Kenalan dengan Tinted Sunscreen, Sunscreen tapi Ada Warnanya!
Skincare

Kenalan dengan Tinted Sunscreen, Sunscreen tapi Ada Warnanya!

Baru-baru ini, dunia per-skincare-an dihebohkan dengan kedatangan produk tinted sunscreen. Apa sih tinted sunscreen ini? Marsha Beauty akan mengulasnya di sini!

Penggunaan sunscreen sudah semakin banyak disadari wanita bahkan pria. Teriknya sinar matahari akan menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Misalnya kulit jadi tampak kusam, permukaan wajah terasa kering dan rapuh, hingga bekas jerawat jadi semakin hitam dan sulit dihilangkan. 

Menurut seorang dokter dari Lembaga Kanker Kulit di Amerika, Dr. Elizabeth Hale, penggunaan sunscreen juga harus digunakan setiap hari, meskipun di dalam rumah. Karena di dalam rumah pun cahaya sinar matahari tetap dapat menembus masuk ke dalam melalui kaca jendela.

Bahaya Kulit Wajah Tanpa Sunscreen

Tinted Sunscreen

Dr. Elizabeth juga mengatakan bahwa “90 persen penuaan kulit dini disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Jadi, penggunaan sunscreen jelas bersifat wajib ya, Girls! 

Sekarang, yuk kita lebih dalami apa itu Tinted Sunscreen. Scroll terus ulasan Marsha Beauty ini sampai ke bawah ya!

Mengenal Apa Itu Tinted Sunscreen

Tingginya kesadaran kita terhadap pentingnya penggunaan sunscreen juga membuat semakin beragamnya merek dan jenis sunscreen yang beredar dipasaran. Contohnya saja, ada jenis tinted sunscreen. 

Keunggulan Tinted Sunscreen

Sesuai dengan namanya, tinted sunscreen ini adalah tabir surya dengan berbagai warna atau shades yang bisa kita sesuaikan dengan tone kulit masing-masing. Multifungsinya produk ini juga memudahkan kita untuk menggunakan sunscreen sebagai base atau dasar pada riasan. 

Jadi kamu nggak perlu worry jika penggunaan sunscreenmu akan merusak tampilan makeup mu karena efek white cast atau warna abu-abu yang biasa kita temukan dari efek penggunaan beberapa sunscreen.

Selain itu, tinted sunscreen ini lebih berfokus sebagai tameng dari teriknya sinar matahari daripada pelembab atau alas bedak seperti foundation. Jadi, walaupun memiliki berbagai shades atau pilihan warna, tapi tetap tujuan utama tinted sunscreen sebagai uv protection.

Baca Juga: Kenapa sih Wajib Pakai Sunscreen Ini Dia Manfaat Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Cara Memilihnya

Rekomendasi Tinted Sunscreen Terbaik untuk Kamu

Beberapa brand skincare berikut sudah mengeluarkan produk tinted sunscreen dan memasarkannya di Indonesia. Dengan harganya yang masih affordable, kamu tetap bisa menggunakan produk multifungsi berikut ini kok, Girls. 

Loreal UV Defender 

Tinted Sunscreen

Brand pertama adalah dari L’oreal paris dengan varian Sunscreen UV Defendernya. Dengan harga Rp150.000 dengan isi 50 ml, kamu bisa mendapatkan efek basah alias glowing dari chemical sunscreen ini. Sunscreen loreal yang satu ini mengandung vitamin c, d dan e walaupun masih mengandung alkohol didalamnya.

Packagingnya putih gold dengan bentuk tube kotak yang elegan. Ia juga memiliki pump kecil yang dapat mengatur banyaknya produk saat dikeluarkan. Dari produk ini, teksturnya waterry alias sangat cair dan harus perlahan saat mengaplikasikannya. Sayangnya, produk ini hanya memiliki satu warna yang harus kita blend dengan baik agar nggak memberikan efek warna kulit yang seperti topeng. 

BLP x Avoskin 

Tinted Sunscreen

Sunscreen viral hasil kolaborasi dari BLP dan avoskin ini mengandung niacinamide, centella asiatica dan alcohol free. Dengan harga Rp189.000 per 30 gram ini, kamu memiliki 5 pilihan shades yang bisa kamu sesuaikan dan campur dengan shades lainnya.  

Produk ini memiliki pump yang mudah digunakan saat kamu ingin mengaplikasikan sunscreennya. Packagingnya simpel tapi tetap cute dan girly dengan warna nude. Produk ini sendiri memiliki hasil akhir antara matte dengan dewy. 

Satu yang spesial dari produk ini adalah coveragenya yang tinggi karena tekstur dan formulanya hampir mirip seperti foundation atau alas bedak lainnya.

Baca Juga: Sudah Tahu Cara Pakai Sunscreen? Enggak Cuma Oles Saja Loh! Sini Dibisikin Cara yang Benar!

La Roche-Posay Anthelios Mineral Spf 50

Tinted Sunscreen

Tinted sunscreen yang satu ini dikenal sangat tahan air, keringat, dan debu. Sunscreen ini juga tidak membuat perih di mata. Teksturnya membuat kulit wajah tetap stay on dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit. 

Satu kandungan ekstra yang membuatnya berbeda dari bahan lain adalah kandungan iron oxide-nya yang bekerja sebagai filter cahaya biru filter untuk gadget. Tinted sunscreen ini dibandrol dengan harga Rp185.000 untuk 50 ml dan Rp35.000 untuk travel size berukuran 3 ml.

Nah itu dia serba-serbi tinted sunscreen beserta pilihan tiga brand yang bisa jadi pilihanmu dalam menggunakan tinted sunscreen. Walaupun harganya sedikit pricey tapi worth to try kok, girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.