Ketahui Ciri Ciri Kutek Kadaluarsa Berikut Ini! Sebaiknya Buang Saja!
Nails

Ketahui Ciri Ciri Kutek Kadaluarsa Berikut Ini! Sebaiknya Buang Saja!

Tak jauh beda dengan produk kecantikan lainnya, ciri ciri kutek kadaluarsa memperlihatkan tanda-tanda yang sudah tak layak kamu pakai. Jika cat kuku sudah lewat tanggal expired, hendaknya buang saja, sebab dapat mengakibatkan kuku Marshalova jadi kuning. Kutek yang sudah expired berpotensi menyimpan kandungan zat yang berbahaya.

Untuk kamu yang gemar mewarnai kuku, sangat penting untuk memastikan cat kuku selalu kamu gantai sebelum mencapai batas akhir waktunya. Pastikan Marshalova membeli cat kuku dengan kualitas terbaik supaya teksturnya tak gampang berubah.

Bagaimana Ciri Ciri Kutek Kadaluarsa?

ciri ciri kutek kadaluarsa

Untuk kaum hawa, salah satu cara untuk mempercantik penampilan pada kuku adalah dengan mengecatnya memakai kutek. Menggunakan cat kuku dapat membuat penampilan kuku Marshalova menjadi lebih fresh dan indah.

Namun, seperti kebanyakan produk yang ada di luar sana, cat kuku ini juga mempunyai tanggal kadaluarsa. Tentunya sangat penting bagi kamu untuk terus merapikannya serta menggantinya sebelum nail polish tersebut mencapai batas waktunya. Nah, berikut ini merupakan tanda-tanda kutek yang sudah expired.

Baca juga :Inspirasi Warna Kutek dari Idol Kpop yang Bikin Kulit Kelihatan Lebih Cerah, Colorful Banget!

Masa Simpan Sebelum Kamu Buka 2 Hingga 3 Tahun

Sebelum kemasannya kamu buka, nail polish mempunyai expired date kira-kira 2-3 tahun dari tanggal produksinya. Selama produk tersebut aman dari paparan sinar matahari, kandungan di dalam cat kuku bisa bertahan selama beberapa tahun sebelum dibuka.

Dengan begitu, pada saat membeli kutek jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsanya. Sebab, ciri kutek yang sudah tidak layak pakai atau kadaluarsa bisa kamu kenali apabila tanggal expired-nya pada kemasan sudah terlewat.

Masa Simpan Sesudah Kamu Buka 12 Bulan

Sesudah kamu buka, maka masa simpan nail polish akan semakin berkurang. Hal tersebut terjadi karena cat kuku yang berupa cairan akan lebih mudah teroksidasi. Nantinya, teksturnya pun akan mengalami perubahan.

Supaya Marshalova tidak lupa, kamu dapat memasang label tanggal cat kuku pertama kali kamu buka kemasannya. Apabila telah lewat 12 bulan, maka hendaknya kamu buang saja, sebab dapat menyebabkan kuku menjadi kuning.

Aromanya Berbau Aneh

Biasanya ciri kutek yang sudah tidak layak pakai akan mengeluarkan aroma atau bau yang aneh. Memang sih, rata-rata cat kuku mengeluarkan bau yang cukup tajam, namun apabila aromanya jadi makin tajam dari waktu ke waktu serta cenderung mengganggu.

Maka akan lebih baik jika tidak kamu pakai. Terutama bagi kamu yang sensitif terhadap bau menyengat, aroma pada kutek yang sudah expired dapat menyebabkan mual.

Warna Cat Kuku Memudar dan Sukar Menempel pada Kuku

Biasnya kutek sangat mudah menempel pada kuku. Beberapa cat kuku bahkan ada yang mengering dengan cepat pada saat baru kamu aplikasikan ke kuku. Nah, apabila warna pada cat kukumu sudah mulai memudar serta teksturnya mulai encer, bisa jadi hal itu memperlihatkan bahwa cat kuku kamu sudah expired.

Baca juga :Kutek Warna Kalem Jadi Favorit Wanita, Mana Pilihanmu?

Cat Kuku Mengering

Kalau tanda-tanda kutek yang sudah tidak layak pakai ini, hampir semuanya pecinta nail polish pernah mengalaminya. Biasanya ada situasi dimana cat kuku yang akan kamu aplikasikan mengering. Bahkan kuas atau aplikatornya pun turut mengering.

Lihat Isi Pada Botol Cat Kuku

Untuk mengetahui apakah cat kuku Marshalova masih layak pakai atau tidak, kamu bisa mencoba untuk melihat isi pada botol kuteknya. Apabila tampak warnanya terpisah, ini bukan berarti akhir dari masanya.

Namun, coba kamu kocok kemudian gulungkan pada tangan kamu. Nah, apabila warnanya masih terpisah, maka artinya Marshalova harus membuang cat kuku tersebut.

Tekstur Cat Kuku Menggumpal

Ciri ciri kutek kadaluarsa yang selanjutnya adalah tekstur pada cat kuku tersebut mengalami perubahan, yaitu menggumpal. Produk kosmetik yang berupa liquid atau cairan ini umumnya gampang teroksidasi. Sehingga lama kelamaan tekstur pada kutek juga berubah mengental.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.