Ketahui Cara Memilih Makeup Sesuai Warna kulit Agar Hasil Maksimal!
Makeup

Ketahui Cara Memilih Makeup Sesuai Warna kulit Agar Hasil Maksimal!

Make up menjadi kunci dasar agar tetap tampil cantik dan elegan ketika menghadiri sebuah acara atau aktivitas sehari-hari. Namun apakah sudah tahu bagaimana cara memilih makeup sesuai warna kulit?

Padahal sangatlah penting bahwa memilih make up dengan jenis kulit dimiliki agar nanti tidak menghasilkan hasil makeup yang jelek atau berlebihan. Namun tidak semuanya telah melakukan hal ini. Biasanya hanya memilih make up secara alasan-alasan yang penting wajah kelihatan tidak pucat.

Menggunakan make up tepat dan benar akan mempertegas kecantikan alami, untuk itu makanya perlu sekali tahu cara dan langkah dalam memilih pernyataan make up sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Ketahui Cara Memilih Makeup Sesuai Warna Kulit!

Untuk memilih make up sesuai warna kulit sebenarnya sangatlah mudah tapi tidak semuanya melupakan hal ini. Memang penggunaan make up salah satu cara guna meningkatkan wajah berseri dan tentunya cantik.

Menggunakan make up secara asal-asalan justru akan merusak wajah yang dapat menyebabkan kulit berminyak, tumbuhnya jerawat, komedo, dan kerutan. Maka dari itu sebelum mengaplikasikan make up, pilih peralatan dan jenis sesuai dengan warna kulit.

Berikut beberapa cara dan langkah bisa ditiru dan coba terapkan agar hasil make up tetap cantik tanpa merusak warna kulit wajah.

Baca juga:Eyebrow Serum MS Glow Solusi untuk Alis Hitam dan Tebal

Mencoba Foundation Di Bagian Rahang Atau Leher

cara memilih makeup sesuai warna kulit

Cara memilih foundation untuk pemula yakni cobalah lebih dulu di bagian leher atau rahang. Rahang dan leher memang bagian yang paling benar untuk mencoba foundation. Untuk mendapatkan warna sesuai dengan warna kulit, oleskan foundation pada daerah rahang dan leher.

Setelah itu, tunggu beberapa menit saja langsung bisa melihat hasilnya. Apakah foundation tersebut sesuai dengan warna kulit atau tidak? Jika iya gunakan saja dan pilih, jika tidak cari warna lainnya.

Cobalah Make Up Pada Cahaya Yang Netral

cara memilih makeup sesuai warna kulit

Cara memilih makeup sesuai warna kulit atau shade make up tepat, cobalah produknya pada cahaya yang netral. Agar sesuai dengan warna kulit, cobalah pilih make up pada cahya netral dan alami, seperti cahaya matahari.

Mengapa demikian? Karena jika make up dicoba pada area bawah lampu apalagi lampunya bercahaya kuning. Maka warnanya akan terlihat berubah dan berbeda.

Cari Tahu Angka Dan Huruf Pada Kemasan Make Up

cara memilih makeup sesuai warna kulit

Warna make up yang cocok untuk kulit putih memang tidak begitu sulit ditemukan dan dipilih. Tapi penting juga harus mencari tahu angka dan huruf pada kemasan make up. Kenapa harus melakukan itu, karena pada kemasan huruf dan menentukan undertone.

Kode huruf seperti C, N, W terdapat pada kemasan make up mempunyai arti. C berarti cool, N neutral dan W adalah warm. Kode itu menandakan undertone. Jadi bisa memilih produk make up sesuai dengan undertone masing-masing.

Selain huruf, ada juga kode angka seperti 10, 20 dan berapa angka lainnya. Angka tersebut adalah range untuk skintone. Misalnya saja, jika mempunyai kulit dengan warm underime dan skintone cenderung sawo matang bisa memilih foundation dengan kode W25.

Baca juga: Concealer Untuk Kulit Sawo Matang, Ini Tips dan Rekomendasinya!

Jangan Ragu Untuk Mencobanya

cara memilih makeup sesuai warna kulit

Cara memilih make up sesuai warna kulit selanjutnya adalah jangan ragu untuk mencobanya. Cobalah make up pilihan dengan sedikit saja jika sudah cocok dengan jenis warna kulit bisa langsung membeli dan menggunakannya. Jangan ragu untuk mencobanya ya, agar nanti tidak kecewa jika diaplikasikan di rumah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.