:Rekomendasi Warna Hijab yang Membuat Wajah Terlihat Cerah

Hijab Hoodie

Jenis Hijab yang Sedang Trending
img : pinterest

Dilihat dari namanya saja kamu pasti sudah tahu kalau hijab ini mirip dengan hoodie jaket. Meski bahannya agak tebal, namun desain yang ditawarkan tetap simpel.

Sepintas memang serupa dengan pashmina. Hanya saja jilbab hoodie tidak membutuhkan peniti atau jarum. Jilbab praktis dan simpel ini juga populer di masyarakat luas. 

Hijab Anti Badai

Jenis Hijab yang Sedang Trending
img : pinterest

Tidak hanya bulu mata Syahrini, ternyata gaya hijab juga ada yang diberi nama anti badai. Istilah lainnya yaitu clean hijab yang baru dipopulerkan tahun lalu oleh selebgram Rachel Vennya. 

Marshalova sendiri mungkin pernah mengadopsi gaya hijab ini. Hijab anti badai atau clean hijab lebih merujuk pada gaya hijab yang lebih rapi dan anti ribet. 

Sejak kemunculannya, trend hijab ini langsung mencuri perhatian para hijaber. Tidak dapat dipungkiri jika gaya clean hijab cocok diterapkan untuk berbagai acara, mulai dari kampus, kerja, acara pesta , hingga kumpul bareng sahabat. Pastikan memilih material hijab yang nyaman.

Pashmina Plisket

Jenis Hijab yang Sedang Trending
img : pinterest

Cara pakai pashmina plisket sama dengan pashmina pada umumnya. Hijab ini hadir dengan model banyak lipit kecil. Umumnya, pashmina plisket terbuat dari polyester, lycra, atau ceruty baby doll. 

Meski sudah muncul pertengahan tahun lalu, namun jenis hijab ini masih saja menjadi andalan. Ini karena fitur lipit plisketnya seolah sudah menjadi bagian dari motif hijab.

Pashmina plisket akan mudah Marshalova jumpai dengan warna polos. Perawatan hijab juga tidak ribet, cukup dengan menyetrikanya. Berbeda halnya jika bahan pashmina plisket terbuat dari lycra. Kamu cukup mencuci kemudian menjemurnya saja sebelum memakainya kembali.

Jadi, jenis hijab yang sedang trending mana favoritmu? Pastikan penampilan kamu lebih stylish di tahun 2022 ini.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.