Kapan Harus Ganti Skincare? Kenali Beberapa Tanda-tandanya Berikut Ini
Skincare

Kapan Harus Ganti Skincare? Kenali Beberapa Tanda-tandanya Berikut Ini

Kapan harus ganti skincare? Mungkin pertanyaan tersebut sangat mudah untuk dijawab. Tapi kebanyakan orang menjawab tentunya ketika produk skincare yang biasanya kita gunakan sudah habis. Memilih produk skincare yang tepat untuk wajah bukanlah semudah memikirkannya. Butuh proses yang panjang dan lama hingga akhirnya kita bisa menemukan kombinasi skincare yang cocok dengan kulit.

Kulit yang tidak terdapat jerawat adalah impian bagi setiap orang. Untuk bisa mewujudkannya pun kita harus melakukan perawatan kulit secara rutin menggunakan berbagai macam produk. Banyaknya merek produk skincare itulah yang membuat kaum wanita bingung memilih dan menentukan. Tidak jarang pula jika mereka itu sudah menemukan produk skincare yang cocok tapi juga mempunyai keinginan untuk mencoba-coba produk lainnya karena tergoda oleh iklan ataupun testimoni.

Hingga pada akhirnya banyak pula di antara mereka yang menyesal sudah mencoba. Mengapa demikian? Sebab hasil yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Akan tetapi, meskipun mereka sudah mengetahui produk skincare yang baru mereka beli itu tidak cocok untuk kulit, namun mereka itu masih saja enggan untuk menggantinya. Dengan alasan sayang dengan uang yang sudah mereka keluarkan untuk membeli.

Baca Juga: Ini Dia Cara untuk Membersihkan Makeup yang Benar, Dijamin Wajah Bersih Maksimal

Kapan Harus Ganti Skincare? Kenali Tandanya!

Karena hanya tergoda, kemudian tidak mau ganti sebab sayang dengan jumlah uang yang sudah dikeluarkan. Menyebabkan mereka menyesal setelah mencobanya. Ketika salah dalam menggunakan produk skincare sudah pasti akan muncul reaksi yang menandakan bahwa penggunaan produk tersebut sebenarnya tidak cocok untuk tipe kulit Marsha Lova. 

Dengan demikian itu memberikan kita pernyataan harus ganti produk skincare. Tanda-tanda apa saja yang mengharuskan kita untuk segera mengganti produk kecantikan tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahui, simak berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Kulit Terasa dan Terlihat Kering

Untuk tanda yang pertama kulit kamu itu terasa dan terlihat kering. Jika kamu membeli produk skincare baru kemudian ketika menggunakannya merasakan hal tersebut maka respon dari kulit menandakan kamu harus segera menggantinya. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa kandungan yang terdapat dalam skincare baru tersebut tidaklah cocok dengan tipe kulit kamu. Tapi ketahuilah skincare yang baik itu biasanya mempunyai tiga kandungan yakni vitamin B kompleks, ceramides, dan hyaluronic acid. Bukankah mengenai cara ganti skincare juga sudah menjadi informasi yang sangat jelas bukan? Kulit terasa kering tersebut juga menjadi salah satu akibat ganti Skincare tanpa jeda.

Kusam dan Breakout

Kemudian kapan harus ganti skincare itu juga terdapat tanda-tanda kulit kamu terlihat lebih kusam. Padahal produk skincare yang kamu beli merupakan produk yang berkualitas. Pada kenyataannya tidak semua skincare harga mahal itu cocok digunakan oleh setiap individu. Beberapa orang cocok menggunakan skincare berkualitas dengan harga murah dan ada juga yang cocok dengan skincare harga mahal.

Penggunaan skincare itu juga mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit. Namun saat kamu menggunakan produk skincare baru tidak membantu mencerahkan. Tetapi malah membuat kusam tentunya tersebut merupakan suatu permasalahan yang harus segera ditangani. Sedangkan brekout dalam dunia Kecantikan adalah kulit berjerawat karena tidak cocok menggunakan produk skincare baru.

Penuaan Dini

Bentuk tanda berikut yang menjadi penyebab kamu harus segera melakukan ganti skincare adalah muncul penuaan dini. Ketika seorang remaja menggunakan produk skincare baru, tetapi menyebabkan munculnya tanda penuaan. 

Seorang anak muda yang wajahnya sudah muncul tanda-tanda penuaan dini udah pasti, ingin segera melakukan perubahan. Banyak orang yang ingin terlihat awet muda sehingga mereka menggunakan skincare yang berlebihan. Sebenarnya hal tersebut bukanlah suatu hal yang benar. Karena kunci penggunaan skincare itu tidak ada pada penggunaan dalam jumlah yang banyak. Cocok atau tidaknya itu tergantung dengan penggunaan yang teratur dan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya pun cocok dengan jenis kulit kita.

Baca Juga: Cara Mengatasi Komedo di Wajah, Ini yang Wajib Kamu Lakukan!

Menetralkan Wajah

Sebenarnya dalam penggunaan produk skincare baru itu terdapat tips dan trik yang harus dilakukan. Hal tersebut bertujuan supaya nantinya wajah kamu itu tidak mengalami kerusakan. Untuk Marsha lokal yang ingin melakukan berganti skincare tentunya cara menetralkan wajah sebelum ganti skincare menjadi hal yang harus diketahui dan dilakukan.

Usahakan untuk tidak mengganti skincare tanpa adanya jeda. Mengenai berapa waktunya memberi jeda tersebut? Tidak lama, hanya 3 hari saja. Informasi terkait kapan harus ganti skincare semoga bermanfaat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.