Jenis-jenis Roll Rambut Ternyata Beragam, Jangan Sampai Salah Pakai
Tools

Jenis-jenis Roll Rambut Ternyata Beragam, Jangan Sampai Salah Pakai

Marshalova suka menggunakan roll rambut? Selama penggunaan tersebut, Apakah Marshalova juga mengetahui apa saja jenis-jenis roll rambut tersebut? Bukankah penggunaan roll rambut dalam kehidupan sehari-hari juga sudah sangat familiar, bukan? Tanpa kita sadari, ternyata roll rambut itu dapat menggantikan fungsi alat penata rambut.

Mungkin selama ini Marshalova hanya mengetahui bahwa itu bisa kita gunakan untuk membuat rambut terlihat keriting atau blow dry saja. Barangkali juga memberi volume pada akar rambut. Hal tersebut memang benar, karena alat penggulung rambut tersebut sejatinya itu difungsikan untuk membuat rambut itu keriting.

Pada kenyataannya, alat tersebut kita bisa gunakan untuk menambah volume pada akar rambut. Caranya adalah Marshalova cukup mencari saja roll yang tepat serta mempunyai ukuran sesuai dengan rambut. Supaya hasilnya lebih maksimal, bisa menggunakan conditioner ya, Girls.

Jenis-jenis Roll Rambut dalam Penggunaan

Jenis-jenis Roll Rambut

Manfaat lain yang akan Marshalova dapatkan adalah membantu mengurangi efek buruk dari curling iron. Mungkin dalam hal ini, Marshalova membutuhkan waktu lebih lama supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Bahkan bisa mencapai waktu satu malam.

Walaupun hasilnya sudah maksimal, tetapi setelahnya tidak boleh ada penggunaan suhu ekstrem. Sebab, bisa merusak.

Bagi marshalova yang sering menggunakan namun belum mengetahui apa saja macam-macam rambu tersebut, berikut ini penjelasan lengkapnya

Velcro Rollers

Untuk jenis roll rambut yang pertama ada velcro rollers. Ukurannya besar sehingga dapat menghasilkan gaya rambut yang wavy namun juga loose. Dapat menjadikan rambut menempel pada roll. Dengan begitu saat Marshalova menggunakannya tidak perlu lagi hairclip untuk menahan gulungannya.

Banyak orang yang mengenal bahwa dampak penggunaan roll rambut yang satu ini adalah rambut akan terlihat lebih keriting pada bagian bawah serta lebih bervolume pada bagian akar.

Diameter dari penggulung rambut ini juga beragam. Pada intinya, semakin besar volume yang Marshalova gunakan, maka akan semakin loose.

Baca Juga: Lentik dengan Low Budget, Cukup Pakai Penjepit Bulu Mata Plastik 

Steam Rollers Atau Hot Rollers

Kemudian, jenis-jenis roll rambut yang kedua adalah hot rollers atau team rollers. Untuk macam yang satu ini membutuhkan suhu yang panas supaya hasil gulungan cepat selesai dan maksimal. Tetapi ketahuilah, bahwasanya steam roller itu menggunakan uap guna mengunci kelembaban rambut. Dengan begitu hasilnya adalah gaya rambut keriting yang shiny.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. Perlu Marshalova ingat, setelah selesai menggunakan, jangan terburu-buru untuk melepasnya. Alangkah lebih baiknya, diamkan terlebih dahulu 15 menit supaya hasil keritingnya tersebut lebih matang.

Soft Hair Rollers

Ada juga soft hair rollers. Perlu Marshalova tahu, bahwa salah satu jenis jenis roll rambut ini berbeda dari jenis yang lainnya. Mempunyai bentuk silikon bulat dengan adanya tabung berbentuk silinder. Pada bagian tengahnya juga merupakan tempat untuk menggulung rambut.

Dengan menggunakan penggulung rambut yang satu ini, Marshalova juga tidak perlu khawatir rambut akan rusak. Sebab bahannya juga aman untuk rambut serta bisa untuk dibawa tidur semalaman.

Foam Rollers

Selanjutnya ada foam rollers. Jenis-jenis roll rambut ini cocok bagi Marshalova yang malas untuk menata rambut setelah bangun pagi. Terlebih adanya penggunaan bahan yang lembut serta cocok untuk semua jenis rambut. Untuk klip pada bagian luar juga dapat menahan supaya bentuk rambut itu tetap kuat meskipun nantinya akan dibawa tidur.

Penggunaan bahan foam yang lembut tersebut juga tidak akan menyakiti kulit kepala ketika tidur. Cara menggunakannya juga mudah. Gulunglah rambut ketika masih lembab dan biarkan saja semalaman. Jika girls ingin mendapatkan hasil yang lebih defined, cukup sisir saja dengan jari.

Baca Juga: 6 Catokan Rambut yang Bagus dan Tahan Lama, Rambut Lebih Mudah Diatur

Rod Hair Rollers

Banyak orang yang mengenal bahwa jenis-jenis roll rambut ini adalah roll rambut sosis. Macam yang satu ini juga terdiri dari berbagai ukuran diameter. Bentuknya panjang sehingga penggunaannya menyebabkan rambut harus dililit sedikit demi sedikit.

Agar mendapatkan hasil keriting ringlet yang kecil, cukup gunakan saja rod dengan diameter kecil pula. Begitu juga sebaliknya. Penggunaannya juga sangat mudah. Cukup bagi rambut agar menjadi bagian-bagian kecil kemudian gulung rambut tersebut secara vertikal.

Dear Marshalova, jangan sampai salah pilih, ya. Pastikan jenis-jenis roll rambut tersebut, dipahami dengan baik dan benar, terlebih dahulu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.