Kenali Faktor Penyebab Jerawat di Dada dan Tips Ampuh Mengatasinya
Body

Kenali Faktor Penyebab Jerawat di Dada dan Tips Ampuh Mengatasinya

Tidak hanya jerawat di wajah yang sering kali mengganggu penampilan sehari – hari, masalah jerawat di dada juga ternyata dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Dalam hal ini, Marshalova yang mungkin mengalami masalah jerawat di dada ada baiknya untuk tahu lebih dulu mengenai penyebab jerawat di dada dan tips ampuh dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Jika kamu penasaran mengenai apa saja penyebab jerawat di dada beserta cara ampuh mengatasinya, maka sebaiknya menyimak uraian lengkap di artikel yang akan diulas lebih lanjut oleh Marsha Beauty di bawah ini.

Apa saja faktor penyebab jerawat di dada yang sering tidak disadari seseorang? 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips ampuh cara menghilangkan jerawat di dada, sebaiknya kamu perlu tahu lebih dulu mengenai apa saja faktor yang menyebabkan jerawat muncul di dada tersebut. Dalam hal ini, masalah jerawat yang muncul di dada umumnya dapat disebabkan karena adanya masalah penyumbatan pori – pori kulit yang terjadi karena adanya masalah folikel rambut serta penumpukkan sel – sel kulit mati karena produksi minyak berlebih.

Meski demikian, faktor penyebab jerawat di area dada umumnya terjadi karena beberapa faktor berikut ini :

Terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh

penyebab jerawat di dada

Salah satu penyebab paling umum munculnya jerawat di dada yakni karena terjadi peningkatan hormon androgen yang berlebihan di dalam tubuh. Jika kondisi hormon ini meningkat, maka kelenjar sebum juga akan mengalami peningkatan hingga menjadi pemicu masalah jerawat tersebut.

Malas menjaga kebersihan di bagian area tubuh

penyebab jerawat di dada

Seseorang yang malas untuk menjaga kebersihan area tubuh juga bisa saja akan mengalami yang namanya masalah jerawat di bagian dada. Terlebih lagi, di area ini terbilang sebagai bagian tubuh yang cenderung tertutup, lebih gampang untuk berkeringat dan kondisinya lembab hingga kemungkinan besar menjadi tempat terjadinya penumpukan bakteri pemicu jerawat.

Kesalahan penggunaan sabun detergen

penyebab jerawat di dada

Faktor terjadinya masalah jerawat di dada tengah selanjutnya juga bisa disebabkan oleh kesalahan penggunaan produk sabun cuci  detergen pakaian. Hal ini tentu saja sangat wajar mengingat tipe jenis kulit setiap orang berbeda – beda hingga kemungkinan bisa saja mengalami alergi terhadap pemakaian detergen berbahan tertentu hingga memicu munculnya jerawat.

Masalah dehidrasi

penyebab jerawat di dada

Kurangnya tubuh mendapat asupan cairan yang cukup, sering kali membuat seseorang akhirnya mengalami masalah dehidrasi. Sehingga, masalah dehidrasi inilah yang pada akhirnya dapat memicu masalah jerawat batu di dada yang mengganggu penampilan.

Tips ampuh menghilangkan masalah jerawat di dada dan bekasnya

Bagi kamu yang mungkin mengalami masalah jerawat di area dada, maka sebaiknya menerapkan beberapa tips dan trik ampuh cara menghilangkan bekas jerawat di dada di bawah ini :

  • Usahakan selalu rutin mengganti pakaian setelah berkeringat agar tidak menyumbat pori – pori kulit.

  • Lakukan proses eksfoliasi demi mengangkat sel – sel kulit mati yang menempel di area dada.

  • Pakailah sabun mandi yang memiliki kandungan benzoil peroksida untuk mengangkat bakteri penyebab jerawat.

  • Gunakan produk deterjen pakaian yang tepat agar tidak memicu munculnya masalah jerawat yang mengganggu.

  • Cukupi asupan gizi dan vitamin dengan mengkonsumsi vitamin E demi mengurangi masalah jerawat dan bekasnya di dada.

  • Mengatur pola makanan yang bergizi seimbang.

  • Perbanyak mengkonsumsi air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi yang memicu masalah jerawat. 

Jadi, itulah sekilas ulasan menarik bagi kamu mengenai faktor – faktor penyebab jerawat di dada dan tips paling ampuh yang bisa digunakan dalam mengatasi permasalahan jerawat yang terjadi di dada.

Sumber : sehatq, idntimes, wolipop.detik

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.