Kebiasaan yang Membuat Jerawat Hilang Selamanya, Simak di Sini Yuk
Lifestyle

Kebiasaan yang Membuat Jerawat Hilang Selamanya, Simak di Sini Yuk

Kebiasaan yang membuat jerawat hilang nggak susah, bahkan sangat mudah untuk diterapkan. Jadikan ini sebagai hal menarik karena juga baik untuk kesehatanmu. Pasalnya, beberapa kebiasaan baik tersebut secara tidak langsung juga menjaga kamu dari gangguan berbagai penyakit, Girls.

Selain kulit bruntusan, salah satu masalah yang paling menyebalkan adalah jerawat, baik itu jerawat pada wajah, punggung, maupun dada. Bahkan pada beberapa kasus, sering ditemukan jerawat yang muncul dalam jumlah banyak dan berukuran besar. Selain menyebalkan, tentu hal ini juga sangat memprihatinkan.

5 Kebiasaan Baik yang Membuat Jerawat Hilang Selamanya

Terkadang kita mengobati jerawat jika "dia" sudah begadang di wajah. Tak jarang berbagai cara ditempuh untuk mengusirnya. Mulai dari pemakaian lotion wajah hingga terapi. Sayangnya, terkadang hasilnya kurang maksimal.

Nah, mungkin kini tiba saatnya Marshalova wajib mengubah cara mengatasi jerawat nakal dengan menata kembali pola hidup yang telah dilakukan sebelumnya. Daripada mengobati jerawat yang sudah terlanjur menghiasi wajah, lebih baik lakukan langkah pencegahan berikut ini. Siapa tahu kamu akan terbebas dari jerawat selamanya.

Rutin Berolahraga

kebiasaan yang membuat jerawat hilang

Stress merupakan salah satu faktor pemicu munculnya jerawat. Sebagai solusi olahraga untuk menghilangkan jerawat terbaik untuk mengurangi kadar stress seseorang.

Selain itu, sirkulasi aliran darah menjadi lancar sehingga baik untuk kesehatan kulit. Ini karena dalam aliran darah tersebut mengandung banyak oksigen. Setelah berolahraga jangan lupa untuk segera membersihkan diri atau mandi.

Perbanyak Minum Air Putih

kebiasaan yang membuat jerawat hilang

Manfaat minum air putih banyak untuk wajah adalah ampuh menghilangkan bekas jerawat. Ini karena kelembaban kulit akan selalu terjaga. Meski kamu tidak bisa merasakan manfaatnya secara langsung, namun menerapkan kebiasaan baik ini akan membuat kulit sehat. Minumlah minimal 8-10 gelas air putih setiap hari sebagai upaya pencegahan munculnya jerawat. 

Bekas jerawat sering menimbulkan peradangan. Terlebih jika kamu pemilik kulit kering yang tidak terhidrasi, maka lebih berpotensi mengalami inflamasi. Pastikan kebutuhan akan asupan air putih tercukupi dengan baik.

Baca: Ini Cara Membuat Infused Water untuk Jerawat dari Berbagai Buah Segar!

Perhatikan Konsumsi Makanan Harian

kebiasaan yang membuat jerawat hilang

Tanpa kamu sadari, beberapa makanan yang dikonsumsi berpotensi meningkatkan kadar insulin pada aliran darah. Bila ini terjadi maka penyumbatan pori-pori juga akan terjadi (pore-clogging) sehingga kelenjar minyak menjadi aktif.

Supaya hal ini tidak terjadi, beralihlah mengkonsumsi makanan yang kaya akan Omega-3, seperti minyak flaxseed, salmon, alpukat, dan walnut. Adapun jenis makanan yang sebisa mungkin harus kamu hindari adalah roti putih, gula, dan pasta.

Ganti Pakaian

kebiasaan yang membuat jerawat hilang

Salah satu alasan mengapa kita harus sering berganti pakaian terutama saat keringat berlebih adalah agar tidak terpapar penyakit infeksi jamur kulit dan menghindari terjadinya penyumbatan keringat. Penyumbatan pada kelenjar keringat bisa terjadi akibat dari gesekan keringat dan baju yang kamu pakai.

Inilah salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat punggung dan dada. Sebagai antisipasinya, kenakan baju dari bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berukuran lebih longgar. Menaburkan bedak pada pakaian, khususnya baju olahraga juga bisa membantu mengurangi gesekan sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan pada kelenjar keringat. 

Baca: Inspirasi Style Vintage Wanita Hijab, Gaya Makin Keren!

Hindari Sering Memegang Ponsel 

kebiasaan yang membuat jerawat hilang

Siapa sangka terlalu banyak memegang ponsel dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Ini karena bakteri dan kotoran yang berasal dari jari tangan kamu akan menumpuk di layar ponsel, sehingga membuat jerawat muncul bebas di area pipi, dagu, dan mulut. Sebagai pencegahannya, rutin membersihkan layar ponsel dengan lap antibakteri.

Bagaimana Girls, ternyata kebiasaan yang membuat jerawat hilang sebenarnya mudah bukan. Kamu juga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mengusirnya, karena semua hal yang dilakukan murah bahkan hampir tanpa biaya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.