Kandungan Skincare yang Berbahaya untuk Ibu Hamil & Menyusui, Simak!
Skincare

Kandungan Skincare yang Berbahaya untuk Ibu Hamil & Menyusui, Simak!

Ada beberapa kandungan skincare yang berbahaya untuk ibu hamil & menyusui untuk mereka waspadai, karena jika digunakan maka berbahaya. Jadi bagi seorang bumil dan busui, maka harus bisa memilih produk kecantikan atau skincare, ya!

Walaupun sedang hamil. tak jarang wanita ingin terlihat cantik dan salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan wajah dengan produk skincare. Supaya Marshalova lebih aman, maka perlu untuk mengetahui apa saja kandungan skincare yang harus dihindari selama masa kehamilan dan menyusui.

Inilah Beberapa Kandungan Skincare yang Berbahaya untuk Ibu Hamil & Menyusui

Di zaman seperti sekarang ini tentu sudah ada banyak brand yang telah menggunakan kandungan skincare yang mungkin belum pernah didengar. Nah, kandungan-kandungan tersebut misalnya seperti kandungan alami dari tanaman, biji-bijian, buah, dan lain sebagainya.

Akan tetapi khusus bagi ibu hamil dan menyusui ternyata tidak boleh secara sembarangan dalam menggunakan kandungan skincare yang sedang tren itu. Hal ini karena jika terserap dalam tubuh maka dapat mempengaruhi si bayi ketika menyusui melalui ASI.

Benzoyl Peroxide

Bagi ibu hamil sebaiknya harus menghindari produk skincare yang mengandung bahan benzoyl peroxide ini. Sebab penggunaan kandungan ini dalam jumlah kecil memang aman. Akan tetapi tak ada salahnya untuk selalu mewaspadainya.

Walaupun belum ada peneliyian yang membuktkan bahwa kandungan ini berbahaya, namun dikhawatirkan dapat memengaruhi aliran darah ke bayi.

Chemical Sunscreen

Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai ibu menyusui pada chemical sunscreen ini adalah bahan aktif yang harus selalu diwaspadai. Memang penggunaan sunscreen setiap hari adalah hal yang penting guna melindungi kulit dari sinar UV.

Pasalnya kandungan yang ada pada chemical sunscreen ini seperti avobenzone dan oxybenzone yang bisa mengganggu hormon estrogen. Tidak hanya itu saja, melainkan juga bisa menyebabkan alergi pada bayi, sehingga patut untuk diwaspadai.

Baca Juga:Skincare Scarlett Wajah Sepaket, Temukan yang Cocok untuk Kulitmu!

Hydroquinone

Kandungan skincare yang berbahaya untuk ibu hamil & menyusui selanjutnya adalah hydroquinone yang biasanya ada pada beberapa skincare. Meskipun kandungan ini sangat mudah terserap dan larut dalam air, namun bisa menumpuk dalam ASI yang akan mempengaruhi bayi saat menyusu.

Oleh karena itu, sebaiknya saat sedang menyusui ada baiknya jika kamu harus menghindarinya demi keamanan si bayi. Jangan sampai sang bayi merasakan sakit hanya karena kamu menggunakan skincare yang mengandung hydroquinone ini.

Retinoids

Tidak sedikit pula produk perawatan kulit yang terdapat kandungan retinoids yang satu ini. Namun ternyata bagi ibu hamil ternyata harus menghindari penggunaan produk skincare yang mengandung bahan yang satu ini.

Biasanya retinoids ini sering ditemukan pada beberapa produk anti penuaan atau anti aging hingga masalah jerawat. Karena ada beberapa peneliti yang menyebutkan bahwa kandungan ini cukup berbahaya dan bisa mempengaruhi janin saat berada dalam kandungan.

Baca Juga:Review Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel, Ampuh Samarkan Bekas Jerawat dan Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Paraben

Paraben sendiri adalah salah satu kandungan pengawet yang seringkali digunakan. Bahkan pada beberapa produk skincare pun juga masih yang menggunakan kandungan ini guna mempertahankannya.

Namun siapa sangka ternyata kandungan paraben ini dapat menyebabkan penurunan hormon kesuburan, kanker payudara hingga gangguan hormon. Maka dari itu bagi seorang ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari produk skincare yang ada kandungannya itu. Hal ini demi menjaga kesehatan sang buah hati.

Beberapa kandungan skincare yang berbahaya untuk ibu hamil & menyusui seperti tadi memang patut untuk kita waspadai. Jangan sampai kita menggunakannya sebab akan mengganggu kesehatan ibu dan bayi.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.