Kandungan dan Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Mengelupas
Skincare

Kandungan dan Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Mengelupas

Pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas merupakan produk skincare yang wajib kamu miliki. Alasannya karena produk tersebut dapat membantu merawat dan mengembalikan kondisi kulit agar kembali sehat.

Jenis kulit yang kering membutuhkan pelembab untuk menghidrasi kulit supaya tetap lembab sepanjang hari. Apabila kamu tidak rajin pakai pelembab, maka kulit akan semakin rusak bahkan mengelupas dan sulit diatasi.

Kandungan Pelembab yang Bagus untuk Kulit Kering

Salah satu produk perawatan yang harus kamu gunakan setiap hari adalah pelembab. Fungsi utamanya untuk melembabkan dan mencegah kulit kering. Biasanya dalam pelembab mengandung bahan tertentu, seperti:

1. Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang sebenarnya ada di dalam lapisan kulit setiap manusia. Perannya adalah sebagai lapisan pelindung untuk melindungi kulit dari berbagai faktor lingkungan. Namun sayangnya saat bertambah usia kandungan ceramide semakin menurun.

Maka dari itu kamu membutuhkan pelembab yang mengandung ceramide agar kelembaban kulit tetap terjaga. Bahan ini terkenal ampuh dalam mempertahankan hidrasi serta mengatasi kulit yang kusam dan kering.

2. Glycerin

Glycerin umumnya digunakan sebagai kandungan utama dalam pelembab dan face cleanser. Kandungan ini dapat meningkatkan kelembaban dan mencegah kulit menjadi semakin kering. Biasanya glycerin dikombinasikan bersama bahan lain supaya hasilnya efektif.

Baca juga: Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat, Dijamin Hilang Tanpa Bekas!

3. Aloe Vera

Lidah buaya sering sekali digunakan untuk memformulasikan berbagai produk skincare, mulai dari pelembab sampai serum. Bahan alami ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan membuat kulit jadi terasa sejuk.

4. Hyaluronic Acid

Pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas biasanya mengandung hyaluronic acid. Lantaran bahan ini sudah terkenal ampuh dalam menghindari dan mencegah berkurangnya kelembaban pada kulit.

5. Lactic Acid

Lactic acid atau lebih dikenal sebagai AHA merupakan bahan yang digunakan untuk proses eksfoliasi kulit. Walaupun termasuk dalam bahan exfoliant, tetapi kandungan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kering.

Baca juga: Pilihan Sunscreen di Bawah 50 Ribu yang Bagus Untuk Lindungi Wajahmu

Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Mengelupas

Kalau kamu punya masalah kulit kering dan mengelupas, maka cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan rutin memakai pelembab. Supaya tidak bingung dalam memilih produk, simak beberapa rekomendasi pelembab berikut ini.

1. Garnier Sakura White Serum Day Cream SPF 30

Rekomendasi merk pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas pertama dihadirkan oleh Garnier. Pelembab ini dibuat khusus untuk digunakan pada pagi hari sebelum kamu melakukan aktivitas di luar ruangan.

Diformulasikan dengan kandungan ekstrak bunga sakura dan vitamin untuk membantu mencerahkan kulit kamu yang kusam. Ditambah dengan SPF 30 yang bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, sehingga terhindar dari masalah hiperpigmentasi.

Kelebihan dari produk Garnier ini adalah teksturnya yang ringan dan cepat meresap sampai ke dalam kulit. Kamu disarankan memakainya setelah penggunaan essence untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Sariayu Mawar Natural Skin Moisturizer

Selanjutnya adalah pelembab dari local brand terkenal Sariayu. Sesuai namanya, produk ini memiliki kandungan utama ekstrak mawar yang bagus untuk mencerahkan dan menutrisi lapisan kulit. Kamu dapat memakainya secara rutin dalam step terakhir skincare.

Selain itu, pelembab ini juga mengandung minyak zaitun yang terkenal ampuh dalam melembabkan kulit. Dilengkapi dengan kandungan bahan alami, berupa peppermint oil dan ekstrak pinang yang bagus untuk memberikan nutrisi tambahan untuk kulit wajah.

Agar hasilnya optimal, kamu wajib pakai pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas setiap hari. Gunakan setelah selesai mengaplikasikan semua produk skincare lainnya. Yuk baca artikel informatif tentang kecantikan lainnya di website Diary Marsha Beauty!

Jika kamu tertarik untuk mencoba pelembab wajah untuk kulit kering seperti yang ada di atas, kamu bisa membelinya di sini:

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.