Konsumsi Jenis Makanan yang Membuat Kulit Glowing dan Sehat Ini!
Lifestyle

Konsumsi Jenis Makanan yang Membuat Kulit Glowing dan Sehat Ini!

Setiap orang pastinya ingin punya kulit bercahaya, glowing, dan kulit wajah sehat. Tetapi sejatinya, hanya menggunakan skincare saja tidak cukup. Untuk mencapainya, Marshalova juga harus makan yang sehat dan bergizi seimbang, minum air putih yang banyak, dan istirahat yang cukup. Berikut ini adalah makanan yang membuat kulit glowing rekomendasi dari Marsha Beauty. 

Deretan Makanan yang Membuat Kulit Glowing

Ya, semua wanita pasti mendambakan kulit wajah sehat, bebas dari jerawat, serta tampak cerah atau glowing. Kulit yang sehat tidak hanya menjadikan kamu merasa nyaman, namun lebih percaya diri.

Sayangnya, faktor-faktor tertentu seperti gaya hidup yang tidak sehat, polusi, serta paparan sinar UV bisa menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan punya noda hitam.

Selain melakukan skincare routine atau rutinitas perawatan kulit yang baik, kamu perlu menerapkan diet sehat. Pasalnya, menu makanan yang Marshalova konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah kamu.

Berikut makanan yang dapat membuat kulit sehat dan tampak glowing.

Baca juga :Affordable dan Praktis, Begini Cara Alami Membuat Wajah Glowing!

Alpukat

Buah alpukat adalah sumber vitamin C dan vitamin E yang mampu membantumu mencapai kulit sehat dan tampak cerah. Vitamin serta lemak yang terkandung di dalam alpukat membantu memperbaiki kulit dan mengobati masalah kulit seperti eksim dan jerawat. Selain itu, kandungan gizi pada alpukat pun bisa membantu kamu mengurangi kerutan dan menjadikan warna kulit tampak lebih rata.

Beras Merah

Ternyata, makanan sehat beras merah ini dipercaya bisa melindungi kulit dari berbagai masalah jerawat, lho Girls. Beras merah memiliki kandungan magnesium, vitamin, serta antioksidan yang mampu memelihara kelembaban kulit dan juga mengontrol minyak berlebih.

Selain itu, manfaat beras merah juga sangat baik untuk memelihara kecerahan kulit serta memperoleh warna kulit yang lebih merata. Apabila kamu mengkonsumsi beras merah secara rutin, kulit wajah kamu pun akan tampak glowing.

Selada Air

Khasiat kesehatan dari selada air ini tidaklah mengecewakan. Nutrisi yang terkandung dalam makanan ini yaitu kalsium, kalium, mangan, fosfor, vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B1, dan vitamin B2.

Makanan sehat ini berfungsi sebagai antiseptik di dalam kulit, meningkatkan sirkulasi, serta mengirim zat mineral ke seluruh tubuh guna meningkatkan oksigenasi kulit. Kaya akan vitamin A dan C, antioksidan pada selada air bisa menetralkan radikal bebas berbahaya, membantu memelihara garis-garis halus kulit serta jauh dari kerutan.

Baca juga :Makanan Yang Bagus untuk Kulit dan Mudah Ditemukan

Kacang 

Banyak kacang, terutama kacang almond adalah sumber vitamin E yang baik, sebab bisa membantu mengatasi kerusakan jaringan kulit, menjaga kelembaban kulit, serta menjadi tameng kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari. 

Bahkan pada kacang kenari terkandung asam lemak omega-3 yang bisa membantu untuk mengokohkan membran sel kulit, mem-proteksi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, dan juga memberi kulit cahaya indah yang bermanfaat sebagai penghalang kadar minyak alami di kulit.

Brokoli

Makanan yang baik untuk kulit ini merupakan anti inflamasi dan anti penuaan yang kuat. Kandungan di dalam brokoli ini yaitu vitamin K dan C, berbagai zat antioksidan, folat, serat, lutein, dan kalsium.

Tubuh kamu butuh vitamin C untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah protein utama pada kulit yang memberi kekuatan serta meningkatkan elastisitas kulit.

Pepaya

Makanan sehat nan lezat ini kaya akan berbagai antioksidan, vitamin, serta zat mineral yang bisa meningkatkan elastisitas kulit, dan juga dapat mencegah munculnya garis-garis halus serta kerutan pada kulit. Kandungan didalamnya berupa vitamin A, C, E, dan K, kalium, kalsium, magnesium, fosfor, serta vitamin B.

Berbagai macam antioksidan pada pepaya mampu membantu melawan kerusakan karena radikal bebas serta bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Makanan yang baik untuk kulit ini pun mengandung enzim bernama papain yang memberi khasiat tambahan sebagai anti-aging dengan bekerja sebagai salah satu inflamasi paling baik secara alami.

Pisang

Untuk kulit tampak lebih muda, fresh, sehat, dan glowing, pisang merupakan makanan super. Di dalam pisang terkandung vitamin A, B, dan E yang sangat baik untuk kulit kamu dan bisa membantu proses anti-aging, membuat kulit tampak kencang, muda, serta kulit bercahaya dari dalam.

Blueberry

Buah blueberry adalah makanan yang membuat kulit glowing dengan kandungan vitamin A dan C, serta antioksidan berupa anthocyanin di dalamnya. Anthocyanin ini berfungsi sebagai penangkal penuaan. Antioksidan yang kuat ini mampu membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sinar UV, pikiran stress, serta polusi dengan mengurangi reaksi peradangan (inflamasi) dan mencegah kehilangan kolagen dalam kulit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.