Kuku Palsu Tempel Bisa Dipakai Saat Lebaran, Ini Cara Menggunakannya!
Nails

Kuku Palsu Tempel Bisa Dipakai Saat Lebaran, Ini Cara Menggunakannya!

Saat kamu ingin kuku yang cantik dan warna-warni saat Lebaran, namun malas memanjangkan kuku dan merawatnya. Apalagi ingin ke salon dan melakukan nail art, namun juga segan melihat harganya yang mahal sekali. Saat Lebaran nanti kamu bisa menggunakan kuku palsu tempel. Tak perlu khawatir, kini ada banyak pilihan kuku palsu yang murah, lucu dan mudah dipasang.  

Inilah Jenis Kuku Palsu Tempel untuk Dipakai Saat Lebaran

kuku palsu tempel

Saat Lebaran tiba, pastinya ingin tampil cantik dan menarik, termasuk memperhatikan tampilan kuku. Kuku palsu sering kali dipilih untuk mempercantik tampilan jari . Warna dan motifnya yang beraneka ragam sehingga membuat tampilan kuku lebih menarik. Berdasarkan bahannya, kuku palsu terdiri dari tiga jenis, yakni akrilik, gel, dan silk. Berikut ini penjelasan mengenai jenis-jenis kuku palsu

Kuku Palsu Akrilik

Kuku ini termasuk bahan kuku palsu yang paling populer. Dalam penggunaannya, mencampurkan akrilik cair dan bubuk. Setelah itu, menempelkannya pada bagian ujung kuku atau di seluruh permukaan kuku.

Kuku Palsu Gel

Umumnya kuku palsu jenis gel lebih mahal daripada jenis akrilik, namun lebih tahan lama. Tekstur dari kuku palsu gel ini hampir sama dengan cat kuku. Untuk penggunaannya yakni dengan cara dioleskan ke permukaan kuku. Selanjutnya kuku akan dikeraskan dengan cara dipanaskan terlebih dahulu di bawah lampu ultraviolet.

Baca Juga :Ini Dia Cara Merawat Kuku dengan Bawang Putih, Perlu Dicoba!

Kuku Palsu Silk

Penggunaan kuku palsu yang terbuat dari bahan silk, biasanya untuk memperindah tampilan kuku yang rusak. Selain itu, untuk membuat ujung kuku menjadi lebih kuat. Bahan yang satu ini biasa dikenal kuat dan lebih tahan lama.

Cara Aman Menggunakan Kuku Palsu

kuku palsu tempel

Apabila kamu ingin menggunakan kuku tiruan, kini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar meminimalisir munculnya risiko kerusakan kuku. Pastikan mengetahui cara menggunakan kuku palsu yang aman, untuk itu simak penjelasannya berikut ini. 

Gunakan Kuku Palsu untuk Acara Tertentu

Salah satu cara menggunakan kuku palsu yang aman yakni memakainya hanya saat menghadiri acara tertentu. Mulai dari acara pesta, pernikahan, atau acara lainnya, bukan untuk penggunaan sehari-hari. Pastikan untuk sesekali membiarkan kuku-kuku jari bersih dari cat, gel, ataupun akrilik. 

Pilih Salon Kecantikan Kuku Terpercaya

Memilih salon kecantikan kuku terpercaya termasuk salah satu hal yang penting. Cara memasang kuku palsu perlu dilakukan dengan benar agar tidak menyebabkan risiko kesehatan tertentu. Pastikan juga staf salon yang mengerjakannya sudah memiliki keahlian yang baik, terutama untuk menggunakan alat-alat steril memadai. Sebab, prosedur pemasangan kuku palsu cukup sulit dan membutuhkan keterampilan khusus.

Pertimbangkan Alat yang Digunakan

Pastikan untuk memilih salon kecantikan kuku yang menggunakan sinar LED. Untuk membantu mengeringkan kuku gel tiruan. Sebab, sinar LED bisa memancarkan radiasi yang lebih rendah daripada sinar UV. 

Baca Juga :Nail Polish MS Glow, Jadi Pilihan Kutek Wanita Indonesia Karena Halal

Konsultasikan dengan Staf Salon Kecantikan

Kamu juga perlu berkonsultasi dengan staf salon kecantikan, sebelum memasang kuku palsu tersebut. Kamu bisa menyampaikan model, warna, jenis kuku palsu yang diinginkan. Selain itu, juga bisa menanyakan hal-hal apa saja yang boleh dilakukan dan tidak setelah pemasangan kuku tersebut. 

Jangan Potong Kutikula Kuku

Saat melakukan pemasangan kuku palsu, biasanya staf salon akan membersihkan kuku kamu terlebih dahulu. Pastikan untuk meminta staf salon agar tidak memotong kutikula kuku. Memotong kutikula kuku bisa menyebabkan bakteri dan kuman mudah masuk, bahkan juga meningkatkan risiko infeksi. 

Penggunaan kuku palsu tempel bisa mempercantik penampilan saat Lebaran, namun Marshalova harus tahu pemasangannya yang aman.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.