Kulit Kering Sebaiknya Pakai Bedak Tabur atau Padat? Inilah Tips Pilih Bedak Terbaik untuk Kulit Kering
Makeup

Kulit Kering Sebaiknya Pakai Bedak Tabur atau Padat? Inilah Tips Pilih Bedak Terbaik untuk Kulit Kering

Marshalova, apakah kamu punya kulit yang cenderung kering? Perempuan dengan kondisi kulit kering harus melakukan sedikit usaha ekstra dengan memilih produk riasan yang tepat untuk bisa membantu melembabkan kulitnya. Pertanyaannya, kulit kering sebaiknya pakai bedak tabur atau padat?

Memilih bedak untuk kulit kering memang penuh pertimbangan karena kamu perlu menemukan formula yang menambah kelembaban daripada menghilangkannya. Salah memilih bedak hanya akan membuat wajahmu terlihat jadi lebih kering. Lalu apa pilihan bedak terbaik untuk kulit kering?

Kulit Kering Sebaiknya Pakai Bedak Tabur Atau Padat?

Kulit kering bisa menjadi bagian normal dari penuaan, namun seringkali, kulit kering bisa diakibatkan oleh perubahan suhu atau kelembaban, kondisi kulit, dan dehidrasi. Orang dapat memperbaiki kulit kering dan dengan produk yang tepat dan tidak mengalami dehidrasi.

Dehidrasi terutama, dapat menyebabkan kulit kering. Ketika lapisan luar kulit, atau epidermis, tidak mengandung cukup air, kulit mulai mengencang dan menjadi kering. Minum air dalam jumlah yang disarankan per hari dan pola makan yang sehat dapat meningkatkan retensi air di kulit.

Nah, kalau kamu punya kondisi kering dan bingung untuk memilih bedak apa yang tepat antara padat atau tabur, maka jawabannya adalah tabur atau loose powder.

Kulit kering sangat disarankan untuk tidak memilih bedak padat dengan hasil matte karena pada akhirnya membuat kulit kamu terlihat lebih kering.

Jadi, daripada kamu memilih bedak padat berbahan dasar krim, sebaiknya gunakan produk loose powder atau tabur karena tidak akan membuat wajahmu semakin nampak kering. Bedak tabur juga bisa membuat kulit mati, dengan menghilangkan kilap di seluruh zona-T wajah.

Selain cocok untuk kulit kering, bedak tabur juga bagus untuk perempuan dengan kondisi kulit normal dan berminyak karena bisa memberikan kelembutan pada kulit.

Tips Pilih Bedak Tabur untuk Kulit Kering

Sebagai bagian dari makeup harian, bedak adalah produk yang jangan sampai terlewatkan. Nah, karena kulitmu kering, maka bisa aplikasikan bedak tabur dibandingkan padat. Namun, bedak tabur hanya boleh digunakan setelah pelembab, foundation, dan concealer.

Inilah tips untuk bisa memilih bedak tabur yang bagus bagi perempuan dengan kondisi kulit kering:

1. Perhatikan Bahan-bahannya

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bedak tabur memainkan peran kunci untuk menjaga wajahmu dan memberikan manfaatnya. Melihat kandungan pada bedak tabur merupakan cara yang baik untuk memilih produk dengan kualitas terbaik sesuai kebutuhanmu.

Kamu perlu membedakan antara bedak tabur dengan kualitas bahan yang baik dan biasa saja. Semakin mahal bedak taburnya, semakin besar kemungkinan bedak tersebut berkualitas tinggi, begitu pula sebaliknya.

2. Cari Bahan Aktif Vitamin E atau yang Bisa Melembabkan

Nah, untuk memilih bedak tabur yang bagus untuk kulit kering, kamu perlu menemukan formula yang menambah kelembaban daripada menghilangkan kelembapan ya, Marshalova!

Cobalah untuk mencari produk bedak tabur dengan bahan aktif seperti Vitamin E yang menenangkan kulit menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, melembabkan wajah dan membuatnya tidak semakin kering.  

3. Pilih yang Teksturnya Ringan

Terakhir, kamu harus memastikan bahwa bedak tabur tersebut memiliki tekstur yang ringan. Pilih bedak yang memiliki tekstur ringan dan halus karena akan membuat makeup kamu tetap soft.

Bedak tabur dengan bahan yang bagus dan tekstur ringan pasti akan dengan mudah meluncur mulus di kulit dan tidak memerlukan banyak usaha untuk dibaurkan ke wajah serta membuatnya semakin kering.

Marshalova, setelah tahu kulit kering sebaiknya pakai bedak tabur atau padat, ada baiknya sih jika kamu memulai rutinitas makeup-mu dengan mengolesi wajah menggunakan pelembab agar wajah tidak semakin kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.