Kenali Cara Memilih Pelentik Bulu Mata Terbaik, Yuk Simak!
Tools

Kenali Cara Memilih Pelentik Bulu Mata Terbaik, Yuk Simak!

Bulu mata yang lentik sangat disukai oleh para wanita karena memberikan kesan mata yang tegas dan juga feminin. Bahkan, banyak yang melakukan perawatan untuk membuat bulu mata jadi lebih indah. Misalnya seperti eyelash extension dan lash lift. Namun, semua perawatan tersebut akan menghabiskan biaya yang tinggi. Untuk itu, kamu bisa mencoba memilih pelentik bulu mata terbaik.

Kamu tidak perlu sedih apabila memiliki bulu mata yang cenderung lurus. Pelentik bulu mata menjadi cara klasik untuk kamu gunakan mempercantik bulu mata kamu.

Inilah Tips Memilih Pelentik Bulu Mata Terbaik

Pelentik bulu mata menjadi salah satu perangkat kosmetik untuk menaikkan bulu mata. Saat ini ada beragam jenis alat penjepit bulu mata untuk kamu gunakan. Alat tersebut akan membuat bulu mata kamu menjadi terlihat lebih lentik alami dan tahan lama meski sudah berjam-jam. Berikut ini adalah beberapa cara memilih pelentik bulu mata.

Pilih Tipe Sesuai Lebar dan Lengkungan Mata

pelentik bulu mata terbaik

Memilih tipe dengan menyesuaikan lebar juga lengkungan mata menjadi prioritas utama saat mencari pelentik bulu mata. Kamu bisa menjadikannya sebagai acuan ketika membandingkan tipe-tipe dari produk pelentik bulu mata. Pastikan selalu memeriksa kesesuaian lebar mata dengan lebar lengkungannya pada produk yang kamu pilih. Hal ini agar bulu mata bisa dijangkau hingga ke bagian sudut.

Kamu perlu memperhatikan lengkungan pelentik. Sebab, bentuknya beragam dalam tiap produk. Apabila kamu memiliki tipe mata monolid, sebaiknya menggunakan lengkungan yang memiliki bentuk agak landai.

Baca Juga:Cara Membersihkan Beauty Blender yang Benar, Begini Tipsnya!

Untuk mata double lid dengan lipatan yang dalam, ada baiknya memilih pelentik dengan lengkungan cekung. Dengan bentuk mata yang berbeda-beda, maka perlu memilih produk dengan lengkungan yang pas untuk mata kamu. Kamu bisa mencoba melihat lengkungan mata sembari bercermin.

Pilih Tipe yang Mudah Digunakan

pelentik bulu mata terbaik

Menurut lingkup jangkauan serta kemudahan pemakaian, pelentik untuk bulu mata terbagi dalam beberapa tipe. Sebaiknya memilih produk yang termudah kamu gunakan. Tipe klasik menjadi tipe yang biasanya wanita gunakan. Tipe ini bisa menjangkau seluruh bulu mata dan memberi efek curl sesuai besarnya tenaga yang kamu lakukan.

Beberapa produk pelentik bulu mata yang memiliki per yang dikenal dengan tipe pegas. Dengan bantuan pegas bulu mata akan menjadi lentik dengan mudah, meski menjepitnya sedikit tenaga. Tipe ini cocok bagi orang yang mengalami kesulitan untuk mengontrol tenaga ketika memakai alat tersebut. Oleh karena itu, tidak heran apabila tipe pegas bisa menghasilkan efek curl seperti yang kamu inginkan.

Apabila sulit menemukan pelentik bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata, maka bisa mencoba tipe mini. Tipe ini bisa menjepit bulu mata bagian per bagian sehingga cocok untuk semua bentuk mata. Bahkan termasuk jenis kelopak mata monolid atau tidak memiliki lipatan pada kelopak mata.

Baca Juga:Kenali Kualitas Kapas untuk Toner yang Lembut dan Aman

Pilih Produk dengan Bantalan Karet Cadangan

pelentik bulu mata terbaik

Saat memilih, ada baiknya tidak hanya mempertimbangkan harga produknya, namun juga biaya-biaya yang lain. Misalnya biaya untuk melakukan pembelian bantalan karet baru. Akan lebih baik apabila memilih produk yang sudah terdapat bantalan karet cadangan.

Pelentik bulu mata yang kamu gunakan setiap hari, pastinya akan membuat kualitas bantalan karet mengalami penurunan. Kamu perlu memiliki bantalan karet cadangan agar bisa menggantinya secara berkala. Pastikan memeriksa ketersediaan bantalan karet cadangan saat akan membeli produk tersebut.

Pentingnya memilih pelentik bulu mata terbaik, sehingga akan membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik alami dan tahan lama.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.