Kandungan yang Harus Dihindari Jenis Kulit Kering dan Beberapa Facial Wash yang Cocok
Skincare

Kandungan yang Harus Dihindari Jenis Kulit Kering dan Beberapa Facial Wash yang Cocok

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka atau facial wash merupakan suatu kewajiban yang harus kamu lakukan karena dapat mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Penggunaan sabun cuci muka pun harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah kita agar terhindar dari segala masalah seperti jerawat, bruntusan, atau juga kulit kering. Ada beberapa kandungan yang harus dihindari kulit kering pada produk rangkaian skincare, termasuk pada facial wash agar wajah tidak semakin kering. 

Maka dari itu, Marsha Beauty mau kasih rekomendasi facial wash untuk kulit kering. Namun sebelum itu, ketahui dulu yuk bahan apa saja yang harus dihindari untuk kamu yang punya kulit kering. Keep scrolling! 

Bahan-bahan dan Kandungan yang Harus Dihindari untuk Jenis Kulit Kering

Terdapat banyak bahan-bahan kimia yang harus dihindari dari setiap permasalahan kulit. Untuk kamu yang punya masalah kulit yang kering, bahan-bahan ini harus kamu hindari supaya kulit kamu nggak makin kering yang bisa mengakibatkan pecah-pecah, jerawat, atau masalah kulit lainnya:

  1. Fragrance / Pewangi 

Produk skincare yang memiliki bau yang harum mungkin dapat menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Namun, para ahli menyarankan agar tidak menggunakan produk perawatan wajah yang menggunakan pewangi atau fragrance karena jika digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan kulit iritasi pada kulit yang kering. 

  1. Alkohol

Penggunaan bahan alkohol pada produk-produk skincare dapat memberikan efek yang buruk terhadap kulit wajah, seperti timbulnya rosacea dan psoriasis. 

  1. Salicylic Acid 

Mungkin udah nggak asing lagi mendengar bahan yang satu ini. Bahan ini sering digunakan para brand skincare dalam memproduksi produk-produknya. Salicylic Acid merupakan bahan yang dapat berfungsi mengurangi kadar produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga bahan ini cocok untuk digunakan pada orang yang memiliki masalah wajah yang berminyak. 

Jika kamu yang memiliki masalah wajah kering menggunakan bahan ini, produksi minyak pada kulit kamu akan terserap sehingga kulit akan menjadi terus mengering dan bahkan bisa menyebabkan iritasi. 

  1. Glycolic Acid 

​​​​​​​

Asam Glikolat berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat membersihkan pori-pori dan komedo. Glycolic Acid lebih cocok untuk masalah wajah berminyak karena kandungan asamnya. Jadi sebaiknya hindari kandungan ini jika kamu punya masalah kulit kering karena akan memperparah kondisi kulit kamu yang kering tersebut. 

Beberapa Produk Facial Wash yang Cocok untuk Kulit Kering

Banyak produk facial wash yang diperuntukkan bagi kamu yang punya masalah kulit kering, berikut ini beberapa produk facial wash yang bisa jadi referensi kamu:

  1. CeraVe Hydrating Facial Cleanser 

Facial wash dari brand asal Amerika Serikat ini diperuntukkan bagi kamu yang punya kulit jenis normal to dry skin karena dapat melembapkan kulit kamu yang kering setelah pemakaian produk dan dapat menghilangkan kotoran, debu, dan sisa makeup secara maksimal.

Diperkaya dengan kandungan ceramide dan hyaluronic acid, tekstur facial wash ini sangat lembut dan dapat mengembalikan kelembapan serta mengunci kelembapan kulit, menghidrasi kulit, dan menutrisi kulit wajah tanpa membuat kulit kamu semakin kering dan mengelupas. 

CeraVe Hydrating Facial Cleanser ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp193.000 dalam kemasan botol pump berukuran 236ml. 

  1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramid Facial Wash 

Kali ini datang dari produk lokal, salah satu varian facial wash dari Wardah ini diperkaya bahan dasar Hydramid Aloe Vera atau lidah buaya yang memang sangat terkenal dapat melembapkan wajah. Bahan lainnya seperti Advanced Dermaclear+ Formula dan Triple Hydrating Complex membuat tekstur facial wash ini ringan dan lembut tanpa bikin kering dan membersihkan secara mendalam. 

Wardah Nature Daily Aloe Hydramid Facial Wash ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp17.000 dalam kemasan tube. Murah banget kan ladies? 

  1. ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Cleanser

 

Kekeringan pada kulit disebabkan salah satunya karena kurang terhidrasi. ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Cleanser ini diperkaya dengan Semangka yang 92% kandungannya merupakan air yang dapat menghidrasi kulit secara efektif.

Facial wash ini dibuat 100% dari ekstrak Semangka alami yang juga dapat mengangkat kotoran dan debu sehingga kulit menjadi lebih segar dan bercahaya.

ST. Ives Hydrating Watermelon Daily Cleanser bisa kamu dapatkan dengan harga Rp109.900 dalam kemasan botol pump ukuran 200ml. 

Itulah beberapa informasi penting mengenai kandungan yang harus dihindari dan juga rekomendasi facial wash yang cocok buat kamu yang punya kulit kering. Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.