Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Tepat
Skincare

Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Tepat

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier ternyata masih membuat banyak orang kebingungan memilihnya. Sekarang ini trend kecantikan terus mengalami perkembangan. Hal tersebut melahirkan berbagai cara serta produk perawatan baru. Salah satu hal yang sekarang ini menjadi perbincangan adalah produk skincare yang bisa membantu merawat serta memperkuat skin barrier.

Sebelum membahas mengenai kandungan skincare tersebut, sebenarnya skin barrier itu apa? Apakah Marshalova sudah mengetahui? Ketahuilah bahwasanya skin barrier merupakan lapisan yang letaknya berada di luar kulit.

Lapisan ini mempunyai fungsi sebagai pelindung kulit dari adanya berbagai serangan eksternal. Karena tugasnya menjadi pelindung, sangat penting untuk merawatnya supaya tetap sehat sehingga mampu secara maksimal memberikan perlindungan.

Beberapa Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier

Kandungan skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier

Dear Marshalova, sebagian dari kaum wanita ternyata sudah mempunyai kesadaran bahwa merawat skin barrier merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Namun sayangnya, beberapa masih kesulitan untuk menentukan skincare yang seperti apa atau mempunyai kandungan apa, yang cocok untuk merawat skin barrier itu sendiri.

Bagi Marshalova yang belum mengetahui kandungan yang cocok untuk skin barrier, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Ceramide

Untuk kandungan skincare yang pertama ada seramida. Mungkin kandungan ini juga merupakan salah satu kandungan yang bermunculan belakangan ini. Tetapi, sebenarnya tubuh kita itu mampu untuk memproduksi ceramide secara alami. Dengan begitu, kandungan ini merupakan bahan yang penting untuk meningkatkan pertahanan kulit.

Kolagen serta elastin dapat membentuk struktur kulit serta sel kulit. Kita ibaratkan dengan batu bata, maka ceramidin itu merupakan semen yang berfungsi untuk merekatkan batu bata tersebut.

Kandungan ini merupakan molekul asam yang mempunyai fungsi guna membentuk skin barrier secara alami serta melembabkan kulit. Ternyata bertambahnya usia itu menyebabkan, produksi dari ceramide dalam tubuh juga menurun.

Baca Juga: Tak Perlu Worry, Lakukan 7 Cara Berikut untuk Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Cream

Probiotik

Kemudian, kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier adalah probiotik. Perlu kamu ketahui bahwasanya, microbiome yang seimbang itu merupakan kunci dari skin barrier supaya tetap baik dan terjaga. So, penggunaan skincare yang di dalamnya mengandung probiotik menjadi rekomendasi guna mempertahankan kekuatan skin barrier sebagai pelindung kulit.

Guna meningkatkan asupan probiotik pada kulit, kamu bisa menggunakan skincare, yang memiliki kandungan tersebut guna melakukan perawatan sehari-hari. Tetapi, kamu juga bisa memanfaatkan fermentasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker yoghurt guna merawat kesehatan kulit.

Hyaluronic Acid

Bukan hanya itu saja, hyaluronic acid juga mempunyai peranan untuk menjaga kadar air dalam kulit. Zat ini sangat penting untuk menjaga kekuatan skin barrier. Tak heran apabila sudah banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan zat yang satu ini. Biasanya zat ini cocok buat kamu yang mempunyai kulit kering.

Alasannya adalah menjaga kelembaban serta meningkatkan skin barrier Marshalova. Hyaluronic acid juga memiliki peranan untuk menjaga kadar vitamin C supaya tetap stabil.

Squalane

Tidak boleh kelewatan adalah kandungan squalene. Sebenarnya merupakan salah satu zat yang kita diproduksi oleh kulit. Fungsinya sendiri adalah menjaga kelembaban serta tekstur kulit supaya tetap sehat dan kenyal. Sama seperti zat yang sebelumnya, seiring bertambahnya usia produksi squalane juga menurun.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa harus menggunakan skincare yang mengandung squalane. Di samping membantu menjaga skin barrier, ternyata zat ini juga membuat kulit Marshalova lebih glowing.

Baca Juga: 7 Manfaat Natur Miracle Face Oil Serum, Buat Kulit Wajah Lebih Glowing

Panthenol

Mempunyai fungsi yang hampir sama dengan hyaluronic acid. Zat yang satu ini juga membantu menjaga serta meningkatkan kandungan air yang terdapat dalam kulit. Tidak hanya itu saja, panthenol juga efektif untuk mencegah efek kemerahan serta inflamasi.

Itulah alasan mengapa panthenol menjadi salah satu kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier yang efektif. Faktanya juga sekarang ini sudah banyak produk skincare yang menggunakan panthenol sebagai bahan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.