Krim Penghilang Bekas Luka Berkualitas, Pilih Sesuai Jenis Lukamu
Body

Krim Penghilang Bekas Luka Berkualitas, Pilih Sesuai Jenis Lukamu

Adanya luka pada kulit tidak jarang meninggalkan bekas luka. Proses operasi biasanya juga meninggalkan luka membekas pada kulit. Meski membekas bukan berarti tidak ada upaya yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya, setidaknya meminimalkannya. Satu cara yang bisa Marshalova coba perawatan dengan krim atau salep penghilang bekas luka yang memiliki kandungan bahan aktif. Apa saja krim penghilang bekas luka berkualitas yang baik digunakan?

Bekas luka pada kulit dan penyebabnya

Secara umum kulit terluka karena adanya trauma yang menyebabkan tubuh memberikan respons berupa produksi protein kolagen untuk penyembuhan. Proses ini memakan waktu berminggu-minggu yang membuat pasokan darah ke jaringan terluka meningkat. Hal inilah yang membuat bekas luka menjadi terangkat dan lebih terekspos. 

Selanjutnya, bekas luka bisa dikategorikan ke dalam 4 jenis berbeda, diantaranya luka berbintik, kontraktur, hipertrofik, dan keloid. Luka hipertrofik adalah bekas luka merah yang akan bertahan selama beberapa tahun, sedangkan keloid termasuk luka yang sulit dihilangkan karena tebal dan menonjol. Agar mendapat penanganan tepat, kali ini Marsha Beauty menyuguhkan produk krim terbaik untuk menghilangkan bekas luka.

Baca Juga: Penghilang Bekas Luka yang Ampuh Menghilangkan dalam Waktu Seminggu

Krim Penghilang Bekas Luka Top Quality, Pilih Sesuai Jenis Lukamu Ya!

Berikut ini beberapa produk krim penghilang bekas luka kualitas terbaik yang Marsha Beauty rekomendasikan buat kamu, di antaranya adalah sebagai berikut:

Melanox Cream Untuk Luka Berbintik

krim penghilang bekas luka

Produk krim pertama diproduksi oleh Surya Dermanto Medica. Melanox Cream diformulasikan dengan bahan aktif hydroquinone yang akan menghambat pembentukan melanin agar warna kulit semakin cerah.

Luka bekas jerawat yang tidak terawat bisa menghitam, terlebih jika sering terpapar panas matahari. Adanya bintik hitam bekas jerawat tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Adapun Melanox Cream menjadi andalan untuk wajah mulus bebas bintik hitam.

Laderma Scar Repair Cream Untuk Bekas Luka yang Gatal dan Iritasi

krim penghilang bekas luka

Tidak jarang bekas luka baru menghadirkan sensasi rasa gatal-gatal. Tentu menggaruk bukan hal baik karena malah akan membuat luka semakin parah dan menyebar. Adapun krim Laderma dengan kandungan gel aloe vera di dalamnya bisa digunakan untuk meredakan rasa gatal dan iritasi.

Dalam krim ini terdapat kandungan vitamin C dan E yang akan membantu perbaikan jaringan kulit. Krim ini diperkaya pula dengan jojoba oil yang akan mengunci kelembaban di area luka. Sehingga kerusakan pada kulit bisa teratasi lebih mudah.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Kaki dalam 2 Minggu

Lanakeloid E-Cream Untuk Mengobati Keloid

krim penghilang bekas luka

Krim yang direkomendasikan berikutnya adalah Lanakeloid E-Cream. Produk krim ini bisa membantu mengobati keloid di kulit. Dengan ekstrak Centella asiatica dan kandungan vitamin E yang kaya, penggunaan krim ini membantu memenuhi nutrisi kulit guna mempercepat proses regenerasi.

Adapun hasil lebih baik bisa kamu dapatkan bila menggunakan krim ini untuk mencegah pembentukan keloid. Sesaat setelah operasi krim Lanakeloid E-Cream ini bisa digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah keloid terbentuk. Bisa juga digunakan untuk penyembuhan luka lecet atau bakar. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Sodermix Cream

krim penghilang bekas luka

Tak kalah berkualitas, produk krim terakhir ini memiliki komposisi ekstrak bahan alami yang efektif merawat kulit secara optimal. Direkomendasikan untuk kamu yang prefer menggunakan krim atau produk berbahan alami.

Dengan ekstrak tomat di dalamnya, krim ini membantu menghaluskan bekas luka kamu. Bisa diaplikasikan pada bekas luka lama ataupun baru. Formulanya yang sudah teruji klinis juga efekftif meredakan iritasi dan pembengkakan yang terjadi. Cocok untuk luka jenis hipertrofik ataupun yang menimbulkan keloid.

Demikian beberapa rekomendasi produk krim penghilang bekas luka yang bisa Marshalova pilih sesuai jenis bekas luka. Memilih produk krim yang tepat tentu akan mengoptimalkan hasil penggunaannya.

Sumber : tokopedia/blog, 99.co, my-best.id

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.