Jenis Nail Art Simple Kuku Kaki yang Perlu Kamu Tahu
Nails

Jenis Nail Art Simple Kuku Kaki yang Perlu Kamu Tahu

Nail art simple kuku kaki merupakan kegiatan melukis, menghias dan memperindah kuku kaki. Hal ini biasanya dilakukan setelah manikur dan pedikur. Manikur dan pedikur merupakan suatu kegiatan untuk melakukan perawatan kecantikan pada kuku.  

Nail art merupakan bagian dari fashion yang mendapatkan banyak peminat. Sudah terdapat banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan layanan atau fasilitas ini. Namun ada juga beberapa orang yang melakukannya secara mandiri sebagai bentuk kreatifitas yang ingin mereka pamerkan sendiri. 

Mengenal Nail Art Simple Kuku Kaki

nail art simple kuku kaki

Kegiatan ini sudah sangat populer sejak zaman dahulu. Berikut ini pembahasan mengenai teknik dan model dari nail art.

Sejarah

Kegiatan menghias kuku kaki sudah sangat populer sejak tahun 600 SM. Hal itu ditandai dengan adanya peraturan yang menyatakan bahwa warna silver dan emas hanya boleh digunakan bagi kaum bangsawan. 

Sedangkan untuk kaum bawahan hanya boleh menggunakan warna pudar. Jika ada yang melanggar peraturan tersebut akan dilakukan hukuman mati karena dianggap meniru orang dari kasta yang lebih tinggi. 

Teknik Nail Art

Beberapa cara mengaplikasikan nail art simple kuku kaki Marshalova adalah dengan melukis menggunakan kuas. Selain itu, ada juga yang menggunakan mesin airbrush yakni penyemprot cat pada kuku. Sebagian orang bahkan ada yang menggunakan stiker yang ditempel pada kuku. 

Baca juga : Rekomendasi Cat Kuku/Kuteks Peel Off yang Gampang dan Enggak Ribet

Model Nail Art Sederhana

Gaya nail art kaki 2021 selalu menyesuaikan dengan selera serta kebutuhan si pengguna. Kuku kaki cenderung pendek karena lebih nyaman terutama saat harus menggunakan sepatu. Ada beberapa model nail art yang bisa digunakan pada kuku pendek. 

Geometris merupakan gaya nail art yang cukup simple. Perlakuannya adalah mengecat kuku dengan warna kontras kemudian membuat garis pada satu kuku atau lebih. Dengan menggunakan motif ini akan membuat penampilan lebih stylish dan boldy.

Ada juga pilihan lain semisal polkadot dan colorblock. Motif polkadot dengan warna kontras setelah itu diberi cat kuku matte sebagai bintik pada top coat. Sedangkan colorblock yakni aplikasi warna berbeda pada salah satu kuku yakni warna neon atau bold.

Alat dan Bahan Nail Art

Untuk dapat membuat nail art simple elegant tentu membutuhkan alat dan bahan. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberi dampak pada munculnya berbagai macam produk cat kuku di pasaran. Berikut ini merupakan bahan dan alat serta kegunaannya. 

Jenis pewarna kuku diantaranya adalah cat kuku reguler, cat kuku gel, dan stiker kuku. Kemudian alat yang umum digunakan yakni kapas dan kuas. Kapas berfungsi untuk membersihkan atau menghapus cat kuku sedang kuas digunakan untuk menggambar pada permukaan kuku.

Cara Aplikasi Pewarna Kuku

Untuk cat kuku regular aplikasi yang dilakukan yakni dengan cara dikuaskan diatas permukaan kuku. Istilah untuk pewarna ini adalah nail lacquer, enamel atau nail polish. Cat kuku ini memiliki kelebihan yakni mudah untuk men-touch up, mudah didapatkan dan harganya relatif murah. 

Cat kuku gel sebenarnya hampir mirip dengan jenis reguler. Akan tetapi pada aplikasinya di setiap layer harus menggunakan sinar UV agar mengeras. Kelebihan dari cat jenis ini adalah mampu bertahan hingga lebih dari 2 minggu bila diaplikasikan dengan benar.

Baca juga : Rekomendasi Kutek Kuku Halal yang Sah Dipakai Saat Shalat

Stiker kuku dapat langsung diaplikasikan pada lapisan kuku. Pewarna ini merupakan potongan film fleksibel dari bahan polimer atau akrilik. Keuntungan menggunakan pewarna ini adalah dapat digunakan secara langsung untuk nail art simple kuku kaki tanpa harus menunggu proses kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.