Kenapa Rambut Susah Disisir? Simak Penjelasan dan Cara Merawatnya!
Hair

Kenapa Rambut Susah Disisir? Simak Penjelasan dan Cara Merawatnya!

Kenapa rambut susah disisir? Pastinya akan sangat menjengkelkan jika memiliki rambut yang disisir. Rambut yang susah disisir pastinya susah juga untuk diatur.

Memiliki rambut yang susah disisir merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Untuk itu, memang harus melakukan cara khusus untuk menghindari rambut susah diatur. Namun, jika sudah terlanjur mengalaminya kita harus mencari solusi untuk hal itu.

Baca juga: Rekomendasi Hair Mist Agar Rambut Wangi Sepanjang Hari!

Penjelasan Kenapa Rambut Susah Disisir

Rambut susah disisir biasanya dikarenakan rambut itu kusut. Penyebab rambut kusut sangat banyak. Rusaknya kutikula pada rambut sehingga bisa menghalangi satu sama lain.

Hal itulah yang menyebabkan rambut kusut. Ada banyak hal yang bisa membuat kutikula rambut terbuka atau rusak. Penyebabnya antara lain, memiliki rambut keriting, menggunakan produk rambut yang tidak cocok, menyisir secara sembarangan, menata rambut dengan alat yang memiliki temperatur tinggi, dan menunda-nunda potong rambut.

Jika hal itu terlanjur terjadi pastinya kita harus tau cara menyisir rambut kusut dan cara mengatasinya agar tidak kusut lagi. Berikut ini adalah cara mengatasi rambut susah disisir.

Pertolongan Pertama

Kamu bisa menyiapkan sisir dengan gigi yang lebar. Sisir ini sangat tepat digunakan sebagai cara mengatasi rambut nyangkut disisir. Gigi yang jarang akan meminimalisir penekanan pada rambut.

Caranya gunakan tangan kanan untuk menyisir dan tangan kiri untuk menahan serta membantu menguraikan rambut. Menggunakan dua tangan dengan masing-masing tujuan akan lebih efektif untuk mengatasi rambut kusut. Jika masih sulit disisir kamu bisa menambahkan hair oil.

Jika masih muncul pertanyaan kenapa rambut susah disisir? Hal yang harus kamu lakukan adalah merawat rambut dengan benar. Perawatan yang bisa kamu lakukan adalah berikut.

Menggunakan Sisir yang Tepat

Kamu bisa mengurangi masalah rambut kusut dengan memilih sisir yang tepat. Sisir yang cocok digunakan untuk mengurangi rambut kusut adalah sisir yang  yang bergerigi lebar, sisir yang bentuknya datar dan horizontal, serta sisir yang bergerigi lembut.

Membagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian Sebelum Menyisir

Memiliki rambut lebat dan mengembang biasanya sering mengalami masalah rambut kusut. Agar rambut tidak kusut kami bisa membagi rambutmu menjadi beberapa bagian sebelum disisir. Dengan begitu rambut bisa disisir dengan maksimal tanpa ada yang terlewat.

Menggunakan Produk Perawatan yang Tepat

Pastikan memilih produk yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Rambut setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda Untuk itu, kamu perlu mengetahui jenis rambutmu

Setelah kamu mengetahui jenis rambutmu kamu bisa menyesuaikan dengan kandungan yang ada pada produk yang akan kamu gunakan. Selain harus cocok kamu juga harus melakukan perawatan dengan benar, misalnya urutannya dan jumlahnya.

Melakukan Perawatan di Salon

Jika kamu masih kurang puas dengan melakukan perawatan sendiri atau sulit menentukan perawatan yang tepat kamu bisa datang ke salon perawatan lalu konsultasi dengan ahli. Tapi, mungkin memang membutuhkan biaya yang tidak murah daripada melakukannya sendiri dirumah.  Kamu bisa memilih perawatan sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: Penasaran dengan Creambath Berapa Kali Seminggu ini dia Jawabannya

Perawatan rambut memang sangatlah penting mengingat rambut adalah sebuah mahkota yang sangat menunjang penampilan seseorang. Merawat rambut tidak harus menunggu rusak dulu. Rambut yang sehat harus selalu dirawat karena lebih mudah merawat daripada harus memperbaiki.

Kamu bisa melakukan perawatan sederhana di rumah. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merawat rambut. Rambut yang terawat pastinya akan mencegah masalah-masalah pada rambut termasuk rambut kusut yang susah disisir

Kenapa rambut susah disisir? Saat ini pastinya kamu sudah mengetahui alasannya, bahkan juga mengetahui cara mengatasi dan merawatnya. So, jangan biarkan rambutmu dalam masalah ya, Marshalova. Yuk, mulai sayangi rambutmu mulai dari sekarang!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.