Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya, Cari Tahu Di Sini
Nails

Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya, Cari Tahu Di Sini

Kecantikan saat ini termasuk salah satu hal yang tidak pernah lepas dari diri wanita. Bukan hal yang mudah bagi wanita agar menjadi tampak lebih cantik. Sehingga semua bagian tubuh wanita membutuhkan perawatan. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki tentunya membutuhkan perawatan. Termasuk dengan melakukan perawatan pada kuku, maka Marshalova perlu tahu alat manicure pedicure dan fungsinya.

Kuku memang menjadi salah satu bagian tubuh yang mengalami pertumbuhan dengan cepat, sehingga selalu membutuhkan perhatian. Saat ini banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa perawatan kuku agar membuatnya lebih cantik.

Perawatan kuku atau manicure dan pedicure perlu Marshalova perhatikan. Hal itu karena kuku yang kotor dapat menimbulkan penyakit. Namun harganya lebih mahal untuk melakukan perawatan di salon. Oleh karena itu, Marshalova perlu melakukannya sendiri di rumah dan mengenal alat yang dibutuhkan

Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya

Saat ini memang banyak alat manicure pedicure praktis, sehingga Marshalova dapat melakukan perawatan di rumah. Berikut ini beberapa alat manicure pedicure yang perlu Marshalova tahu.

Gunting Kuku

alat manicure pedicure dan fungsinya

Alat pemotong kuku merupakan alat paling dasar yang perlu Marshalova miliki untuk manicure pedicure. Sementara gunting kuku yang baik yakni gunting kuku yang memiliki sedikit lengkungan pada pisaunya. Perlu Marshalova tahu ada dua jenis gunting kuku, yakni kecil dan besar. Gunting kuku kecil fungsinya untuk memotong kuku jari tangan. Berbeda dengan gunting kuku besar fungsinya untuk memotong kuku jari kaki.

Kuku pada jari kaki biasanya memiliki ketebalan dua hingga tiga kali lipat dibanding dengan kuku tangan. Untuk memotong kuku, sebaiknya Marshalova gunakan alat manicure yang tajam agar lebih mudah. Selain itu, Marshalova dapat memotong kuku setelah mandi.

Baca Juga :Tips Beli Alat Penirus Wajah Permanen yang Aman dan Bagus buat Kamu

Pemisah Jari

alat manicure pedicure dan fungsinya

Alat selanjutnya yang perlu Marshalova siapkan yakni alat pemisah jari. Fungsi dari alat ini memisahkan jari satu dengan lainnya agar tidak menempel. Umumnya alat pemisah jari dari bahan dasar spons yang empuk dan lembut. Sehingga akan terasa nyaman saat menggunakannya untuk perawatan kuku. Marshalova dapat menggunakannya saat memotong kuku atau saat menggunakan kutek.

Cuticle Pusher

alat manicure pedicure dan fungsinya

Sebelum Marshalova memotong kutikula pada kuku, maka perlu gunakan alat cuticle pusher. Peralatan manicure pedicure praktis ini fungsinya untuk mendorong jaringan kutikula kuku ke pangkal kuku. Sementara kutikula membutuhkan perawatan khusus agar tidak menjadi kering atau tampak bersisik di kaki dan tangan Marshalova.

Apabila Marshalova memiliki kulit yang keras, sebaiknya gunakan alat pengiris kutikula dari bahan baja. Namun apabila kutikulanya sedikit lembut, Marshalova perlu memilih alat dari bahan kayu. Perlu Marshalova ingat bahwa tidak boleh memotong kutikula, namun yang dapat dilakukan hanya mendorongnya.

Emory Board

alat manicure pedicure dan fungsinya

Alat lainnya yang Marshalova butuhkan yakni emory board. Fungsi dari emory board ini untuk merawat membentuk kuku dan membuatnya tampak berkilau. Selain itu, emory board juga membantu mengatasi tonjolan kering pada kuku, dengan cara menghaluskannya. Saat menggunakannya Marshalova sebaiknya tidak terlalu keras. Hal itu nantinya akan menyebabkan penipisan kuku.

Baca Juga :Lentik dengan Low Budget, Cukup Pakai Penjepit Bulu Mata Plastik

Batu Apung

alat manicure pedicure dan fungsinya

Untuk perawatan kuku lainnya, perlu menyediakan batu apung. Peralatan ini fungsinya untuk mengangkat lapisan terluar sel kulit mati tepatnya di bagian bawah tumit. Dengan melakukan hal ini akan membantu mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki Marshalova. Caranya dengan menggosok batu apung perlahan di tumit kaki, lutut, siku dan daerah bawah kaki lainnya. Marshalova perlu melakukannya selama sepuluh menit.

Alat manicure pedicure dan fungsinya yang perlu Marshalova tahu agar kuku tampak lebih indah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.