Kasa, Jenis Kain untuk Waxing dengan Berbagai Bahan
Tools

Kasa, Jenis Kain untuk Waxing dengan Berbagai Bahan

Marshalova sering alami masalah pada bulu tubuh? Sebenarnya sudah banyak jenis kain untuk waxing yang bisa digunakan untuk membersihkan bulu-bulu tersebut. Waxing merupakan salah satu teknik yang kerap dilakukan untuk mengatasi rambut tubuh pada area tertentu.

Kulit mulus memang menjadi impian semua wanita. Selain mencukur, maka waxing adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Walaupun sama-sama mencabut bulu tetapi hasilnya sangat luar biasa.

Menjadikan kulit semakin mulus dan terhindar dari bulu yang tampak mengganggu. Bahkan bisa menyesuaikan dengan tingkat sensitivitas kulit dan lebih efektif membersihkan bulu.

Jenis Kain untuk Waxing yang Aman dan Nyaman

Beragam teknik waxing disediakan untuk membersihkan bulu pada beberapa area tubuh. Kain kasa sering digunakan untuk melakukan waxing. Pasalnya lebih mudah untuk membersihkan bulu dengan berbagai bahan berkualitas.

Memungkinkan bulu pada tubuh cepat ketarik secara keseluruhan. Sehingga kulit akan mulus dan tidak lagi memiliki bulu yang lebat. Kain kasa yang halus tidak akan merusak jaringan sel pada kulit.

Tak heran jika proses waxing bisa berjalan dengan lancar. Kain kasa tidak menimbulkan bekas luka yang mengakibatkan kulit menjadi rusak. Sehingga aman digunakan untuk proses waxing dengan berbagai teknik maupun bahannya.

Berikut adalah teknik waxing yang kerap dilakukan.

Soft Waxing

Jenis kain untuk waxing

Pada dasarnya soft waxing merupakan teknik yang dilakukan dengan mudah dan hasilnya tidak menyakitkan. Biasanya memiliki bahan tekstur yang kental sebelum digunakan. Menggunakan bahan utama berupa lilin yang harus dipanaskan agar lebih mudah diratakan ke kulit.

Setelah dioleskan ke kulit biasanya dilapisi dengan kain kasa. Perlu didiamkan beberapa saat sebelum proses penarikan bulu kaki, tangan, punggung, dan bagian lainnya.

Baca Juga: Mengenal NU Skin Body Trio dan Produk-produk yang Ada di Dalamnya

Hard Waxing

Jenis kain untuk waxing

Kemudian ada teknik hard wax yang menggunakan bahan lilin. Teknik ini tidak memerlukan kain kasa tetapi menunggu lilin pada kulit mengering dan membentuk seperti lempengan. Setelah kering lilin tersebut ditarik dan mencabut semua bulu pada tubuh.

Bahkan hard waxing jauh lebih aman daripada soft wax. Pasalnya hard wax tidak akan merusak kulit lapisan paling luar. Tidak ada efek samping yang timbul setelah melakukan waxing.

Sugar Wax

Jenis kain untuk waxing

Tentu sudah tidak asing lagi bukan melakukan sugar wax? Jenis wax yang satu ini sangat cocok untuk kulit sensitif karena terbuat dari bahan alami berupa gula. Tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit yang sensitif.

Bentuk dari bahannya kental seperti madu yang akan mengeras jika dikeringkan. Mengandung tambahan lemon, madu, dan masih banyak lagi. Penggunaan teknik ini memerlukan kain kasa seperti halnya soft wax.

Namun, perlu kesabaran ekstra untuk melakukan waxing dengan bahan tersebut. Pasalnya harus menunggu gula hingga benar-benar kering. Maka dari itu, kain kasa adalah solusi terbaik sebagai media pengeringan bahan waxing pada bulu.

Baca Juga: Ini Produk Sugar Waxing Kit Terbaik, 100% Produk Lokal

Veet Almond Wax Strip

Jenis kain untuk waxing

Waxing berikutnya yang bisa Marshalova lakukan adalah veet almond wax strip. Merupakan teknik waxing terbaik yang sangat praktis. Menggunakan produk veet yang cocok untuk semua jenis kulit.

Veet terkenal dengan kualitasnya yang bagus untuk menghilangkan bulu pada bagian tubuh. Merupakan produk krim penghilang bulu yang berbentuk wax strip.

Cara penggunaannya pun sangat mudah cukup mengoleskannya pada bagian tubuh. Kemudian dilanjutkan dengan menempelkan kain kasa dan menariknya dengan kuat. Bulu pun akan tertarik dengan sendirinya.

Kebanyakan dari produk ini memberikan berbagai manfaat untuk kulit. Mampu menjaga kulit dari kerusakan sel. Bahkan tergolong lebih mudah dalam menghilangkan bulu tersebut.

Marshalova sudah saatnya untuk membersihkan bulu agar kulit lebih mulus. Jangan lupa memilih jenis kain untuk  waxing seperti kasa agar kulit tetap sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.