Kebiasaan yang Bikin Gemuk Ini Sering Kita Lakukan Tanpa Disadari!
Lifestyle

Kebiasaan yang Bikin Gemuk Ini Sering Kita Lakukan Tanpa Disadari!

Kebiasaan yang bikin gemuk tanpa kita sadari seringkali kita lakukan setiap hari, ya Marshalova. Apalagi kebiasaan ini umumnya kita lakukan pada saat pagi hari.  Pagi hari merupakan suatu waktu yang memiliki peran penting untuk menentukan bagaimana nanti kamu akan menjalani kegiatan seharian.

Oleh sebab itu, tidak heran jika di pagi hari banyak orang yang sering melakukan hal positif seperti ibadah, olahraga, hingga minum air putih. Bahkan rutinitas pagi ini merupakan waktu terbaik untuk menjalani berbagai program penurunan berat badan.

Kebiasaan yang Bikin Gemuk di Pagi Hari Ini Sering Kamu Lakukan Tanpa Disadari!

Penyebab utama kegemukan umumnya disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda-beda. Namun, kesalahan melakukan aktivitas di pagi hari, menjadi salah satu kesalahan yang biasanya kita lakukan tanpa kita sadari. Oleh sebab itu, penting bagi kamu agar memulai hidup sehat sejak pagi untuk menjadikan kegiatan lebih sehat, serta jauh lebih produktif.

Ketika kamu memulai hari dengan cara yang salah seperti bermalas-malasan di pagi hari hal ini malah akan membuat kamu mudah gemuk. Selain itu berikut ini beberapa kebiasaan di pagi hari yang membuat kamu mudah gemuk.

Banyak Menghabiskan Waktu Untuk Tidur

kebiasaan yang bikin gemuk

Kegemukan memang memberikan dampak pada tumbuh yang tidak baik. Salah satunya, efek kegemukan pada wanita dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit, mulai ketidakseimbangan hormon, hingga dampak yang lebih mengerikan, seperti kemandulan.

Kebiasaan yang bikin gemuk di pagi hari yang pertama adalah kebiasaan menghabiskan waktu terlalu lama untuk tidur. Karena seorang yang tidur melebihi 8 jam per hari dapat mempengaruhi sistem kerja metabolisme menjadi lebih lambat.

Sehingga tubuh akan kesulitan dalam membakar kalori dan lemak yang terdapat di tubuh kita, sehingga kita menjadi mudah gemuk. Maka dari itu sebaiknya biasakan untuk tidur secukupnya saja, dan hindari kebiasaan tidur di pagi hari.

Baca Juga: Psst, Ini Lho 6 Makanan yang Menurunkan Berat Badan Tanpa Bikin Tersiksa

Tidak Merapikan Tempat Tidur

kebiasaan yang bikin gemuk

Ternyata kebiasaan tidak merapikan tempat tidur di pagi hari juga lebih mudah untuk membuat kamu gemuk. Mungkin hal ini terdengar sepele bagi sebagian orang, namun ternyata berdampak cukup banyak karena kondisi ini menyebabkan tidur tidak nyenyak.

Hal ini karena kondisi kasur yang berantakan atau tidak rapi ternyata dapat mengurangi kualitas tidur yang baik. Nah, kualitas tidur yang tidak baik ini tentu akan meningkatkan risiko kegemukan, makanya biasakan merapikan tempat tidur setelah bangun.

Tidak Minum Air Putih

kebiasaan yang bikin gemuk

Kebiasaan yang bikin tubuh gemuk selanjutnya adalah tidak minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur. Padahal kebiasaan minum air hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan sistem tubuh dan meningkatkan metabolism tubuh.

Bahkan bagi sebagian orang minum air putih di pagi hari ini dapat menekan nafsu makan dan asupan kalori masuk ke tubuh. Selain itu mengkonsumsi air putih di pagi hari ini juga bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi sehingga membantu menurunkan berat badan.

Tidak Sarapan

kebiasaan yang bikin gemuk

Siapa sangka kebiasaan melewatkan sarapan di pagi hari justru membuat Marshalova menjadi mudah gemuk. Bahkan banyak yang mengira melewatkan sarapan justru dapat menurunkan berat badan, padahal nyatanya kebiasaan ini malah memperburuk kinerja sistem metabolisme tubuh.

Selain itu kebiasaan ini justru akan membuat sebagian orang makan berlebihan ketika jam makan siang karena terlalu lapar. Sehingga kamu tidak bisa mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi dan bisa meningkatkan risiko penambahan berat badan.

Baca Juga: Miliki Tubuh Langsing dengan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu!

Tidak Terkena Sinar Matahari

kebiasaan yang bikin gemuk

Tentunya sinar matahari pag memiliki banyak manfaat, apalagi matahari pagi mengandung Vitamin D yang baik untuk tubuh. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang dan otot, selain itu vitamin ini juga penting untuk hormon.

Seharian tanpa paparan sinar matahari pagi merupakan kebiasaan yang bikin gemuk, karena hormon yang tidak baik. Padahal hormon ini berperan dalam menjaga kinerja sistem metabolisme dalam tubuh kamu. Padahal efek obesitas tentu sangat berbahaya pada jangka waktu yang panjang, di kemudian hari.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.