Marsha Beauty Lifestyle - 09/06/2023

Koper 24 Inch Muat Berapa Baju Ya? Simak Penjelasannya Berikut Ini Yuk!

Koper 24 Inch Muat Berapa Baju Ya? Simak Penjelasannya Berikut Ini Yuk!

Bepergian menggunakan koper memang lebih ringkas dibandingkan dengan ransel. Selain muat lebih banyak, koper juga punya ukuran yang variatif. Kamu sudah tahu belum koper 24 inch muat berapa baju dan berapa kisaran beratnya?

Dengan tahu ukuran koper dan beratnya, aktivitas traveling mu akan jauh lebih efisien. Tak hanya itu, ukuran koper juga akan menentukan biaya bagasi yang nantinya harus kamu bayar jika naik pesawat, cukup penting bukan?

Ukuran Koper 24 Inch Muat Berapa Baju ya?

Koper 24 inch termasuk dalam koper medium, kurang lebih tingginya sekitar lutut orang dewasa. Mengenai masalah isi, kurang lebih koper 24 inch bisa muat pakaian untuk traveling sekitar 2 minggu, jadi jenis koper ini cocok untuk kamu yang mau long vacation.

Secara keseluruhan, berat yang bisa ditampung oleh koper ini sekitar 26 kg, jadi cukup banyak baju yang bisa kamu bawa. Karena ukurannya sudah termasuk medium, kamu tak bisa membawa koper ini ke dalam kabin ya, kamu harus memasukannya ke dalam bagasi. 

Koper 24 inch muat berapa baju kira-kira ya girls? Sebenarnya jumlah bajunya akan berbeda tiap orang, tergantung jenis pakaian dan jenis bahan dari pakaianmu. Kira-kira kamu bisa membawa sekitar 15 – 20 setel baju jika bahannya tak terlalu besar dan berat. 

Tips Agar Koper Muat Banyak saat Traveling 

Supaya koper 24 inch milikmu bisa muat lebih banyak ketika kamu melakukan traveling, kamu bisa gunakan tips mudah berikut ini lho, diantaranya adalah:

1. Mulai Packing dari yang Paling Besar 

Biar koper muat banyak, kamu bisa mulai dengan packing dari pakaian yang paling besar dan tebal. Selama proses packing kamu lakukan, kamu juga bisa sortir mana barang yang harus kamu bawa dan mana yang sebaiknya kamu tinggal.

Baca juga: Cara Gampang Membersihkan Dompet Kulit yang Kotor dan Berjamur

2. Gulung Rapi Semua Baju 

Kunci agar koper muat banyak adalah menggulung baju alih alih melipatnya seperti biasa. Dengan menggulung baju, kamu bisa membuat busanamu jadi sekecil mungkin. Cara ini juga bisa memberikan ruang yang lebih banyak untuk barang esensial lain. 

Kalau kamu punya baju yang gampang kusut atau barang yang bisa tergores, lapisi dulu dengan tisu agar lebih aman. Agar baju lebih rapi, kamu juga kelompokkan baju sesuai dengan jenis bahannya, sehingga item kecil seperti kaos kaki bisa kamu selipkan diantaranya.

3. Gunakan Organizer Bag atau Laundry Bag 

Koper 24 inch muat berapa kg ya kalau menggunakan laundry bag atau organizer bag? Jawabannya tetap sama, sekitar 26 kg, tapi isinya bisa lebih banyak dari biasanya lho. Kalau kamu menggunakan organizer bag, koper bisa lebih rapi dan tiap sudutnya bisa terisi lebih banyak.

Baca juga: Kunci Kesuksesan Agar Konsisten Menerapkan Gaya Hidup Sehat

4. Menggunakan Metode Piramid 

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan agar koper bisa muat lebih banyak adalah memakai metode pyramid. Dengan metode ini, kamu akan memulai menata koper dengan memasukkan sepatu terlebih dahulu. Simpan sepatu di bagian bawah koper agar baju bisa mendapat ruang lebih luas. 

Setelahnya, kamu bisa tata baju yang gampang kusut serta item kain lainnya. Lipat dan gulung pakaian dengan rapi agar isi dari koper tidak berantakan. Terakhir kamu bisa masukkan barang-barang yang lebih kecil seperti aksesoris atau kosmetik di bagian atasnya. 

Sekarang sudah tahu kan koper 24 inch muat berapa baju? Kamu sudah siap belum buat traveling akhir pekan nanti? Jangan lupa terapkan tips diatas agar kopermu jadi muat banyak ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.