Kelebihan dan Kekurangan dari Foundation Purbasari, Produk Lokal dengan Hasil Mewah
Makeup

Kelebihan dan Kekurangan dari Foundation Purbasari, Produk Lokal dengan Hasil Mewah

Siapa bilang tampil cantik harus mahal? Marshalova bisa tampil stunning dengan makeup lokal yang kualitasnya tak kalah dari merk internasional. Banyak brand lokal yang menawarkan produk dengan harga murah, tapi kualitasnya tidak murahan. Salah satunya adalah foundation Purbasari untuk kulit sawo matang. 

Kulit sawo matang adalah warna kulit yang banyak dimiliki wanita Indonesia. Look-nya yang eksotis akan lebih flawless dengan pemilihan foundation yang tepat. 

Keunggulan Foundation Purbasari untuk Kulit Sawo Matang

Foundation Purbasari untuk kulit sawo matang

Terus, seberapa bagus foundation Purbasari ini untuk dijadikan daily makeup? Yuk, simak review dari Marsha Beauty berikut ini.

Look Mewah dengan Foundation Purbasari, Hasil Makeup Lebih Flawless 

Sebelum membeli produknya, sebaiknya kamu simak beberapa keunggulan dan kekurangan dari foundation Purbasari berikut ini. 

Cocok untuk Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat 

Memilih foundation harus disesuaikan dengan skin tone agar hasil akhirnya maksimal. Untuk kamu yang punya kulit kuning langsat dan sawo matang, kamu bisa menggunakan foundation Purbasari. Selain itu, produk yang terdiri dari 4 warna ini juga cocok untuk skin tone natural dan kuning gading. 

Karena warnanya sesuai dengan kulit wanita Indonesia, foundation ini bisa nge-blend secara mudah dengan kulit kamu sehingga tampilannya pun jadi lebih alami. 

Baca juga : Kenali 5 Keunggulan Maybelline Fit Me Foundation untuk Kulit Kuning Langsat dengan Tipe Berminyak

Medium Coverage Jadi Nggak Berat 

Tingkat coverage dari foundation ini memang medium coverage, tapi kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, lho. Artinya, kamu bisa mendapatkan hasil lebih dengan penggunaan yang tepat. Untuk pemakaian sehari-hari, kamu bisa mencampurnya dengan moisturizer agar hasilnya lebih bagus dan kulit tetap lembab. 

Sementara untuk acara-acara penting, kamu bisa mengunci riasannya dengan bedak agar tampilanmu lebih stay on. Selain itu, foundation yang buildable ini bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu. Kalau kulitmu berminyak, kamu bisa menggabungkannya dengan bedak yang mampu mengontrol sebum di wajah agar hasilnya lebih nge-set dan tahan lama. 

Mengandung Bahan-bahan Alami

Salah satu keunggulan dari foundation Purbasari sawo matang ini adalah mengandung bahan-bahan alami, seperti ekstrak buah markisa yang kaya akan vitamin dan antioksidan untuk mencerahkan kulit. Selain itu, terdapat kandungan asam linoleate yang membantu merangsang perkembangan kolagen. 

Harganya Terjangkau

Dari segi harga, foundation Purbasari ini punya harga yang ramah di kantong. Dengan kisaran harga Rp 10 ribuan, kamu bisa mendapatkan foundation yang kualitasnya bagus dan cocok untuk dijadikan daily makeup. Meskipun daya tahannya tidak selama foundation lainnya, tapi untuk harga semurah itu masih worth it kok untuk dijadikan pilihan. 

Baca juga : No Cakey Club, Inilah 2 Varian Foundation Make Over Powerstay untuk Kulit Kuning Langsat yang Wajib Kamu Coba

Kekurangan dari Foundation Purbasari 

Biar adil dan semakin mendetail tentang produknya, kita juga perlu tau nih kekurangan apa yang ada di produk foundation murmer ini

Produknya Mengandung Talc

Soal kualitas, foundation Purbasari ini memang tidak kalah dari produk-produk lainnya. Namun, produk ini mengandung talc yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga kamu harus membersihkannya secara optimal supaya tidak menimbulkan jerawat. Karena kandungan ini pula, sebagian orang dengan tipe kulit berjerawat mungkin kurang cocok dengan foundation yang satu ini. 

Tidak Non-Comedogenic 

Meskipun buildable dan hasilnya lebih nge-set jika ditambah bedak untuk tipe kulit berminyak, tapi produk ini tidak non-comedogenic, sehingga kurang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, produk ini juga tidak waterproof, jadi mudah luntur kalau terkena keringat, minyak, ataupun air. Sebab itu, kamu harus retouch supaya tampilanmu tetap stunning. 

Memilih foundation yang tepat untuk tipe kulit memang bukan hal mudah, ya, Marshalova. Meski terdapat sejumlah kekurangan, tapi warna foundation Purbasari untuk kulit sawo matang ini benar-benar nge-blend dengan kulit, jadi hasilnya pun terlihat lebih natural.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.