Kumpulan Informasi Cara Memakai Maskara untuk Bulu Mata Pendek
Makeup

Kumpulan Informasi Cara Memakai Maskara untuk Bulu Mata Pendek

Cara memakai maskara untuk bulu mata pendek biasa diperbincangkan para kaum remaja prempuan yang memiliki kendala bulu mata pendek lho Girls. Banyak diantara mereka yang selalu bingung bagaimana menggunakan maskara sedangkan bulu mata mereka pendek. Karena menurut mereka memakai maskara sangat penting dan juga wajib agar penampilan bulu mata mereka lebih terlihat lentik serta cantik. Untuk memiliki maskara yang tahan air kalian juga bisa menggunakan maskara waterproof lho.

Banyak juga orang yang bilang bahwa ketika kalian ingin memiliki wajah yang terlihat cerah, maka salah satu kuncinya yaitu kalian harus memakai lipstik yang bold atau blush on yang memiliki warna cerah. 

Hal itu juga akan memicu wajah kalian lebih cerah dari sebelum memakainya. Kalian wajib selalu memperhatikan tampilan bulu mata kalian karena sebentar lagi akan tiba waktunya hari lebaran. Untuk itu merawat bulu mata dengan menggunakan maskara sangat penting, agar selalu terlihat lentik sampai hari lebaran tiba.

Baca juga: Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda Agar Tersamarkan Ini Rahasianya!

Cara Memakai Maskara untuk Bulu Mata Pendek, Berikut Langkah-Langkahnya

Berikut ini langkah-langkah penggunaan maskara bagi Anda yang mempunyai bulu mata pendek.

1. Rajin Membersihkan Ujung Maskara Wand

Kalian remaja yang suka ber-make up atau yang sudah mengenal make up pasti sudah sering mendengar metode bersihkan maskara bristle supaya kotorannya tidak banyak menumpuk. 

Namun tidak usah semua bagian maskara bristlenya, bersihkan saja bagian ujung maskaranya. Selain itu juga kalian jangan lupa untuk selalu sisir bulu mata kalian agar tidak berantakan.

2. Aplikasikan Maskara Hanya pada Ujung Bulu Mata Saja

Untuk remaja yang memiliki bulu mata pendek. Kalian cukup aplikasikan maskara pada ujung bulu mata kalian namun tipis saja tidak usah tebal-tebal. 

Setidaknya berikan sedikit lapisan untuk bulu mata kalian saja. Cara mengaplikasinya kalian bisa menggunakan gerakan yang pas yaitu zig-zag atau wiggle.

3. Jepit Bagian Bulu Mata Kalian Selama 10 Detik

Setelah kalian melakukan pengaplikasian lalu kalian bisa melakukan langkah selanjutnya, yaitu dengan menjepit bulu mata kalian selama kurang lebih 10 detik. Namun usahakan saat kalian menjepit bulu mata tersebut harus sedekat mungkin dengan akar. 

Ada 2 tipe orang ketika menjepit bulu mata yaitu ada yang didiamkan saja selama 10 detik dan juga ada yang mempompanya beberapa kali sampai bulu mata terlihat lentik. Namun jangan terlalu lama ketika menjepit bulu mata ya Girls, karena dapat menyebabkan lengkungan sehingga terlihat tidak natural.

4. Aplikasikan Maskara pada Bagian Bawah Bulu Mata

Kalian dapat melakukan pengaplikasiannya dengan menggunakan ujung bristle saja dengan membentuk posisi vertikal seolah-olah akan mencolok mata. Namun kalian juga harus tetap hati-hati ketika melakukannya ya.

5. Arahkan Bulu Mata Kalian ke Atas dengan Menggunakan Penjepit

Langkah selanjutnya kalian dapat melakukan gerakan dengan mengarahkan bulu mata secara offside atau keluar. Gerakannya hampir sama dengan kalian saat akan menjepit bulu mata, namun tidak dijepit melainkan hanya kalian satukan saja ya.

6. Gunakan Waterproof Maskara

Selalu gunakan waterproof maskara agar bulu mata yang sudah kalian jepit akan bertahan lebih lama jika kalian bandingkan dengan maskara biasa. Metodenya yaitu dengan cara kalian pegang maskara secara horizontal, lalu kalian usapkan dari akar bulu mata kalian sampai ke bagian ujung bulu mata kalian selama beberapa kali.

Selanjutnya kita juga akan membahas untuk bagaimana caranya menggunakan maskara yang baik dan juga benar, berikut penjelasannya.

  1. Selalu pastikan bahwa bulu mata sudah bersih

  2. Selalu gunakan penjepit bulu mata

  3. Pilih formula mascara

  4. Hindari pengaplikasian yang berlebihan

  5. Selalu bersihkan maskara ketika sehabis kalian gunakan agar kotoran tidak menggumpal.

Baca juga: Intip Maskara yang Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata Alami

Maskara juga memiliki fungsi untuk memanjangkan bulu mata kalian juga lho Girls. Selain itu juga cara memakai maskara agar terlihat lentik dan tebal kalian  bisa menggunakan langkah-langkah yang diatas tadi ya. Kumpulan berbagai informasi bagaimana cara memakai maskara untuk bulu mata pendek dapat kamu terapkan. Kamu bisa memilih salah satu cara tersebut agar saat lebaran tiba nanti penampilan bulu mata kalian semakin cantik dan juga lentik pastinya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.